Chapter13

6K 356 8
                                    

Ali POV

Si Prilly emang dasar ngeyel tuh, udah gue bilangin gak usah ikut taekwondo segala malah nekat dan bilang mau mukul gue sampe gue mental ke kutub utara sama pinguin-pinguin disana. Kan gimana nasib ketenaran gue disini. Ya ampun!

Ditambah lagi dia bilang mau bikin si Jain kepicut sama dia. Gak mungkin banget, siapa yang tahan sama sifat labilnya dia selain gue. Siapa yang tahan sama sikap manjanya dia selain gue. Udah gue bilang kalau dia gak akan bisa jauh-jauh dari gue. Kayak amplop sama perongko, kayak nasi sama centong gak akan pernah jauh apalagi kepisah.

Setelah gue menemani tuan putri mulut merecon dikantin dan mendengarkan semua angan-angannya buat dapetin Jain, gue mutusin kembali kekelas buat ngomongin soal rencana gue dapetin hati Laras sama Reno dan Farel.

Masih inget kan Laras, anak baru kelas 2 disekolah tercinta gue ini, yang udah memberikan ketenaran tiada tara kepada gue. Aliando Syarief. Dia target gue selanjutnya, siapa tau aja gue menang taruhan sama Prilly, kan enak dimasakin sama dia setiap hati. Berasa punya chef pribadi.

Ditengah jalan gue liat Laras lagi duduk dibangku yang emang ada ditiap depan kelas, pucuk dicinta ulam pun tiba kalau kata pepatah. Laras lagi sendirian tuh, waktu yang pas buat gue ngelancarin aksi gue. Gue gak mau kalah sama si mulut merecon, kalau sampe kalah, mau ditaro dimana muka ganteng sejagat raya gue ini. Malu banget-banget-banget gue.

Gue gak mungkin nyapa cewek dengan sapaan kind jaman old. Gue kan lahir di jaman now gak mungkin gue masih sapa cewek dengan kalimat, kiw, neng, godain abang dong. Big NO! Itu sih norak!

Ini cara ampuh gue naklukin cewek, walaupun gue tau tanpa gue ngelakuin ini mereka pada lari terbirit minta tanda tangan gue atau minta foto bareng, kalau ngeliat gue turun dari mobil atau jalan di catwalk.

Pertama gue pura-pura berdeham dulu, batuk cool kayak iklan ditv gitu. "Ehmzz.."

Yap, Laras udah nengok ke arah gue. Lanjut langkah kedua.

Gue duduk disamping dia, rasanya adem ya gak kayak kalau deket si mungil mulut merecon, kuping gue pengang denger teriakannya. Untung sahabat sehidup semati. Untung juga kuping gue udah terlatih dan terbiasa sama suara-suara mereconnya. Untung apa lagi ya, oh iya, untung gue gak ada niatan cari sahabat sehidup semati yang baru buat gantiin dia. Tapi mau gimana juga dia tetep sahabat Ter+++ gue kok.

"Lagi ngapain, Ras? Kok sendirian aja, temen-temennya kemana?" tanya gue tanpa mengurangi tingkat ketampanan dan ke gantle-an gue.

"Iya, nih kak. Ada tuh didalem lagi ngerjain tugas." jawab Laras sambil tersenyum kearah gue. Lumayan manis deh senyumnya.

"Kamu gak ngerjain tugas juga?" tanya gue basa-basi. Ini juga salah satu tak-tik cowok biar keliatan care dan perhatian sama gebetannya. Jangan salah 8,5 dari 10 orang bisa kelepek-kelepek kalau dipeduliin apa lagi diperhatiin kayak gini.

"Udah selesai, kok. Kak Ali sendiri ngapain ada diluar?"

"Pengen nyamperin kamu aja." jawab gue bohong banget. Justru gue keluar kelas gara-gara denger teriakan si mungil mulut merecon ditengah lapangan tadi, kalau nggak mana mungkin gue bisa keluar daru pembicaraan hangat gue sama dua best friend gue dikelas.

"Kak Ali bisa aja." balas Laras malu-malu kuda gitu sama gue. Gak ada niatan buat malu-malu singa kan, Ras?

"Ras, nanti malem ada acara gak?" tanya gue, udah masuk langkah ketiga ini. Ajak cewek jalan.

"Nggak kak." jawab Laras sambil geleng-geleng kayak lagi denger lagu disco aja ini anak.

"Kita jalam yuk, nonton gitu."

Janji Ali Untuk PrillyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang