Setahun Berteman

1.1K 104 4
                                    

Nino pov

        Gak terasa,udah setahun gua temenan sama Lyla.Semester 1&2 kita lewatin bareng-bareng,ya walaupun hasilnya kurang memuaskan.Buat gua,tapi gak buat Lyla,tahun ini dia berhasil dudukin peringkat 2 dikelas.

        Tapi,yang penting gua naik kelas aja udah cukup.

         Sekarang gua sama Lyla lagi di cafe deket rumah Lyla.Karena gua sama Lyla lagi sama-sama bosen di rumah.Biasanya kalo liburan,gua bakaln ke rumah nenek gua nginep,tapi nenek gua udah pindah ke rumah.Sedangkan Lyla yang biasanya ke rumah bokapnya,sekarang bokapnya udah pindah ke Hongkong karena kerjaan.

     Entah kenapa,setiap kali mikirin itu gua merasa kayak..Gua sama Lyla,nanti gak bakalan sedeket ini lagi.Tapi mudah-mudahan itu cuman perasaan gua doank.

      "No!"

       "NINO!!"
 
   Teriak Lyla gua sambil natap bingung ke gua.

       "Kenapa?"Tanya gua

        "Lo kenapa si,dari tadi bengong aja.Gak ada pr ko No..Kan udah naik kelas."

   
    "Emm..Enggak Lyl,gua cuman kepikiran.Kita,sekelas lagi gak ya.?" tanya gua sambil ngetuk-ngetukin jari gua ke dagu gua.

      "Sebentar..Eh kita sekelas lagi No!" Seru Lyla.

       "Serius?kita sekelas lagi?"

      "Iya bener..Nih.."

      Ucap Lyla sambil nunjukin layar handphonenya ke gua.Dan,ya..Gua sekelas lagi sama Lyla.

       "Lyl.."

       "Hmm"

     Gua berenti sebentar dan Lyla langsung ngangkat kepalanya ke arah gua sambil nunjukin pandangan bertanya atu mungkin bingung.

       "Kelabing yuk!" Ajak gua,ragu.Karena gua gak tau mau ngajak Lyla kemana.

        "Apa?!Gila lo!Gak!gak mau.Lu kira gua apaan lu ajak ke club.Sintin lo!"Sembur Lyla

       "Maksud gua tuh..Kelayaban bingung..Bukan ke club..Jalan-jalan gitu Lyl..Muter-muter" jelas gua.

       "Ohh bilang donk..Gua kira,lo bakalan ngajakin gua ke club..Hehehe"

      Setelah itu gua sama Lyla ngebayar minuman plus kentang goreng yang tadi Lyla pesen ke gua.

        "Kita mau kemana No?"

         "Lo maunya kemana?"

          "Enaknya kemana?"

           "Gua sih kemana aja.Yang penting ada lu."

            "Apaan si No!"

   Setelah itu gua mutusin buat ngajak Lyla ke danau yang ada deket rumah nenek.

    Banyak orang sore itu,ada sepasang suami istri yang lagi ngajarin anaknya jalan,ada ibu hamil yang lagi jalan-jaln sama suaminya,dan juga banyak anak-anak kecil yang lagi main-main di prosotan,jungkat-jungkit dan ayunan.

      Gua sama Lyla mutusin buat duduk di bawah pohon.
 
       "Rame ya No" ucap Lyla

        "Iya..Lu tunggu sini dulu ya."Ucap gua sambil beranjak.

        "Ehh mau kemana??"

         "Sebentar doank ko..tunggu sini"

   Setelah itu gua langsung lari ke tukang es krim yang lagu di kerubutin anak-anak kecil,dan jangan lupain ibu mereka yang juga ikut ngantri.

    Setelah gua ngebeli dua es krim.Gua langsung balik lagi dan nyamperin Lyla yang masih duduk di bawah pohon dengan tenang.

         "Taraaa!!"teriak gua dan sontak Lyla ngejengit kaget.

          "Oon lu kaget gua!"

           "Hehe..sorry.Nih buat lo!"ucap gua sambil ngasih es krim Cornetto ke Lyla.
     
            "Wahh..makasih Nino"

   Setelah itu gua sama Lyla makan es krimnya dengan tenang,sesekali diselingi candaan dari Lyla mau pun gua.

             "Gak terasa ya No,udah setahun kita temenan."ucap Lyla sambil makannin es krimnya.

             "Iya ya Lyl..Gak teras udah setahun."

       'Dan udah setahun juga gua suka sama lu..'

 














Vote vote vote.










Sorry typo










ANINdyAR

 

      

INDIGOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang