Tigabelas

2.8K 317 8
                                    

"Makasih ya Jun"-Rose


***

"Aku suka sama kamu Jun" Junhoe yang sedang membaca buku diperpustakan kaget mendengar perkataan gadis didepannya.

"Kok malah liatin aku sih. aku suka sama kamu" Ucap Chaeyeon memperkeras suaranya.

"Ssttt ini perpustakaan jangan keras keras ngomongnya"

"jawab dong"

"kamu maunya gimana?"

"kita pacaran?"

"Yaudah kalo itu mau kamu" Jawaban Junhoe membuat Chaeyeon tersenyum bahagia. Begitupun Junhoe.

Chaeyeon dan Junhoe sudah sahabatan dari kecil dan diumur 15 tahun mereka resmi berpacaran. Junhoe sangat menyayangi Chaeyeon begitu juga sebaliknya. bahkan kekuarga Junhoe sudah sangat mengenal Chaeyeon.

Namun Chaeyeon bukanlah gadis yang beruntung seperti gadis lainnya yang mempunyai keluarga yang utuh. Chaeyeon tinggal bersama ayahnya yang sering mabuk mabukan setelah ditinggal ibunya. Chaeyeon harus mencari uang untuk bertahan hidup. hanya Junhoe lah penyemangat hidup Chaeyeon.

Namun sikap Chaeyeon berubah seiring waktu. Dia menjadi cuek dan dingin kepada Junhoe.  semakin lama hubungan mereka semakin renggang. Junhoe mencoba memperbaiki sifat Chaeyeon yang berubah tanpa ada penyebabnya. namun seseorang akan jenuh jika harus bertahan sendirian dan itulah yang dirasakan Junhoe. Dengan sekeras apapun Junhoe tidak akan bisa merubah Chaeyeon lagi hingga sampai pada titik dimana Junhoe tau sesuatu kenyataan yang pahit yang mebuat Chaeyeon berubah.


***


Junhoe mendapati Rose berdiri dengan tatapan kosong dibalkon kamarnya. Ya mereka sudah kembali dari rumah keluarga Goo sejak dua hari yang lalu.

"Rose?" Junhoe membuyarkan lamunan Rose

"Ada apa Jun?"

"Bi Jiyeon nggak masuk dan sekarang gue laper"

"Yaudah gue masak dulu" Rose hanya berbicara seadanya dengan Junhoe dan membuat Junhoe heran. Tidak biasanya Rose seperti itu.

Rose memasak makanan untuk Junhoe yang sedang kelaparan. sedangkan Junhoe hanya menatap Rose dengan tatapan heran.

"nih" ucap Rose sambil meletakan makanan didepan Junhoe.

"Thanks" ucap Junhoe.

Rose hanya mengangguk dan berjalan menuju kekamarnya namun Junhoe menahan tangan Rose "temenin gue makan dulu"

Rose memutar bola matanya malas dan duduk didepan Junhoe yang sedang makan dengan lahap.

"buset dah lo kayak orang nggak makan setahun" Rose menatap Junhoe dengan pandangan aneh

"sejak kapan makanan lo enak gini?"

"dari dulu kali lo aja yang baru sadar"

Junhoe tidak membalas ucapaan Rose dan tetap melanjutkan makannya sampai habis Junhoe memang sangat menikmati masakan Rose.
  

***

Rose beberapa hari ini tingakhnya sangat susah ditebak. Junhoe jadi jarang melihat Rose tersenyum, mungkin terakhir kali melihat Rose tersenyum ketika mereka menginap dirumah keluarga Goo  dan sepetinya Junhoe merindukan senyuman itu.

  Ting Tong

Bel rumah berbunyi bertanda ada yang datang. Rose bergegas membersihkan tangannya yang kotor karena sedang membantu Bi Jiyeon mempersiapkan makanan.

Rose ForeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang