"Bunda!"
Seorang wanita cemberut sembari memanggil bunda, sementara pria yang berada di sebelah gadis itu tampak gelagapan, "Ih, kok manggil bunda sih?"
Tak lama kemudian bunda datang memasuki ruang tamu dengan sebuah senyuman kecil di wajah senja beliau, "Ini ada apa? Ramai sekali?"
"Ini Chanyeol usil bunda."
Bunda tertawa sejenak, "Cubit aja Wen, kan kamu udah jadi istrinya."
Iya, wanita yang memanggil bunda dan sedang bersama Chanyeol adalah Wendy, istri Chanyeol yang ia nikahi setahun yang lalu. Bagi bunda, kehadiran Wendy menambah kebahagiaan di rumah sederhana mereka.
"Ah, bunda, Wendy kalau nyubit sakit, nanti kalau anak aku sedih bapaknya dicubit gimana?" tanya Chanyeol sembari meletakkan tangannya pada perut Wendy untuk merasakan pergerakan bayi mereka.
Kini usia kehamilan Wendy menginjak 8 bulan. Chanyeol dan Wendy memutuskan untuk tinggal bersama bunda terlebih dulu untuk menemani bunda selama kepergian Chaeyoung ke Australia, walau mereka telah memiliki rumah sendiri.
"Wendy, lebih baik kamu istirahat, Nak. Nanti sore kamu harus check up ke dokter kan?" tanya bunda diikuti senyuman kecil di wajahnya.
"Iya, bunda." Wendy mengangguk, "Bunda istirahat juga yuk." ajak Wendy.
Bunda menggeleng pelan, "Kamu saja. Bunda lagi kangen sama Chaeyoung."
Wendy dan Chanyeol saling bertukar tatap. Kemudian Wendy memberikan kode ke Chanyeol untuk menemani bunda sementara gadis itu beranjak ke kamar untuk beristirahat sesuai perintah bunda.
Chanyeol pun duduk di samping bunda, "Bunda?"
Bunda menoleh kearah Chanyeol namun pria tersebut segera berkata, "Chaeyoung akan segera kembali ke Indonesia, bunda gak usah khawatir-"
"Bunda tidak khawatir, hanya rindu."
Chanyeol tersenyum, "Chanyeol juga sih bun."
Chanyeol merangkul bundanya penuh kasih sayang sembari melanjutkan, "Bayangin aja bun, waktu dia tahu kalau Wendy sudah mengandung 8 bulan, pasti rusuh deh. Kemarin aja waktu mau ceremony wedding nya Chanyeol aja dia rusuh banget."
Kedua orang itu tertawa mengingat Chaeyoung yang panik sekali disaat pernikahan Chanyeol, padahal kan yang nikah si Chanyeol?
"Tak terasa kalian sudah dewasa semua ya, ayah pasti senang melihat kalian akur." gumam bunda pelan dan Chanyeol tersenyum tipis mendengar bundanya menyebut ayah. Jujur saja, Chanyeol juga rindu berat dengan almarhum ayahnya.
Sebuah air mata lolos dari mata Chanyeol dan mengalir membasahi pipi pria itu, bunda yang tersadar segera tersenyum, "Loh, udah mau jadi bapak kok cengeng?"
"Ini kelilipan kok, Bun." Chanyeol segera mengelap air matanya.
Ting Tong!
Terdengar bunyi bel rumah, menandakan ada seorang tamu yang menunggu diluar rumah. Chanyeol berdiri dengan sigap untuk membuka pintu, namun bunda menahan Chanyeol dan berjalan kearah pintu dengan segera setelah berbisik, "Hapus dulu air matamu."
Chanyeol segera menghapus air mata yang kembali membasahi pipinya sementara bunda bersiap untuk membuka pintu berwarna putih tersebut.
Disaat pintu terbuka, wajah bunda menunjukkan keterkejutan disaat beliau menyadari siapa tamu yang datang kerumahnya.
Jung Jaehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kids Attack | jaeros ✔
Teen FictionDisaat Jaehyun dihadapkan dengan takdirnya, yaitu; mengurus tiga bocah tengil + cewek labil yang ternyata MKKB bernama Chaeyoung.