Siang hari itu, hujan yang gak diminta ataupun diundang untuk datang, dengan lancangnya turun langsung seabrek keroyokan. Siswa yang udah kebelet pengen pulang terpaksa harus nunggu dulu sampe seenggaknya kalo nerobos gak kayak abis kecebur got.
Termasuk haera yang sekarang nunggu hujan reda sambil main plant vs. zombie. Mainannya kayak bocah. Itu hal yang sama yang dibilang temen-temennya ke dia.
Waktu haera misuh-misuh gara-gara zombie nya berhasil ngabisin tanaman dia, gak sengaja matanya memandang ke arah depan. Disitu ada cowok yang katanya bikin dia sakit jantung. donghan
Tapi dia lagi ngobrol. Dan lagi-lagi ngobrolnya sama sinbi. Kenapa sih sama cewek itu mulu? hal penting apa yang diobrolin sampe ketawa-ketawa gitu? Kan..sakit banget rasanya. Pengen haera banting beneran ini hp. Pengen keluarin semua kebun binatang.
"Hae-"
"Apaan lo anjing babi? Ngapain lo deket-deket dia hah?" haera refleks teriak-teriak emosi kayak gorila ngamuk, padahal itu si natty yang manggil. Natty cuma melongo antara kaget, takut, sama bingung.
"Lo knapa njir?" haera langsung seolah sadar seketika.
"Eh iya.. Gue kenapa ya? Kok gini sih?" yee ditanya malah balik tanya. Natty muter bola mata nya.
"Maksud lo deket-deket dia apaan?" haera natap natty bingung abis itu dia liat ke depan lagi dimana cowok itu masih ngobrol sama cewek yg namanya sinbi. Emosi bat liatnya.
"Eh, nat..lo pernah gak sakit dada kalo liat cowok sama cewek ngobrol ketawa-ketawa?" natty mengernyit beberapa saat. Abis itu ketawa. Haera malah bingung kenapa ni bocah malah ketawa.
"Lo gak pernah suka sama cowok ya?" tanya natty masih betah ngetawain haera.
"Hah? Ya pernah lah anjing. Lo pikir gua ap-"
"Trus masa gitu doang ga ngerti. Itu berarti lo cemburu goblok, lo suka sama dia." kata natty.
"HAAAAHHH?? Gak...gak. Salah lo. Gak mungkin gu.....a.....su-"
Deg.
Jantung haera langsung kayak mau loncat waktu pandangannya bertemu sama cowok yang dari tadi ngobrolnya sama sinbi.
Liat-liatannya lama banget. Sekalian copot aja matanya, deketin. Saking serius ngeliatin, natty sampe nepuk haera dan ngikutin arah pandangannya. Begitu juga sinbi di seberang.
"bener kan lo suka sama dia?" tanya natty senyum-senyum gaje.
"Apa? Siapa?" haera malah kayak orang gelagapan.
"Dah gas aja. Sebelum keduluan kak sinbi" haera langsung nengok dan natap tajam natty. Dia mau protes karena natty yang sok tau kalo dia cemburu liat sinbi sama donghan. Tapi waktu dia liat dua orang itu, rasanya pengen jambak atau nyeleding kakak kelas yg namanya sinbi itu. Emosi nya diubun-ubun.
Haera ga ngerti kenapa begini. Gak mungkin lah dia suka yeuuu.. sama donghan? Ngakak sendiri dia bayanginnya.
Eh tapi setelah konsultasi ga berfaedah sama natty, haera baru tau kalo jantungnya yang suka degdegan, sakit tertusuk-tusuk itu artinya jatuh cinta. Tapi kalo emang jatuh cinta kenapa dia gak pernah ngerasain sebegininya waktu dulu deket sama eunwoo atau donghyun?
eh iya.. Dia jadi inget donghyun. Hari ini cowok itu gak keliatan batang hidungnya. Tapi anehnya kalo dia sukanya sama donghyun, kenapa baru nyadar kalo dia gak ngeliat cowok itu sampe pulang sekolah. Tapi justru malah misuh-misuh ngeliatin donghan ngobrol sama sinbi.
*******
Hari ini adalah hari terakhir sebelum liburan semester tiba. Dan artinya itu hari dimana waktunya pembagian rapot tiba. Haera udah mempersiapkan mental buat kena semprot dan amukan dari ayahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad • Kim Donghan ✔
Random15+ Haera yang katanya berandalan itu harus terusik oleh ketua osis di sekolah barunya. Ia juga harus menghadapi banyak masalah akibat masa lalunya. warning: local content, full of harsh words, violences. (Hal-hal buruk tidak untuk ditiru. Ambil sis...