🌹 S E B E L A S

4K 456 6
                                    

-Happy reading-

Tolong jangan buat aku menyukaimu.

***

"Yeri, kau dipanggil Mr. Park." ujar salah satu siswa.

Gadis itu menghentikan kegiatan membacanya dan langsung bangkit dari duduknya. "Terimakasih."

Selama berjalan menuju ruangan Mr. Park, Yeri terlihat santai tapi sebenarnya dia sedikit cemas. Pasti ini berkaitan dengan fotonya yang tersebar beberapa hari kemarin.

"Permisi, Mr. memanggil saya?"

Saat berada di dalam seketika tubuhnya membeku, matanya membulat kaget. Di dalam ruangan itu bukan hanya Mr. Park tapi juga ada beberapa guru yang posisinya penting disekolah.

Terlebih lagi, disana ada wanita paruh baya yang sedang menangis sambil menutup wajahnya.

"Eomma!!" pekik Yeri sembari duduk disebelahnya.

Wanita itu melepas tangan dari wajahnya. Terlihat jelas kekecewaan di matanya saat melihat Yeri.

Mr. Park berdeham. "Yeri, kami memanggil eommamu karena ini sudah diluar kendali sekolah."

"Kau sudah mencoreng nama baik sekolah, Yeri." lanjut Mrs. Kang.

Yeri meng geleng-geleng kan kepala nya. "Tidak. Aku tak melakukan apapun yang merugikan sekolah."

"Dengan fotomu yang tersebar menggunakan pakaian terbuka, kau anggap itu pantas di pakai oleh murid SMA !?" ujar Mr. Jung.

Boom! Yeri menatap eommanya, yang tangisnya makin menjadi.

"Eomma.." lirihnya. "Maafkan aku.."

"Tapi sungguh, aku tak melakukan lebih dari yang ada di foto. Aku tak menjual diriku.." Yeri berusaha setegar mungkin mengatakannya.

"Benarkah, Yeri?"

"Aku mengatakan yang sejujurnya. Aku tak menjual harga diriku."

Yeri menghela nafas. "Aku hanya menemaninya di sebuah club malam." dia berusaha meyankinkan. "Percayalah, eomma..."

"Untuk apa kau melakukan itu semua!!?" kini Eommanya yang bertanya.

Gadis itu terdiam sebentar. "Aku.. Me-laku-kannya un-tuk mencari uang. Aku ingin membantumu." suaranya bergetar.

"Aku tak tega melihat eomma pergi ke ladang dari pagi sampai petang. Selama disini aku mencoba pekerjaan yang baik tapi hasilnya tak seberapa. Akhirnya aku mencari jalan pintas dan bertemu lelaki itu." jelasnya.

Lalu, eommanya memeluknya erat. "Yeri, maafkan eomma..."
"Tidak eomma. Aku yang berbohong padamu dan membuatmu malu. Maafkan aku, eomma...."

Keduanya terhanyut dalam pelukan itu.

"Permisi, tapi masalah ini harus segera diselesaikan." sela Mr. Park.

Yeri melepas pelukannya. Dan menatap Mr. Park.

"Yeri.. Aku mengerti dirimu. Kau adalah anak yang Baik hanya saja caramu yang salah." ujar Mrs. Kang.

Bad Reputation •Jk X Yeri•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang