Bagian 2

21.1K 495 6
                                    

Hari ini hari pertama Shazfa masuk sekolah setelah beberapa minggu libur, Shazfa kelas 12 sekolah di SMA Negeri.

Shazfa sudah tak sabar bertemu dengan teman-temannya karena selama liburan Shazfa sama sekali tak bertemu dengan teman-temannya karena dirinya memang pergi belibur bersama keluarga.

Sesampainya dikelas, Shazfa masuk dengan mengucapkan salam. Dilihatnya dalam kelas ternyata baru beberapa temannya yang datang. Salah satunya Seyla, sahabat Shazfa sejak mereka di bangku SMP.

"Yang liburan ke luar kota mana nih oleh-olehnya?" Ucap Seyla yang menghampiri Shazfa.

"Ada dirumah tuh, entar balik mampir lah kerumah." Ujar Shazfa.

"Boleh lah yang penting mah dikasihnya banyak." Ucap Seyla sembari tertawa kecil.

"Gampang lah."

Lalu keduanya pun asik ngobrol sampai beberapa teman yang lainnya sudah masuk ke dalam kelas.

Tak lama setelah semua murid masuk kelas, bel pun berbunyi. Para murid duduk di kursi mereka masing-masing sambil menunggu guru masuk.

Guru mata pelajaran pun masuk ke dalam kelas dan mulai mengajar sampai jam istirahat tiba.

"Ayo kantin." Ajak Rega pada kedua sahabatnya Vira dan Shazfa.

"Tungguin." Ucap Seyla yang sedang mencari ponselnya di dalam tas.

Ketiganya pun berjalan menuju kantin, Seyla dan Shazfa jalan bersamaan dan di ikuti Rega di belakang mereka.

"Gue udah kaya bodyguard kalian berdua aja." Celoteh Rega yang dibalas tawa oleh Seyla dan Shazfa.

"Eh Sha mana nih oleh-olehnya, masa gue gak dikasih sih." Lanjut Rega.

"Ada tenang aja entar pulang sekolah ke rumah deh nih Seyla juga mau kerumah." Ucap Shazfa.

"Oh yaudah bareng kalo gitu."

Mereka pun tiba di kantin dan langsung membeli makanan dan memakannya.

Tak lama bel masuk pun sudah berbunyi. Para murid sudah mulai memasuki kelas kembali tapi masih ada juga yang diluar.

Hingga bel pulang pun berbunyi. Semua murid buru-buru keluar untuk segera pulang kerumah mereka, tapi ada juga yang memilih nongkrong di beberapa warung.

"Sha, lu naik apa?" Tanya Rega.

"Di anter, apa lu mau nebengin gue?"

"Ya mau lah kan gue sama si Seyla juga mau kerumah lu." Ucap Rega.

"Oh iya kok gue jadi lupa. Yaudah gue boncengan sama Seyla aja deh."

"Ayo Sha." Ajak Seyla.

"Yaudah kuy." Rega mengendarai motornya lebih dulu dan diikuti motor Seyla di belakangnya.

_______
Setibanya dirumah Shazfa, mereka bertiga langsung masuk ke dalam rumah.

"Mah itu ada Seyla sama Rega." Ucap Shazfa pada mamahnya.

"Ya udah ambilin minum sama kue  nya. Mamah mau nemuin mereka dulu." Ucap Rena -mamah Shazfa.

"Iya." Jawab Shazfa.

Rena pun menghampiri Rega dan Seyla diruang tamu.

"Tante, apa kabar?" Ucap Seyla yang langsung bersalaman dan diikuti oleh Rega.

"Alhamdulillah sehat, kalian gimana? Tanya Rena yang kemudian duduk.

"Alhamdulilah baik tante." Jawab keduanya.

"Liburan pada kemana nih?"

"Ah saya mah liburan dirumah aja tante tidur." Ucap Rega seadanya.

"Terlalu jujur Ga, gak ada kegiatan banget apa selain tidur." Ucap Seyla yang kemudian mereka tertawa.

"Rega dari SMP juga emang kerjaannya begitu, di kelas aja sering molor." Timpal Shazfa yang sudah membawa nampan berisi minuman dan makanan.

"Ya sudah kalian ngobrol-ngobrol aja itu cicipi oleh-oleh dari Shasa, tante ke dalam dulu ya." Ucap Rena.

"Iya tante." Jawab Seyla dan Rega bersamaan.

Rega pun segera mengambil gelas yang berisi minuman dingin. Seyla pun mengambil camilan yang ada.

"Eh besok lu di anterin lagi ya entar pulangnya bareng gue ya temenin ke toko buku." Ucap Seyla.

"Tapi lu bawa helm dua ya soalnya kan gue di anter naik mobil."

"Ya udah gampang."

Sambil makan camilan, Seyla dan Shazfa asik bercerita tentang segala hal. Berbeda dengan Rega yang lebih memilih diam mendengarkan tapi jika ada cerita yang membuatnya tertarik pun ia ikut berceloteh.

Hampir satu jam mereka berada dirumah Shazfa, Rega sudah merasa bosan dan hendak pulang.

"Sha, gue mau pamit pulang panggilin tante Rena dong." Ujar Rega.

"Gitu ya lo udah ngabisin makanan laju mau balik aja." Omel Seyla.

"Ya Allah mana ada itu juga lo yang makanin bukan gue doang."

"Udah gapapa abis juga malah gue seneng." Ujar Shazfa.

"Yaudah bentar ya gue panggilin mamah dulu."

Shazfa melihat mamah sedang menonton tv,
"Mah itu mau pada pamit pulang."

Rena pun bangun dan menyusul Shazfa ke ruang tamu.
"Kok udah buru-buru mau pulang aja kan belum makan."

"Makan kue aja udah kenyang kok tante." Ucap Rega.

"Seyla juga mau pamit pulang tante." Sambung Vira.

"Loh bukannya nginep sini aja."

"Kalo libur aja tante ini kan besok masih masuk sekolah."

"Ya udah tante kita pamit pulang ya, makasih dan maaf udah ngerepotin." Ucap Rega.

"Gak ngerepotin sama sekali kok, tante senang kalo kalian masih akur terus kaya gini. Ya sudah hati-hati di jalan jangan kebut-kebutan bawa motornya."

"Iya tante, assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsalam."

Shazfa dan mamahnya pun masuk ke dalam rumah, Shazfa masuk ke dalam kamarnya untuk berganti pakaian.

"Hp ku mana ya." Gumam Shazfa yang sedari tadi memang tidak megang hp.

Di temukannya hp nya ternyata di atas meja sedang di charger.

Di lepasnya charger lalu ia mulai melihat beberapa chat yang masuk.

"Chat nya gak ada yang penting." Ucap Shazfa lalu ia memilih menyetel musik dan dengarnya sampai tertidur.

__________________________________
Cukup sekian cerita awal ini belum seru emang tapi tenang selanjutnya akan lebih menarik

Terimakasih sekali buat kalian yang udah baca karena ini dalam proses revisi jadi ada sedikit yang kurang mohon maaf dan akan segera diperbaiki di rapihkan supaya lebih nyaman enak bacanya 😉☺

My Handsome PoliceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang