Sepuluh

3K 325 8
                                    

"Malam ini gue bakalan nyanyiin satu lagu buat istri gue. Roseanne Park" -Junhoe

***

Sudah waktunya makan malam setelah menyiapkan makanan dimeja makan Rose menuju ke atas untuk memanggil Junhoe.

"Jun?" Rose membuka pintu kamar Junhoe. tidak ada jawaban darinya tapi Rose melihat Junhoe sedang berdiri dibalkon kamarnya. Rose bermaksud untuk menghampirinya namun langkah Rose terhenti. Rose melihat Junhoe sedang tersenyum sambil memandangi sebuah foto.

Samar samar Rose melihat foto siapa yang dipandangi Junhoe. Foto itu terlihat seperti foto yang pernah ditemukan Rose disaku celana Junhoe. Foto gadis kecil yang sedang memegang boneka.

"Junhoe?" Kali ini panggilan Rose didengar oleh Junhoe dan dengan segera Junhoe memasukan foto tersebut ke dalam dompetnya.

"Kenapa Ros?" Tanya Junhoe yang agak sedikit gugup.

"Makan malam udah siap. Bibi Jiyeon juga mau pamit pulang"

"oh yaudah nanti gue nyusul"

Rose hanya mengangguk. kemudian menuju keruang makan.

"hanya foto anak kecil. tapi kenapa dia senyum senyum sendiri?" Gumam Rose dalam hati.

"Ada apa Rose?" Tanya Bi Jiyeon yang menyadari Rose sedang memikirkan sesuatu.

"hmm? Nggak ada apa apa Bi" Rose menggeleng kemudian duduk dimeja makan dan disusul oleh Junhoe.

Setelah makan malam Junhoe masuk keruang kerjanya untuk menyelesaikan pekerjaan kantornya. Rose memanfaatkan kesempatan ini mungkin saja Junhoe meninggalkan dompetnya di atas nakas.

Benar. Junhoe sering meninggalkan dompetnya diatas nakas. tanpa pikir panjang Rose mengambil foto anak kecil tersebut kemudian memotretnya dan meletekan kembali foto tersebut kedompet Junhoe seperti semula.

Dikamarnya Rose menatap foto anak itu. anak yang bisa membuat Junhoe tersenyum. Jatuh cinta kepada Junhoe justru membuatnya pusing. Junhoe terlalu misterius buat Rose. Rose belum bisa mengenal Junhoe padahal Junhoe adalah suaminya sendiri.

Dengan pikirannya yang tidak karuan Rose memutuskan untuk tidur.

Disisi lain Junhoe mendengus kesal diruang kerjanya. Pikirannya kacau memikirkan pekerjaan yangg tidak ada hentinya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk kembali kekamar.

Junhoe melewati kamar Rose dan berhenti sejenak. "tuh anak udah tidur?" gumam Junhoe.

Karena penasaran Junhoe membuka kamar Rose yang tidak terkunci. "tumben dia udah tidur baru jam segini. pintunya nggak dikunci lagi"

Junhoe masuk kekamar Rose. duduk ditepi kasur Rose dan menyelimuti tubuh Rose dengan selimut tebal. Junhoe memandangi wajah gembul Rose dan menyingkirkan rambut Rose yang menutupi wajah cantiknya.

Tanpa sadar Junhoe tersenyum melihat wajah Rose saat tidur. "Lucu juga ni anak kalo tidur" Gumamnya dalan hati.

tidak ingin mengganggu tidur nyenyak Rose, Junhoe memutuskan untuk keluar dan pergi kekamarnya.

***


"Ntar malam gue ada dinner sama temen temen gue" Ucap Junhoe ketika sedang bersiap siap untuk kekantor.

"oh gitu. yaudah nanti gue suruh Bi Jiyeon masaknya dikit aja buat makan malam"

"Lo juga ikut gue dinner"

"Ha? nggak salah?" Tanya Rose heran. tidak biasanya Junhoe mengajak Rose jika ada makan malam dengan teman temannya.

"Gue mau kenalin lo sama sahabat sahabat gue"

Rose ForeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang