Created by alexeburin
Kalau gw bingung harus nulis apa buat update story, biasanya gw pasrah dan memilih untuk pergi tidur. Terus sambil nunggu ketiduran, stress dulu mikirin materi dan deadline sampe jenuh dan akhirnya bikin imajinasi sendiri seakan gw orang lain, mungkin bakal dapet ide. Entah gw penyihir, secret agent, monster, pangeran tampan dari kerjaan Inggris, LOL. Terserah gw wkwk.
Tapi kali ini udah bener-bener mentok bin buntu. Ga bisa tidur.
"Oh, God... ini deadline bentar lagi, pencerahan.. pencerahan..", gw ngedumel sambil guling-guling di kasur.
Eh! Gedebuk!
"Aduh..", muka ketemu lantai, udah lama ga nyapa. Sial bener emang.***
Klinting!
Bunyi bel pintu kafe, ada customer cowok masuk. Dia rambut hitam pake polo shirt abu-abu, celana jean dark blue yang masuk. Sekalipun pake kaca mata, gantengnya malah nambah.
Itu gw. Sorry, bukan mengecewakan kalian tapi ingetkan.. Gw cowok, sayang.
Gw jalan pede bak model dari pintu ke meja bar dengan tas laptop yang menggantung di pundak, menghampiri bartender yang lagi sibuk ngelayanin pelanggan lain. Gw sedikit bersandar dan condong ke si bartender dibalik meja setelah pelanggan tadi selesai. Trus gw tersenyum simpul dan nyapa dia.
"Morning, sweetheart. How's your day?", kata gw tanpa mengurangi intensitas senyum ketampanan gw sedikitpun. Si bartender ngangkat kepalanya buat menatap gw balik, bukannya senyum lagi malah menatap gw dengan kesal.
"Jangan cari masalah pagi-pagi, Nerd! Jangan mentang-mentang lu lebih tinggi sedikit dari gw. Gw susul baru tau lo, Christ!", dijawab sambil gigi nutup rapet suara dikulum supaya ga kedengeran yang lain dan itu bikin gw ketawa. Ini sobat gw dari SMP sampe sekarang kuliah pun begini keadaannya, namanya Kenji. Tentu saja samaran, ga mau lebih terkenal lagi, udah banyak fans katanya. Dia owner dari kafe ini dan gw co-owner berharganya. Kafe ini bisa dibilang tempat mangkal gw sehari-hari abis kuliah atau pas lagi liburan ga kemana-mana, lebih tepatnya disebut KERJA. Bantu-bantulah kalau ga ada kerjaan.
"Kayak bisa nyusul aja..", dia balik badan dan ngacuhin gw, "Hahaha, maap bro maap maap. Seriusan gw lagi stress.", meringis. Terus mesen green tea latte, dengan memelas pastinya.
"Kenapa?", jawabnya singkat.
"Biasalah, ada yang minta nge-date.", serius.
"Kaya ada yang berani aja sama lu." Jeda. "Siapa?", kepancing juga dia.
"Inisialnya 'D'.", jawab gw serius. Dia tahu kalau gw suka gerogian kalau deket cewek. Akhirnya dia ngebalik natap gw serius juga.
"Seriusan?"
"Serius."
"Cantik? Satu Kampus? Fakultas mana? Gw kenal ga?"
"Deadline." Kata gw udah ga sanggup nahan ketawa. Kenji berdecak trus merintah gw.
"Dah sana duduk manis, mejeng deket jendela. Biar banyak pelanggan."
"Siap! Green Tea Latte-nya jangan lupa ya..", sambil ngeleos ke meja deket jendela tapi ga jauh banget dari kasir, ngadep ke pintu. Jujur, pelanggan di kafe kebanyakan cewek yang kepincut gara-gara ketampanan pelayan disini, walaupun ada pelayan cewek juga padahal. Pelayan cowok disini ada 3, termasuk gw dan Kenji. Satu lagi namanya Toni, dia banyak juga fansnya.
"Ka, nih pesenannya." Toni dateng nganter pesenan gw dan itu dia salah satu fansnya, yang duduk di pojok sebrang gw. Duduk sama temen-temen lainnya, pura-pura lagi fokus ngobrol. Matanya mah ke arah sini.
"Thanks.. By the way, ga disapa Ton?"
"Siapa ka?"
"Itu yang duduk disebelah sana", Toni ngeliat ke arah yang gw tunjuk diem- diem. Mau ga mau dia akhirnya senyum ramah aja.
"Duh, ka Christ.. Balik ke dapur mati aku, disiksa Clara.", ngeleos ke balik ke dapur.
Clara itu satu-satunya pelayan cewek disini dan pacaranya Toni (rahasia). Awalny Toni juga ga dibolehin kerja disini, cuman gw tawarin sekalian aja dia kerja disini. Eh, akhirnya mau dong. Inget rahasia. Sampe pada tau Toni punya pacar nanti harga jual dia menurun, eh. Hahaha.
Udah sore dan gw mulai beres-beres laptop, ketika cewe itu dateng. Rambutnya hitam panjang bergelombang diombre biru-mint. Seketika gw duduk lagi. Gw perhatiin dia diem-diem. Entah dia sadar atau enggak.
Dia dan temannya mendekati counter Kenji lalu mesen. Kenji mukanya biasa- biasa aja tapi bikin aku degdegan kalau dia juga penasarana sama ini cewek. Enggak lama, Kenji ngasih pesenan mereka dan mereka langsung pergi. Gw langsung ngedeketin Kenji dengan mata berbinar- binar.
"Ken, tadi cewe siapa namanya?"
"Cewe yang mana?"
"yang baru mesen loh, trus tadi pergi.. Rambut Mint.."
"Natasha? Itu temennya. Mereka pesen atas nama temennya.. sori ga bisa bantu."
Gw langsung lari coba ngejer cewe itu, semoga belum jauh. Gw keluar pintu cafe dan tengok sana- sini. Sekilas gw liat mereka baru aja nyebrang.
Gw balik ke kafe dan duduk diam, Kenji ngedeketin gw.
***
"Dapet namanya?"
"Engga"
"kok bisa?"
"gw ngeliat mereka nyebrang, gw langsung ikut nyebrang tapi pas udah nyebrang mereka ilang ketelen kerumunan."
"Hahaha, belum jodoh kali. Giliran lu mau ngedekitin cewek, malah ilang."
"Ih, biarin. Gw bakal cari dia."
"Gimana? Nanya Mbah? Bodo banget.", Kenji bilang trus ngusir gw pulang.
Sesampai di rumah, gw beres- beres dan mandi. Jujur. Gw ga tahan pengen cari tuh cewe. Dengan bodohnya, gw buka laptop dan ngetik.
Google.com
Ya, ini bodoh banget dan gw juga sempet ga percaya. Sebodoh itukah gw? Ini yang gw cari di search. Saking putus asanya.
1.Cewe rambut biru
2.Cewe rambut biru-mint
3.Cewe rambut ombre biru-mint
4.Cewe cantik
5.Cewe cantik rambut ombre biru-mint
6.Cewe cantik yang tinggal di Bandung
7... dan seribu kebodohan gw yang lainnya.
Seminggu lewat dan gw akhirnya memutuskan konsultasi sama orang- orang kafe. Pasti aja gw dibodo bodoin sama Kenji dan diketawain sama anak- anak.
"Bodo banget sih lo, gw kira ga bakal lu cari ke si Mbah.", Kenji menghela napasnya.
"Namanya juga suka, susah klo udah gitukan"
"kan gw kemarin juga udah bilang nama temennya Natasha, kenapa ga lu cari di Facebook atau Instagram sih?", Kenji emosi sambil geleng- geleng kepala.
"Bener juga ya", mata gw berbinar- binar dan itu bikin Kenji muterin bola matanya.
Langsung gw coba juga cari di Facebook.
Natasha. Dari satu miliar orang akhirnya muncul 17.000 orang Natasha.
Sial, kenapa masih banyak sih. Gw bukain akunnya satu-satu, dikurangin yang orang luar pastinya. Kali ini Kenji mau bantu karena dia masih lumayan inget muka orangnya, 3 hari 3 malem kita ngescroll Facebook, dan itu belum semua kebuka.
Hasilnnya? NOL besar. Ga ada akun yang fotonya orang yang kita cari. Gw mulai pasrah dan Kenji bilang lagi, coba cari yang fotonya doggie.
"Kenapa doggie?"
"kayanya dia suka banget doggie."
"tau dari mana?"
Kenji ngedecakin lidahnya. "makannya, klo liat orang itu keseluruhan jangan mukanya doang, perhatiin cari pake bajunya, cara ngomong, cara jalan, etc. Gw liat di tasnya ada gantungan doggie yang cukup gede dan itu narik perhatian gw banget. Pasti dia suka doggie atau sekedar suka yang lucu. Tapi itu gantungan kayanya cukup limited edition dan be happy karena itu cuma bisa di dapet kalau lu, anggota pecinta anjing. Entah club mana."
"Oh My God, Sherlock ku.."
"buruan cari, jijik tau"
"Masih aja tetep banyak.."
"Kalau lo, males.. ya tunggu aja dia balik lagi ke sini. Kalau kemarin dia bukan kebetulan lewat sini ya. Ga janji loh"
"Ugh,,"
Klinting, bel pintu kafe kita bunyi. Gw udah males ngelayanin customer hari ini, pengen pulang. Jadi gw suruh aja Kenji yang ngelayanin. Sambil ngelayanin, dia ngegangguin gw. Senggol senggol, nunjuk-nunjuk, bisik bisik 'Christ, itu woy, ituu'.
Tau ah peduli amat. Gw lagi jalan dibelakang kasir pas denger suara cewe.
"Atas nama Natasha aja."
Gw langsung ngeliat ke arah customer yang tadi dilayanin Kenji. Jodoh emang ga kemana, di sebelah cewe yang namanya Natasha itu ada si cewe rambut biru. Untung lagi giliran tugas. Gw ambil alih tempat si Kenji.
"Atas nama Natasha ya, kalau kaka yang ini namanya siapa?"
Mereka sempet bingung, perlu dijawab ga pertanyaan gw.
"Ini mau saya tulis namanya di cup."
"Oh,," si cewek rambut biru akhirnya bersuara, "Gabriella ka".
"Wah persis sama namanya ya,"jawab gw senyum sambil nulis di cup pesenannya.
"Eh, apa ka?"
"Hm? Gapapa.. Ditunggu kedatangannya lagi ya Gab," kata gw sambil ngasih pesenannya.
"iya, makasih," sahutnya dengan senyum lalu pergi dengan temannya.Kenji ngedeketin gw sambil senyum- senyum menyebalkannya.
"Sukses, Bro?"
"Sukses! Yes!! Hahaha", terlalu bahagia.
Gw dapetin namanya, Gabriella.
Lancarkan misi PDKT.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hostoire Courte
RandomKumpulan cerita pendek karya KELUARGA AUTHORID,, Isinya beragam genre yang dicampur jadi satu setiap part punya kisah masing-masing,, baca deh siapa tau ada yang kmu banget😋 Cover by @alexeburin