"Jadi, dah paham belom sama kodingannya lo?" Donghyuk bertanya pada Chaeyoung dengan wajah sombongnya itu.
"Iya, dah paham. Seharusnya lo nanya si June tuh dia makan mulu dari tadi." Chaeyoung menunjuk Junhoe ㅡ or known as June, yang memang dari tadi menyemil cimol.
"Eits, gue mah dah mastah Ros. Mina tuh gak paham dia."
Mina yang hanya diam saja pun malah mendelik ke arah June, "Apaan coba, nuduh gue gak paham. Ngaca dong mas."
"Etdah, gue dipanggil mas." June tersenyum pada Mina, sementara Mina hanya bergidik ngeri melihatnya.
Chaeyoung tersenyum geli sebelum tiba-tiba dia teringat kejadian tadi, "Gaes, kalian tau gak sih tadi gue ketemu cowok-"
"Cakep gak Ros? Cakepan gue siy pasti." June memotong pembicaraan Chaeyoung dan segeralah sebuah toyoran mendarat di jidat lapangan udara June.
"Gue belom selesai. Gue kan beli cimol tuh, terus cimol pesenan gue yang udah jadi diserobot gitu aja sama tuh cowok. Kesal banget gak sih? Mana dia marahin gue lagi."
"Halah, Ros, dia buru-buru kali. Positive thinking aja." Donghyuk berkomentar.
"Ih, Donghyuk! Udah cakep, pinter, baik banget lagi. Mina tambah suka deh." Mina malah nyabe ke Donghyuk.
"Dasar cabe." gumam June.
"Lo juga." ujar Mina ke June sebelum dia berpaling pada Chaeyoung, "Btw, siapa namanya Ros? Lo kenal gak?"
"Nama? Uhm, Jahe, Jae, Jae siapa yah? Jaehyun sih kalo gak salah."
"HA?! JAEHYUN? YANG GANTENG ITU BUKAN? ANAK TEKNIL SIPIL BUKAN?"
Semua terdiam.
Mereka menatap June ngeri.
"Dih, kok lo gitu banget sih Jun ngomongnya? Pasangan homo lo yah?" Chaeyoung mencibir pelan.
Dan seketika June pun menoyor kepala Chaeyoung, "Sembarangan kalo ngomong nih neng Mawar."
"Kok lo bilang dia ganteng heboh banget?" Donghyuk pun ikutan kepo.
"Emang cakep dia. Tapi cakepan gue." ucap June, overconfident as always.
Mina menggelengkan kepala mendengar June, ia pun mengalihkan atensi pada Chaeyoung kembali, "Eh, Ros, tapi beneran dia Jaehyun yang dari Teknik Sipil?"
"Mana gue tau kalo dia satu kampus, gue cuma tau namanya doang. Dan ada banyak Jaehyun disini."
"Gue sih gak peduli sama si Jaehyun. Ini yang penting kalian dah paham belom kodingannya?" tanya Donghyuk.
"Eh, sudah kok, hehe."
ㅡ
"Jae hyung!"
"Nama hyung itu Jaehyun." ujar Jaehyun malas dari tempat tidurnya.
"Kalo aku panggil Jaehyun hyung itu kepanjangan hyung."
"Mau apa sih kamu?" Jaehyun bangun dari tempat tidurnya.
"Hyung ada crayon gak? Aley sama Ilay mau gambar." ujar Daniel yang merupakan sepupu dari Aleyna dan Ilayda yang adalah sepupu Jaehyun (nah loh ribet bener).
"Gambar tuh pake pensil. Crayon buat mewarnai." ujar Jaehyun.
"Gak, om, eh hyung. Crayon juga bisa dipakai gambar."
Jaehyun berbaring kembali ke tempat tidurnya, "Duh, gak punya gue, sana pergi."
"Aku laporin tante nih hyung." ancam Daniel setelah melihat gerak-gerik penolakan dari Jaehyun.
"Laporin aja."
Dan Daniel pun pergi meninggalkan kamar Jaehyun sambil berteriak memanggil mama dari Jaehyun.
Jaehyun menghela nafasnya pelan sebelum dia membuka ponselnya dan mengecek chat di grup Line.
Nagh CT (10)
Jaehyun
Besok tugas apaan dah?Doyoung
Oh, tugas android Pak Jiyong, Jae.Taeyong
Duyung, kamu beda department sama kita.Taeil
Gak ada tugas, Jae.Jaehyun
Kita gak sekelas nyet.Yuta
Tanya sama yang sekelas nyet.Jaehyun
Weh, iye juga.Mark
Ini monyet monyet kenapa pada berisik? ✌😎Taeil
Anjir, kita senior lo nyet! 😬Jaehyun
Biarin aja, biar kualat dia.Johnny
Eh, rame banget niy.Jaehyun
John, kita ada tugas gak?Johnny
Gue senior lo! Sopan dikit kek.Ten
Bang John ngulang matkul? 😲Johnny
Gausah sombong lo!Jaehyun
Bang pertanyaan gue jawab!Johnny
Iye ada, bacot!Taeyong
Kalem gaes 👅Yuta
Jijik bener emoticon lo.Doyoung
Hehe iya bang.Ten
Anjir, Duyung mabok. Kita dah ganti omongan dia baru nongol.Johnny
Kayak lo.Jaehyun
Cek pc ya bang Johnny!Mark
Ciye! 😚Haechan
Ciye! 😚 (2)Winwin
Ciye! 😚 (3)seen by 9
Jaehyun menutup ponselnya dan tepat saat itu tiba-tiba sang mama muncul di kamarnya bersama dengan Daniel yang memasang muka cemberut.
"Tuh Tante! Jae hyung gak mau kasih pinjem Daniel!"
"Jae!"
"Ma, Jae emang gak punya crayon." Jaehyun segera membela dirinya.
"Ya kalo gitu beli dong."
"Jae gak ada duit ma." Jaehyun mengelak, ia tak ingin keluar dari rumah. Malas bergerak dan beranjak dari tempat tidur.
Mama pun berkacak pinggang, "Gak mau tau, anterin Daniel, Aley, sama Ilay beli crayon sekarang. Kalo gak, uang bulanan kamu dipotong!"
"Dih, jangan dong ma."
"Yaudah berangkat!" bentak mama.
Jaehyun mendelik ke Daniel yang kini justru memberikan senyum-senyum polos pada Jaehyun, sebelum akhirnya Jaehyun mengambil kunci mobil dan berkata, "Buruan!"
Daniel pun bersorak girang dan akhirnya ia mengikuti Jaehyun yang turun ke lantai satu untuk mengajak sepupunya yang lain, Aleyna dan Ilayda.
ㅡ
Leave feedback plis!
Jaeros bakal meetup soon kok~
KAMU SEDANG MEMBACA
Kids Attack | jaeros ✔
Teen FictionDisaat Jaehyun dihadapkan dengan takdirnya, yaitu; mengurus tiga bocah tengil + cewek labil yang ternyata MKKB bernama Chaeyoung.