Traktiran

846 63 0
                                    

  Nino pov

Setelah ngedenger perubahan suara di gudang tadi gua buru-buru lari karena gua rasa yang ada di dalam sana makin gak beres dan gua juga ngdenger ada suara jejak kaki mendekat.

"Lyl,lo mau kemana?"tanya gua."Lo kenapa deh keringetan gitu.."Tanya Lyla bingung.

"Engg--enggak..Cuman tadi gerah aja..Lo mau kemana??"

"Ya mau nyusul elo lah,eh makannya malem ini aja ya..Gua udah bilang sama Diva sama Tika..Lo bisa gak?"

"Bisa kok!"

"Oke deh kalo gitu"

----

"Kak.."

"KAK NINOOO!!!!"

"iya Nina..Bawel banget si kamu.."Ucap gua."Kakak mau kemana sih mana wangi lagi?itu mobil di depan siapa deh?"Tanya Nina.

"Kakak pengen ke rumah temen kakak,kakak jalan dulu ya..Dah Nina!"Ujar gua dan langsung keluar rumah dan nyamperin mobil yang terparkir cantik di depan rumah gua.

Gua mengetok kaca mobil.Dan ternyata Lyla yang bawa mobil."Masuk No!"Seru Lyla.

"Lu kok bawa mobil si Lyl?"Tanya gua.

"Emang kenapa?gak boleh?"Ucap Lyla tanpa nengok ke gua,karena fokus nyetir."Ya..Gak papa.Cuman gak nyangka aja lu bisa bawa mobil."Ucap gua.

"Hah?bawa mobil?ya gak bisa lah berat No.Kalo nyetir,baru gua bisa."

"Terserah lu deh Lyl.."

"Eh No!kok lu wangi banget si kayak kuburan baru."

"Bilang aja suka!"

"Iya gua suka.Tapi sedikit hahaha"

"Sialan lo!"

----

"No,turun ke..Samper Diva sama Tikanya.."Ucap Lyla."Ogah ah..Eng--enggak mau gua."Jawab gua.

"Ihh Nino..Gua udah males bangun-bangun lagi."

Sebenernya yang bikin gua ogah turun dan manggil-manggil Diva and Tika itu.Karena sejak 3 menit yang lalu gua nyampe disini,di pohon mangga samping pos satpam rumah Tika,ada cewek yang natap tajam kearah gua.

Dan,sebenernya gua males berurusan sama makhluk 'cewek'satu itu.Gara-gara dia,gua jadi ketempelan dan sakit selama 3 hari.

"Nino!!ih lu mah di ajak ngomong malah ngelamun..Mana tangan lu dingin lagi.Padahal ac mobil gak kenceng!"Ucap Lyla."Gua telpon deh..!"Ujar gua pasrah.

Lama gua nunggu akhirnya telpon gua diangkat sama Tika.

"Halo No?"

"Woi!dimana lo?!"Tanya gua.

"Dirumah..Elo sama Lyla dimana?"Tanya Tika balik

"Gua sama Lyla udah di depan rumah lo!cepet keluar!"

Setelah itu gua langsung matiin sambungan telpon secara sepihak.."Gimana?ada kan mereka?"Tanya Lyla."Ada..sebentar lagi juga keluar."

"Woi!ayo lama lo!"Teriak Lyla dari kaca mobil."Iya nih.Si Diva Lyl,pake dandan dulu.."Keluh Tika.Emang Tika itu orangnya jujur banget."Tika!"Bentak Diva.Beda sama Diva yang lebih tomboy dan gak bisa diem.

"Udah-udah.Ntar keburu kemaleman!Masuk gih!"Ujar Lyla.Setelah itu Diva dan Tika masuk ke mobil Lyla dan setelah itu Lyla langsung tancap gas ke restoran tempat mamanya Lyla kerja.

----

"Wah..Gila tempat kerja mama lu bagus banget Lyl.."Kagum Tika."Iya ya Tik,bagus banget.Mewah pula."Tambah Diva.

Ternyata selama ini Mamanya Lyla kerja di restoran bintang lima dan jadi kepala koki disini.Pantes aja pas tadi kita masuk banyak pegawai yang nyapa Lyla.

"Kita duduk disini!"Seru Lyla

"Wow..Lyl,ini pemandangannya bagus banget!."Ujar gua."Iya donk,duduk!"Ucap Lyla.

Setelah itu Lyla memanggil pelayan dan memesan makanan.Karena gua,Tika dan Diva gak tau mau makan apa,akhirnya kita bertiga samain menu makanan kita dengan punyanya Lyla.

"Eh Lyla!yang mau ke Hongkong..Leh oleh boleh lah..!"Seru Diva.Selain tomboy,orang satu ini tukang malak .Gak bisa dijanjiin.Kalo dia dijanjiin sama orang bakalan dia tagih.

"Iya Lyl..Oleh-oleh!"Ujar Tika.Gua cuman geleng-geleng dan senyum ngeliat tingkah mereka.

Gak nyangka gua bakalan dapet temen segila dan seasyik mereka.Terutama Lyla.

"Iya-iya.Kalian mau apaan si emang?gunting kuku?atau gantungan kunci?"Tanya Lyla."Yaelah Lyl,masa kalo orang-orang abis ke Hongkong,kita dikasihnya gituan mulu si..Ya gak Tik?"Tanya Diva.

"Iya,Div.Eh tapi,waktu itu pas Om Pras ke Hongkong,kita dikasih Baju sama Tas kan Div.Berarti gak melulu gantungan atau gunting kuku."Ucap Lyla.Dan terjadi perubahan raut muka di Diva.Dia diem dan seakan ada yang disembunyiin.

"Div,kok lo tiba-tiba diem?"Tanya gua dan Diva sontak kaget dan gelagepan."Eh..Eng--enggak.Gua cuman..Emm cuman..cuman.."

Belum selesai Diva ngomong,ada seseorang yang manggil nama dua saudara  tiri itu."Tika,Diva kalian disini?"Tanya orang itu."Eh..Om pras!"Riang Tika tapi gak sama Diva yang keliatan gugup.

"No!"Bisik Lyla."Kenapa si Lyl?"Tanya gua.

"Itu..Kok Diva kayaknya gugup gitu ya..gak seriang Tika."Bingung Lyla.

"Iya ya Lyl.." "kayaknya Diva suka sama Om nya deh."Tambah gua.

"Masa sih No?!Diva suka sama Om nya sendiri?"Tanya Lyla.Saat ini jarak antar muka gua sama Lyla begitu dekat.

"Ya mungkin aja itu omnya Tika bukan Om nya Diva."Ucap gua.Setelah itu makanan yang tadi kita pesen dateng ke meja kita.

"Kalo gitu Om duluan ya.Semuanya duluan ya."Ucap Om Pras dan hanya dijawab dengan anggukan oleh kita semua dan cuman Diva yang dari tadi diem.

Gak mau ambil pusing,kita semua langsung makan makanan yang barusan tadi dateng.

Dan ya,raut muka Diva juga udah berubah.Sekarang dia lagi lahap makan-makanannya dan malah rebutan sama Tika.

----

Tok

Tok

Tok

"Nino!seseorang mengetuk pintu kamu!"Ujar Elena.Dan sontak gua ngebuka mata gua yang tadi terpejam."Iya El!"Jawab gua.

"Mama!"Seru gua "Kenapa ma?"Tanya gua.

"Mama masuk boleh?"Tanya Mama gua."Ya boleh lah mah!."Ujar gua.Setelah itu Mama masuk ke kamar gua,dan duduk di sofa kamar gua.

"Ada apa Ma?"Tanya gua."Eyang kamu,nanyain kamu!"Ucap Mama gua.

"Terus?Tadinya Mama sama papa yang mau ke Jogja.Tapi,tadi ada yang pesen 300 mangkok untuk lusa.Sedangkan Mama sama Papa berangkatnya lusa."

Mama memberi jeda antara Omongannya dan menghela napas."Daripada tiketnya anguskan sayang..Jadi,kamu mau gak ke Jogja?itung-itung liburan sama Nengokin eyang kamu."Tawar Mama dan ngebuat gua kaget.

"Mama beneran??"Tanya gua gak percaya."Beneran lah!"Seru Mama gua sembari nepuk bahu gua.

"Tapi mah.Nino pergi sama siapa?"Tanya gua."Sama Nina.Soalnya Mila gak mau ikut ke Jogja."Jawab Mama.

"Yaudah lah,udah malem.Mama balik kekamar lagi ya!."Ujar Mama gua dan langsung diri dan jalan keluar kamar.

"Yeess!!Yes!yes!"seru gua kesenengan.

Indahnya hari ini.Ngambil rapot nilai bagus,Di traktir Lyla dan sekarang liburan gratis ke Jogja.

















SORRY TYPO

























VOTEE VOTE VOTEE







INDIGOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang