author side
haera pulang dengan jalan yang agak sempoyongan karena kepalanya yang terasa pusing. Dia udah biasa kayak gini, kakaknya pun juga biasa aja sama kelakuan haera, karena mereka memang bad family. taeyong justru yang ngajarin adeknya hal-hal kayak gitu.
tapi kadang sebagai kakak, taeyong tetep khawatir kayak sekarang dimana taeyong udah marah-marahin haera karena balik jam 12 malem dengan jalan sempoyongan dan bau alkohol yang menyengat.
"gua heran lu cewek apa bukan si ra" kata taeyong yg masih bertahan ngomel-ngomel sambil ngangkat badan haera yang gak mau diajak kompromi.
orangnya ngoceh-ngoceh gak jelas."Siapa sih yg ngajarin?" haera ketawa-ketawa.
baru setengah jalan naik tangga, tiba-tiba terdengar bunyi pintu dibanting keras.
haera tersenyum miring.
taeyong juga seolah gak peduli dan tetep mapah adeknya jalan.
"Bajingan. Dia sembunyikan dimana sih?" laki-laki paruh baya yg baru masuk rumah dengan semena-mena itu langsung menyumpah serapah.
Taeyong berdiri menyandar di balik tembok ruangan kerja yang ada di rumahnya sambil meneguk bir kaleng. matanya memicing ketika laki-laki keluar dari ruangan itu.
"mana adikmu?" taeyong gak jawab sama sekali. yg dia lakukan cuma minum bir nya.
Karena gak ada jawaban, laki-laki itu jalan ninggalin taeyong.
"Sejak kapan peduli gua sama haera?" langkah laki-laki itu terhenti.
"Apa maksud kamu hah? Kamu berani bica-"
"bukannya kalian masih di new york? Ngapain kesini?" laki-laki itu udah mau jawab tapi keburu disela sama taeyong.
"Ah..ga usah dijawab, anggep aja kita gak ada. Kayak biasanya yg kalian lakuin." abis itu taeyong senyum sinis.
Plakkk
Satu tamparan mendarat di pipi taeyong.
taeyong ketawa miris.
"Tau apa kamu hah? Anak kurang ajar."
Taeyong gak peduli sama teriakan orang di depannya itu, dia justru ngebanting kaleng bir nya dan ninggalin tempat itu meskipun laki-laki itu neriakin dia. Tapi sedetik kemudian ketika taeyong udah jauh, orang itu udah gak peduli dan malah asik dengan urusannya. Taeyong juga gak peduli.
"Halo. saya sudah menemukan file nya."
'....'
"Cepat urus semuanya."
**************************
sekarang jam istirahat dan donghan baru aja bawa buku yg jumlahnya setumpuk ke ruang guru. tiap dia ke ruang guru pasti selalu dimintain tolong, dipuji, atau diajak ngobrol, makan dll. soalnya emang dia paling di banggakan di sekolah.
pinter, ganteng, disiplin, banyak prestasi. bukan cuma guru-guru dan karyawan kagum sama dia. Siswa-siswi SMA 101 juga tapi kadang karena minus tabiatnya yg galak dan nyeremin itu jadi orang kesel dan takut buat deketin dia.
sifat sama, tapi kelakuan berbeda. cewek yg lagi nyemilin makaroni super pedes nya mas jimin-mas mas ganteng yg jualan makaroni di deket sekolah-yang lagi duduk ngangkat satu kakinya ke paha kayak duduk cowok padahal rok nya pendek banget.
rok pendek sama bajunya yg ngetat di badan plus sepatu warna ungu ombre nya..
dan choker di leher yg bikin dia jadi pusat perhatian. tapi haera sama sekali gak pernah dandan menor sampe nyetak alisnya biar simetris atau ngelentikin bulu matanya pake maskara dan merahin pipinya kaya dakocan. dia cuma bedakan sama liptint aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad • Kim Donghan ✔
De Todo15+ Haera yang katanya berandalan itu harus terusik oleh ketua osis di sekolah barunya. Ia juga harus menghadapi banyak masalah akibat masa lalunya. warning: local content, full of harsh words, violences. (Hal-hal buruk tidak untuk ditiru. Ambil sis...