Episode 44 - As a gift

101 4 2
                                    

Bayu POV

Mataku yang silau akan cahaya putih mulai meredup, seorang gadis pendek berdiri membelakangiku. Bajunya yang berlengan pendek memberikan aku petunjuk siapa dia, aku mendekatinya dan menepuk pundaknya. Ia menoleh, tatapannya sedih. "Aku, belum pernah melihat wujud manusiamu hingga kali ini, Phil." bisikku. Phil mengangguk pelan dan tersenyum "Heh, lagi pula aku sudah bukan manusia lagi, Bayu."

Phil mengalihkan pandangannya dariku, memandang lurus kesebuah jendela dimana satu-satunya cahaya datang menerangi pandangan kami. Sejenak aku menatap lenganku, aku kembali menjadi manusia aku rasa.

"Duly.." Phil membuka pembicaraan "Aku manusia seperti kalian, tapi hal buruk terjadi dan aku tinggal di dunia Minecraft itu untuk selamanya."

"Kau tidak merindukan keluargamu?"

"Tentu saja, ayahku sudah lama meninggal. Hanya tinggal ibu dan kakakku waktu itu, kakak bilang... Setelah aku dinyatakan meninggal, ibu sakit parah." aku kembali menepuk pundaknya "Dan ibu pergi..." Phil tertunduk

"Herobrine ingin aku menggantikannya, jadi dia mengambil jiwaku dan memanipulasi data karakterku. Bayu, kamu adalah harapan terakhirku. Aku tidak bisa melawan Entity sendirian, maukah kamu berjanji padaku? Akan mengalahkan Entity dan memperbaiki kerusakan yang ia sebabkan."

Aku mengangguk "Tentu saja." Phil tersenyum ceria, matanya masih berlinang air mata "Terimakasih Bayu." cahaya yang terpancar dari jendela semakin terang dan membutakan pandanganku.

Sebelum aku tersadar Phil berkata "Aku akan memberikanmu, kekuatan milikku."

3rd Person POV

Bayu menarik tangannya dari punggung Phil, napasnya terengah-engah lantaran terkejut dengan apa yang baru saja ia lihat. "Kau baik-baik saja Bayu?"

"Oh.. Er.. Ya.. Aku--aku hei! Kekuatan apa yang kau maksudkan??"

"Ya?"

"Bukankah tadi kamu bilang ingin memberikanku kekuatan milik mu?"

Phil tertawa "Ya, kekuatan hybrid milikku." ia melepas sarung tangan Bayu, Bayu terkejut melihat warna tangan yang berubah hijau "A--apa? Apa yang terjadi dengan tanganku?"

"Hehe, kau sekarang seorang hybrid Bayu. Kau bisa menambahkan bubuk mesiu di setiap item yang kamu munculkan. Dan juga meledakkan apa yang kamu sentuh."

"Wow, tapi kalau kamu memberikan kekuatanmu. Apa kekuatan milikmu masih ada?" Phil menggeleng pelan "Jadi? Sekarang kamu player biasa?"

"Bisa dibilang begitu, lebih tepatnya aku seorang NPC saat ini."

Bayu memalingkan pandangannya "Portal tempat Entity masuk masih menyala... Apa kita akan masuk kesana?" Phil ikut menatap portal itu "Kita harus selamatkan yang lainnya." Bayu mengangguk setuju lalu mendekati portal itu, Phil melangkah didepannya. Wajah Creeper yang berwarna ungu yang biasanya berada di bagian belakang kepala Phil hilang 'Dia, bukan hybrid lagi sekarang. Kekuatannya milikku' gumam Bayu yang kembali menatap tangannya "Bayu, kau tahu kenapa aku memberikan kekuatanku?"

"Tidak."

"Karena Entity ingin menusnakanku, dan kamu bukan target utamanya." Phil betbalik "Biarlah aku musnah, asalkan kamu bisa membawa dunia Minecraft dalam kedamaian lagi."

Bayu terdiam "Tunggu, tunggu... M-musnah?! Tap--tapi kalau kamu musnah..." jantung Bayu berdegup kencang antara takut dan rasa terkejut, ia tidak bisa kehilangan Phil. Begitu yang ia pikirkan, tidak bagi dirinya dan juga Dyonite. "Bayu, tenanglah. Aku cuma NPC, aku bisa dihidupkan lagi. Walaupun persentasenya tidak banyak." Bayu tertunduk, ia meremas kepalan tangannya sendiri. Ia bertekad untuk benar-benar melindungi Phil.

Mereka akhirnya masuk kedalam portal dan muncul di sebuah Temple kecil dengan block berwarna abu-abu, hitam dan putih.

"Sst, aku merasakan pergerakan." bisik Bayu, Phil melihat sekitar "Lebih baik kita terus berjalan." mereka meneruskan perjalanan dan keluar dari temple tersebut. Mereka tercengang dengan keadaan langit yang sangat familiar, "Aku, pernah melihat kaca itu sebelumnya.." gumam Bayu, "Black Map*. Server yang di retas oleh Entity,  sewaktu Corona baru didirikan."

"Arena yang kau larang itu bukan?" Bayu menyipitkan matanya dan melihat jalur-jalur penghubung server "Berarti kita kembali lagi.. Ke Corona? Lalu, untuk apa kita pergi sejauh.. Ini?"

"Aku tidak mengerti." bisik Phil "Jadi, selama ini dia bermarkas disini? Tapi... Kenapa radarku tidak bisa mendeteksi kehadirannya?!"

"Well.. Lihat siapa yang datang?!"

Mereka berbalik untuk menemui sosok yang tiba-tiba mucul "Phil, mundurlah."

"Dimana kau sembunyikan mereka?!"

Entity tertawa jahat "Sembunyikan? Ohoho, aku tidak menyembunyikan mereka. Keluarlah anak-anak!"

"Apa?!" dari belakang tubuh Entity muncul beberapa sosok dengab tampilan yang agak berbeda dan mata yang merah menyala "Ini, buruk..."

"Bayu, kau fokuslah kepada Entity!"

"Dan membiarkan kamu melawan para hero itu sendirian? Tidak!"

"Bayu! Kamu telah memegang kekuatanku!"

"Aku tidak akan membiarkanmu mati begitu saja! Phil, aku akan melindungimu." Bayu menatap Ario yang hanya berjarak lima block darinya "Aku akan melindungimu."

-Bersambung-

EPC :Nightmare ServerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang