Ayam berkokok tandanya hari semakin pagi Ghe yang biasanya tak bisa bangun pagi akhirnya bangun tak tahu apa penyebabnya.
Jam telah menunjukan pukul 06:30 pagi dari tadi ghe kelihatan bahagia sekali sambil memegang spatula memasak nasi goreng buatannya, dia hanya bersiul-siul sambil memikirkan kejadian di perkemahan
Gue gak lagi mimpi kan kalau kak Andrew saat ini resmi jadi pacar gue. Batinnya
Karena hari ini liburan untuk anak pramuka akhirnya Ghe hanya duduk santai di halaman belakang sambil membuka handphonenya, saat membuka hpnya Ghe teringat akan laras yang sampai saat ini belum dihubunginya.
Secepatnya Ghe menekan nomor Laras dan ingin rasanya ia menceritakan kejadian di perkemahan itu.
Tuuttt.....tuutt...tuutttt......
Akhirnya laras mengangkat teleponnya tepat disaat ghe sedang memainkan jarinya ke atas meja.
"Halo" suara yang begitu dikenal ghe menerima panggilannya
"Halo Ras,sorry gue baru bisa hubungi lo sekarang soalnya semalam gue kecapean"
"Oh gitu,ya udah gak apa-apa.Tapi ghe ada yang gue mau bicarain sama lo deh" tambahnya
"Emangnya ada masalah lagi yah sama ortu lo?"
"Bukan ghe,ini tentang kak Andrew"
Mendengar nama Andrew disebut ghe semakin penasaran apa yang akan dibicarakan Laras.
"Emangnya kenapa kak Andrew?" tanya ghe
"Gini aja sekarang gue ke rumah lo yah entar gue jelasin semuanya,lo dirumah kan?" tanya Laras
"Iya gue sekarang dirumah"
"Ok kalau gitu tunggu gue 15 menit lagi,bye"
"Bye"
15 menit kemudian Laras sudah berada didepan rumah ghe dan dipersilahkan masuk oleh mama. Setelah mama meninggalkan Ghe dan Laras kini mereka hanya menatap satu dengan yang lainnya.
"Apa yang harus lo omongin sampai-sampai lo harus datang kerumah gue"
"Gini Ghe gue semalam lihat ka Andrew jalan sama cewek"
"Terus apa hubungannya dengan gue?"
"Gue dengar dari Risma katanya lo sama kak Andrew sekarang pacaran"
"Iya, emang ya sih Risma mulutnya ember banget"
"Lo gak apa-apa kak Andrew jalan sama cewek lain?"
"Hmmm gue sebenarnya cemburu sih tapi kan kita gak punya cukup bukti kalau dia selingkuh"
"Iya sih, gimana kalau lo dan gue sementara jadi detektif aja dulu"
"Maksud loe?" tanya Ghe tak tahu arah pembicaraan Laras
"Gini maksud gue,kita buntutin aja ka Andrew siapa tau kita dapat petunjuk"
"Hmmm gue akan tanya dulu ke dia,kalau ada yang mencurigakan kita buntutin"
"Ok gue setuju"
Beberapa menit mereka ngobrol dengan cerianya tiba-tiba hp Ghe berdering dan nama pada kontak yaitu Andrew dengan ragu Ghe mengangkat teleponnya Andrew.
"Hallo"
"Hallo honey lagi ngapain?"
"Lagi nyantai dirumah,emangnya kenapa?"
"Gini hari ini aku mau jalan sama sepupu aku boleh kan"
"Tapi kan hari ini kamu mau ngajak aku jalan-jalan kan?"
"Makanya sekarang aku mau batalin janjian kita hari ini gak apa-apa kan ?"
"Ya udah deh kalau gitu,jangan lupa makan yah?"
"Ok siiiippp honey, bye"
"Bye"
Semua harapan Ghe kandas saat itu juga karena baru kali ini dia ngedate sama pacar dan akhirnya dibatalin.
Laras yang dari tadi memperhatikan raut wajah Ghe yang cemberut akhirnya membuka suaranya.
"Hmmm dari pada kita bengong disini mendingan kita ke mall yuk?"
"Ayo , tapi bentar gue ganti baju dulu"
"Ok siipp jangan lama yah "
Sambil berjalan Ghe mengangkat jempolnya mengartikan bahwa ia akan segera datang.
15 menit Laras menunggu akhirnya orang yang ditunggu muncul dengan kaos merah berpaduan dengan celana jeans hitam membuat penampilan Ghe sangat cantik.
"Ok kalau gitu kita berangkat sekarang" tanya Ghe kepada laras yang saat itu lagi ngelamun.
"E-eh iya ghe tapi gue mau pamit dulu sama tante"
"Iya,yuk gue ajak lo ketemu mama"
Mama yang sedang memasak makanan untuk papa terkejut dengan kedatangan Ghe dan Laras.
"Ma,ghe dan laras pergi dulu ya ke mall"
"Iya tan,lagi bosan dirumah terus"
"Ya udah kalian hati-hati di jalan dan jangan pulang malam-malam ya"
"Iya ma,lagi pula si Laras yang nanti ngantarin Ghe pulang juga"
"Iya tan,Ghe nanti Laras jaga"
"Ya sudah kalau gitu"
Setelah berpamitan mereka melanjutkan perjalanan ke mall yang saat itu keadaan jalanan sedang tidak macet. Setelah 30 menit perjalanan akhirnya mereka sampai di mall, mereka memasuki mall dan menuju ke lantai tiga yang saat itu mereka akan nonton di bioskop.
"Ghe,kita nonton apa nih"
"Nanti kita liat aja" kata Ghe sambil mengangkat bahu karena tidak tau apa yang akan mereka tonton.
Dalam perjalanan mereka hanya banyak diam tidak ada percakapan yang meniarik untuk mereka perbincangkan.Namun tiba-tiba mereka terhenti dengan melihat sepasang muda-mudi yang sedang berjalan sambil berpegangan tangan.
"Kak Andrew " kata laras terkejut melihat andrew dengan seorang cewek.
"Andrew"
Sesaat Ghe mematung,pipi dan matanya mulai panas.Laras yang sejak tadi memperhatikan Ghe hanya memegang pundak Ghe sambil menenangkannya.
*********
Akankah Ghe tahu siapa sebenarnya cewek yang bersama Andrew ?Jangan lupa baca kelanjutan cerita ini ya
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love Story [ END ]
RomanceGhe merupakan seorang cewek yang menemukan cinta pertamanya ketika ia pindah disekolah barunya awal pertemuan yg tak disangka yang bisa membuat hatinya berbunga-bunga kisah cinta yg romantis dan intrik akan dihadirkan dalam First Love Story Kalau m...