Elena

896 76 6
                                    

  
         Setelah gua nyanyiin lagu Fix you buat Lyla,keliatannya udah mulai tenang.Gak ada lagi kerutan di dahinya.

           Gua tau lagu Fix you dari Mila.Dia itu cewek-cewek demennya sama band.Semua CD band favorite-nya dia punya,ya walaupun CD bajakan si.

            Beda sama adek gua yang satu lagi.La Nina,bukan badai tapi emang itu namanya.Adek gua yang satu ini seneng banget sama acara olahraga.MotoGp lah,Formula1 lah dan lain-lain yang berbau otomotif.

           Sekarang gua sama Lyla lagi duduk di pinggir Kolam ikan,sambil menceburkan kedua kaki kita ke dalam Kolam.

           Lyla fokus ngeliatin ikan-ikan yang lalu lalang ngelewatin kakinya.

         "Lyl!" panggil gua.

          "Apa?"tanya Lyla

          "Apa ikan itu lebih menarik dibanding gua.Dari tadi lu liatin ikan aja."

          "Lu mau gua sama-in kayak ikan?gitu aja iri sama ikan!"Cibir Lyla ke gua.

         "Masa iya gua disamain kayak ikan.Masih Gantengan gua kali."Jawab gua.

           "Tuh tau.Makanya jangan iri sama ikan!"Seru Lyla sambil nyipratin air kolam ke gua.

          "Heh Lyla!Iseng banget si lo!"Teriak gua sambil ngejar Lyla yamg udah duluan masuk ke kamar nenek gua.

           Niatnya si pengen ngejar Lyla,tapi,gua ngeberhentiin kejaran gua saat gua ngelewatin lemari kaca yang terbuat dari kayu jati.

         'Kok,gak enak gini si?' Tanya gua dalem hati.

           Saat masih celingak celinguk nyari betapa bodohnya gua gak ngeliat makhluk itu tepat di belakang gua.

             Gua memutar badan gua jadi menghadap lemari kaca itu.Dan otomatis makhluk itu tepat disamping gua.

               Gua noleh saat gua merasa ada sepasang mata yang ngeliatin gua.Dan ya tetnyta cewek itu.Mukanya kental akan Belanda,tapi pakaian yang dipaikainya itu bukan kayak Nona-nona Belanda.

          Kaos putih kebesaran sampai batas paha,rambutnya panjang se-punggung kayak Nina,dan kulitnya sama kayak orang-orang benua Eropa sana.

          Saat gua masih sibuk ngamatin makhluk satu ini dari atas sampe bawah,tiba-tiba Valen berbisik 'Dia Elena,baik kok' Ucap Valen.

          Dan seakan ngerti yang diperkenalkan hanya tersenyum dan melambaikan tangannya ke gua.Saat itu gua baru sadar kalo Elena itu baik.Dan gua pun balas senyum dan balik melambaikan tangan ke Elena.

          Saat Elena memutar badannya jadi kearah halaman belakang,gua kaget bukan main saat ngeliat keadaan kepala belakangnnya Elena.

        Hancur.

           Jadi,bayangin aja kayak apel yang di belah dua.Seketika bau amis darah langsung masuk ke indra penciuman gua.

          Depan bersih dan rapi,dan belakang hancur.

          Elena jalan dengan anggun ke arah halaman belakang.Ketika sosoknya hilang gua langsung inget tujuan awal gua tuh mau ngapain.

      Ngejar Lyla!

-------------

           "Lyl,ayo pulang udah mau malem Lyl!"

            "No,gua masih mau disini.Disini tuh gua bisa tenang.Kalo gua balik ke rumah gak tau deh gua bisa setenang disini atau gak."Ucap Lyla.Duh kalo gini urusannya gua kan jadi gak tega.

            "Tapi kan Lyl,besok kita harus sekolah.Lu kan gak bawa baju ganti sama buku pelajaran buat besok lagian ya.Lu bakalan gak enak disini.Mending lu pulang."Bujuk gua.

          "No,gua sebenernya mau pulang tapi.Gua males ngadepin mama gua.Apalagi kalo dia ngajak pacar nya itu!gak suka gua!."Jelas Lyla.

        Duh gimana ya cara ngebujuknya.Salah satunya cara ya..ceritain keberadaan Elena.Udah mentok.

         "Oke!lu boleh nginep disini.Tapi paling lu nanti ditemenin Elena"Ujar gua Acuh.

          Lyla langsung noleh ke gua dan ngerubah posisi duduknya jadi menghadap gua.Sekarang kita lagi ada di ruang Tv,niatnya si pengen nonton film yang keren eh ternyata isinya cuman acara gosip dan rumpi-rumpi.

        Dan akhirnya kita jadi mutusin nonton si spon kuning ajaib yang bisa nyalain api di dalam laut.

         "Elena siapa?!"tanya Lyla penasaran.
    
           "Liat lemari kaca itu?"tanya gua sambil nunjuk lemari kaca itu dengan dagu gua."kenapa sama Lemari itu?"tanya Lyla.

           Ketakutan terlihar jelas sekarang di wajah Lyla."No!jangan macem-macem deh!"Ujar Lyla sambil membetulkan posisi duduk semula menghadap ke Tv.

           "Ngapain macem-macem?cukup satu macem aja.Lagian gua jujur ko,sekarang Elena lagi dadah ke kita.Kayaknya dia seneng deh sama lo,pengen jadi temen lo deh kayaknya."

       Apa yang gua omomgin sekarang adalah Jujur.Elena tuh kayaknya tipe orang yang suka berteman dengan siapa aja.

       "Anterin gua ke!"Ujar Lyla kesel.Kan,nyerah juga.

       "Ayo,lu siap-siap gua tunggu di luar."Ucap gua iseng."Ihh Nino!tungguin ih!." Teriak Lyla sambil mukul-mukul tangan gua.

        "Iya-iya,gua cuman bercanda!cepetan lu beres-beres gua tungguin disini."Ucap gua sambil senyum kearah Lyla.

     Lyla langsung masuk ke kamar nenek gua dan dateng dengan handphone ditangannya.

     "Kenapa Lyl?"tanya gua.

      "150 missedcall dari mama gua."Ucap Lyla.Gua langsung. Ngambil handphone Lyla dan langsung kaget ngeliat panggilan dari mamanya Lyla.

        "Handphone lo,lo kemanain si Lyl?sampe 150 missedcall lu gak denger."Tanya gua heran."Handphone gua,gua silent No,lagian ya.Pas nyampe di rumah nenek lu tuh gua gak buka handphone sama sekali.Langsung aj gua taro di tas,terus gantu baju."Jelas Lyla.

         Gua cuman bisa geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan Lyla.

---------------

     Lyla pov

        "Makasih No,"Ucap gua sambil ngebalikin helm punyanya Nino.

         "Eh Lyl,sebentar!"Panggil Nino dan sukses ngebuat gua muter balik ke arah Nino dan motornya.

         "Apa?"tanya gua males.

         "Elena kapan-kapan mau main ke rumah lu boleh gak?"tanya Nino jahil.

        Ihh ni orang!gua udah lupa sama Cerita itu malah di ingetin lagi.Jujur emang si pas gua lewat di depan lemari kaca itu,kayak ada yang lagi ngeliatin gua.

         Tapi gua cuek aja karena,mungkin ini cuman perasaan gua doank.Eh ternyata beneran ada yang ngeliatin.

        "Rese lo!pulang sana!"Usir gua ke Nino.Dan yang diusir cuman ketawa-tawa.


























Sorry typo



















Like like like comenttttt




















ANINdyAr











Selamat menunaikan ibadah puasa 🙋🙋
         

   
         
     
          

INDIGOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang