Tiba tiba, aku terbangun dari tidurku, entahlah karena apa, tapi rasanya seperti ada yang menjamah tubuhku (mungkin meraba-raba). Ku lihat jam beker di meja kecilku. menunjukkan pukul 01.30 a.m. waktu dimana tikus-tikus, cicak-cicak dan kecoak-kecoak berkeliaran secara bebas di sekeliling rumahku, mencar sisa sisa makanan. ku berjalan ke kamar mandi yang ada di kamarku, untuk menyuci mukaku. setelah ku cuci muka ku, ku rebahkan kembali badanku ke kasur tercintaku. Tiba-tiba,..
Krectek,.. tek
bunyi apa itu? segera ku tutupi tubuh ku dengan selimutku. entahlah, bunyi itu seperti berasal dari bawah kasurku, padahal aku tidak bergerak sama sekali (entahlah tubuhku serasa mati rasa). segera ku ambil hpku yang ada di mejaku. ku pasang earphone, yang membuat ku tidak menangkap bunyi bunyi lain selain bunyi lagu yang ku mainkan.
tanpa ku sadari, aku pun tertidur kembali dengan earphone ku yang masih terpasang di telingaku.
~ || ~
"Sam, bangun, sekolah!" Teriak mamaku dari dapur yang terdengar jelas di kamarku, sehingga membuatku terjaga dari tidurku. perlahan lahan ku buka mataku, silau tak tertahankan akibat sinar matahari yang masuk di sela sela korden jendelaku. kulepaskan earphone yang ternyata kutinggalkan dalam keadaan menyala (yang membuat battery hpku sekarang dalam keadaan low -_-).
"Sam, bangun, sekolah!" Teriak mamaku sekali lagi, yang sangat melengking dan mengema didalam telingaku, yang menciptakan bunyi Ngung,.. Ngung,.. ditelingaku. entahlah berapa voltase yang dihasilkan mamaku, tapi menurutku, teriakkan mamaku jauh lebih melengking dibandingkan Agnes Monica, penyanyi Internasional itu.
"iya" Jawabku loyo.
segera ku sambar handukku yang bergelantulan di dinding-dinding kamar mandi ku. ku bersihkan badan ku dari kuman-kuman jorok. ku keringkan tubuh ku dengan handukku. lalu segera ku kenakan seragam sekolahku dan tasku yang sudah ku siapkan kemarin, dan ku turuni tangga rumahku, menunju dapur yang sudah menanti dengan makanan makanan yang biasa disebut 'sarapan'. Ku lahap makanan ku dengan rakus atau bahasa populernya 'Nyo-Nyo' (atau mungkin 'Nger-ragas' :P).
"Ma, aku berangkat." Teriakku ke mamaku
"Iya, hati-hati." Balas mamaku
ku raih sepedaku, dan ku kayuh pedal sepeda ku secepat mungkin, menuju tempat yang sering membuat anak anak remaja, seperti ku, merasa terpenjara, yaitu sekolah. setelah sampai di depan gerbang sekolahku, ku letakkan sepedaku diparkiran khusus siswa. ku berlari menuju kelasku, tempat yang sering menyenangkan sering membosankan (bahkan kadang menyedihkan -_-). sekali lagi ku temui temanku, tidak lain adalah Yono, yang sepertinya sama sekali tidak menyadari keberadaanku. ku letakkan tasku diatas kursiku.
"Yon," sapaku, "udah belajar History? ada review kan?"
"Yo uwes los," Jawabnya dengan sikap 'salthink' dan biasa 'MEDHOKK' -_-
"owalah," jawabku "tak kira belum."
"Yo wes lah," Jawabnya lagi
Kujauhi dia perlahan, lalu ku sapa Dina teman ku yang ternyata sama sama suka baca Novel horor
"Sam," sapanya "kmu bawa tah novelnya?"
"iya, sebentar" Jawabku. ku raih tasku dan segera ku geledah, setelah novelku kutemukan ku ambil dan ku berikan ke Dina.
"ini, din" sahutku
"ok, thank, kapan tak kembalikan?" tanyanya
"gampanglah," jawabku "sampai kmu udah baca"
"kmu udah buat makalah ICT?" tanyanya lagi sambil membuka novelku secara acak.
"udahlah," jawabku "tapi filenya ada di Vikcy"
"ow," jawabnya
lalu pembicaraan kami pun terus berlangsung, tentang novel dan lainnya. hingga ketika aku menanyakan soal Yono.
"Din, kenapa ya Yono kok kayak gitu?" tanyaku
"entahlah," jawabnya "Tapi kasihan lho dia,"
"iya seh Din, Tapi waktu hari pertama masuk sekolah kan dia udah temenan sama aku tapi aku bingung dia Cuma jawab "yo wes", "yoyolah" dan lainnya" jawabku. ku ingat dimana hari pertama aku masuk SMP ini aku sering main sama Yono, meskipun dia seperti tidak memperdulikan aku. -_-
"ya gk tahu, Sam," jawabnya "coba aja lo deketin dia, mungkin nanti dia bisa berubah, kan kamu emang yang paling dekat sama dia"
"ya mungkin" jawabku.
akhirnya pembicaraan kami terputus karena teman temanku menghampiriku sambil men'cie-cie'kan aku sama Dina, (But I Don't Care), yang tidak lain adalah Tomo, Rizali, dan Vicky, yang lewat didepanku. dan disusul teman-tamanku lainnya tidak lain adalah Bagus, Ronaldo, Difo, Luigi, Nicky, Adriana, Fransisca, dan Christy, dan tentu saja tanpa kehadiran seorang temanku, Yono, yang membuat kami serasa kurang lengkap karna kami ber-14 bukan ber-13, padahal kami ber-13 sering berusaha ngejak ngomong dia. akhirnya, kami habiskan waktu dengan bercanda, dan mengejek satu sama lain.
Kring,.. Kring,..
Bel waktunya masuk di sekolah ku berbunyi. karena hari ini kamis, pelajaran pertama adalah Math.
"Lumayan lah, daripada bahasa Indonesia." pikirku dalam hati
ditengah pelajaran, guruku, yang sering disebut ma'am, tiba tiba menyuruh kami mengumpulkan Communication Book (buku pemberitahuan). sementara aku mengerjakan tugas dari guruku, guruku menempelkan kertas Announcement ke buku Communication kami. setelah ditempel semua, dan dibagikan, ternyata isi pengumuman tersebut adalah tentang acara Camp sekolah kami yang akan diadakan besok di hutan Climb Forest selama dua hari satu malam. memang sekolahan ku sering mengadakan acara acara seperti itu, mungkin supaya muridnya gk terlalu stress.
"besok tetap sekolah, bawa pelajaran seperti biasanya" kata maam ku menjelaskan "tapi dijemput jam 11.00, dan jam 13.00 berangkat ke acara camp, langsung ke Climb Forest. pakai scout uniform (seragam pramuka), harus hadir tepat waktu itu untuk nilai kedisplinan kalian, besok sabtu pulangnya kalian langsung di jemput disana, jam 15.00"
Aku dan teman temanku pun bersorak kesenangan, akhirnya setelah berbulan-bulan selalu jenuh karena review dan homework terus menerus akhirnya ada acara untuk mem-Refreshing-kan kami.
Kring,.. kring,...
bel istirahat berbunyi. aku pun keluar dari kelas bersama sahabat sahabat ku yaitu Christy dan Fransisca. kami membicarakan tentang camp besok.
"Chris, kita berangkat bareng mobil kamu ya?" Tanya fransisca
"sorry gk bisa," jawabnya "besok mamaku rasanya sibuk di kantor."
kami pun diam sejenak. hanya Christy yang punya mobil diantara kita.
"gimana kalo kita coba Tanya ke Nicky aja," saranku. "kan biasanya banyak yang ikut dia?"
"ya coba aja," jawab Fransisca menyetujui "daripada kita terus bingung bingung tanpa jalan keluar"
kamipun mencari Nicky, ternyata dia ada dikantin bareng Ronaldo, Difo, Luigi, dan Bagus.
"Nicky,besok berangkat ke camp kita bareng mobilmu gk papa ta?" Tanyaku.
"gk papa seh," jawabnya "tak jemput ta kerumahmu?"
"gk usah," jawab Fransisca " kita tunggu di depan gerbang sekolahan aja jam 12.00"
"ok," jawabnya.
"bareng sapa aja?" Tanya Christy
"gk ada," jawab Nicky "Cuma kalian bertiga"
"ok. thank ya" sahut ku.
karena bel sekolah ku sudah berbunyi, kami pun berlari menuju kelas kami untuk melanjutkan pelajaran kami yang tertunda .
KAMU SEDANG MEMBACA
Mystery of My Life
Mystery / ThrillerSemester baru disekolahan yang baru,.. mungkin hal itu akan baik baik,.. awalnya,.. Dan semenjak ia datang,.. Kejadian misterius Mengikutinya,.. Membuatku terombang-ambing dalam ketakutan,.. Dan selama aku bingung memikirkan Hal tersebut, waktupun b...