The King

105 5 0
                                    

Author POV
Seorang pria muda sedang mempersiapkan dirinya untuk penyamaran. Ya, pria muda ini adalah King Aiden Fold, Raja baru kerajaan Darcosberg. Sebagai raja yang ingin mengayomi rakyatnya, Ia rela melepaskan mahkotanya dan memakai topi dan mantel lusuh untuk melihat langsung keadaan kerajaannya. Ia dan Jendral nya yang setia Daniel Vancov mulai memacu kuda masing-masing keluar istana dan menuju salah satu kota kecil diwilayah kerajaannya, Alesia. Alasan King Aiden mengunjungi Alesia, karena dirinya ingat saat mendapatkan laporan mata-mata yang dikirimkan, keadaan Alesia sedikit terbelakang dari daerah lain di kerajaannya. Dan disinilah dia, dengan sang Jendral, berjalan-jalan layaknya rakyat jelata.

" Sire, apa yang kita akan lakukan?." Daniel bertanya kepada atasannya.

"Kau tidak pernah melakukan penyamaran sebelumnya ya." Sahut King Aiden sambil tertawa.
Mereka memasuki kedai dan memesan makanan, dan duduk tepat disebelah Elena.

Elena memperhatikan dua pria disebelahnya sejenak. "Aneh, kenapa bangsawan harus menyamar?"batinnya dalam hati.

Elena tahu, dua orang disebelahnya bukan orang sembarangan, karena terlihat dibalik pakaian lusuh mereka, kulit mereka terlalu bersih dan halus, kontras dengan apa yang mereka kenakan. Dan tidak akan ada rakyat jelata yang mampu membeli pedang mengkilap dengan batu permata seperti yang dipegang oleh mereka. Sudah pasti mereka adalah bangsawan.
Entah mereka musuh, atau orang kerajaan yang menyamar. Tapi untuk apa?

Elena bangkit dari meja yang ditempatinya hendak berjalan keluar, namun Ia menangkap gerakan mencurigakan seorang pria bertopeng, berjalan menuju kearah dua pria tadi. Walaupun tersembunyi, Elena melihat belati terhunus ditangannya.
Ketika hendak mencapai salah satu pria bangsawan itu dan melancarkan aksinya, Elena dengan gerakan cepat menangkis tusukan itu dengan memukul pria bertopeng tadi dengan tas yang dibawanya. Belati itu terlempar dan seketika menghentakkan kedua bangsawan dan si pria bertopeng.

"Beraninya kau!" Desis pria bertopeng itu. Lalu mencoba menyerang Elena. Beruntung salah satu pria bangsawan itu menolong Elena.

"Kau ingin berkonspirasi membunuh raja huh? Dalam mimpimu." Ucap Jendral Daniel.

"Terimakasih sudah menolongku. Bagaimana kau bisa tahu dia berencana membunuhku?" Ucap Raja Aiden, namun Elena masih belum mengetahuinya.

"Tidak masalah. Well, sangat mencurigakan jika seseorang mengenakan pakaian yang sangat tertutup di hari yang cerah seperti ini tuan." Jawab Elena, sambil memungut kembali tasnya.

"Dari mana asalmu?" Tanya Raja Aiden.

"Aku dari Valder." Jawab Elena.

"Well, jika kau berkunjung ke ibu kota Darcosberg, kuharap kita bisa bertemu lagi." Ucapnya sungguh-sungguh.

"Terimakasih Tuan, aku akan mengingatnya." Sahut Elena lalu memacu kudanya menjauh dari kedua pria itu.

"Instingnya terlalu hebat untuk seorang wanita, bukankah begitu?" Ucap Raja Aiden penasaran.

"Dia mengatakan dirinya dari Valder, kudengar orang-orang Valder memang memiliki insting yang kuat Sire." Sahut Jendral Daniel.

"Menarik." Gumam Raja Aiden, lalu memacu kudanya kembali ke istana.

Dark Side Of The MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang