Ica pov*
Malem ini gue bebas. Waktunya untuk leyeh-leyeh di kasur sambil dengerin lagu. Asik banget yang kaya begitu asal kalian tau. Apalagi sambil ngikut nyanyi. Surga dunia.
"Deek!"
"Icaa!"
Gue denger Roni teriak-teriak. Roni itu abang gue. Kakak satu-satunya gue.
"Eh gila lo ya malem-malem lo nyanyi teriak teriakan kaya orang gila,ganggu tetangga bodoh."-Roni
“Stt biarin gue seneng kali ini aja ya kak Roni yang tampan.”
Roni ini kalo di rumah, wah gausah di tanya lagi. Ngeselin abis cuy. Tapi kadang dia baik sih sama gue. Gue juga kadang gak paham sama dia. Roni ini walaupun cowok tetep aja asik di ajak ngobrolnya. Gue sering cerita atau curhat semua masalah yang gue punya. Dan di respon baik sama dia.
“Mama nyuruh lo ke supermarket tuh. Katanya beliin cemilan.”
Oiya, Mama gue ini bisa di bilang super sibuk ya. Apalagi Papa. Tapi tetep ko prioritasnya ke keluarga. Ngomong-ngomong soal cemilan. Mama gue rencananya mau ke bali di waktu yang deket ini. Berarti beberapa hari ini gue harus tanpa Mama kalo lagi berantem sama Roni.
“Mama nyuruh gue atau nyuruh lo?. Bilang aja lo males kan jing.”
Jawab gue sambil ngejitak jidat dia. Gak tau kenapa suka aja gitu. Setelah ngejitak dia, gue langsung turun untuk minta uangnya. cabut deh.
🎬🎬🎬
Gue udah nyampe supermarket di depan komplek. Ramai banget ya kalo malem. Karna lokasinya deket taman, jadi banyak banget tukang jualan disini.
Akhirnya gue masuk. Gue yang namannya masuk ke supermarket pasti gak tahan sama yang namanya godaan. Di dalam kamus gue, ke super market tanpa jajan buat diri sendiri itu hukumnya haram. Sebenernya tadi udah di kasih list barang apa aja yang mau di beli sama Mama. Dari mulai kacang, air mineral, sampai roti sobeknya cewek. Yaudah lah ya gue tambah sedikit lagi gapapa. Toh tadi Mama ngasih uang lebih.
Setelah selesai belanja gue ngantri di kasir. Selesai bayar akhirnya gue keluar. Pas gue keluar kebetulan ada tukang cendol disana. Pas banget. Beli lah kasian buat ka Roni tadi abis gue jitak.
Sesudah mesen akhirnya gue nunggu sebentar. Tapi tiba-tiba ada yang nabrak gue. Hellow gue lagi duduk di sini diem disini kalem gitu. Masa gak keliatan sih.
“Eh maaf mba maaf.”
Kata orangnya yang tadi juga sempet ketumpahan cendol yang dia pesen kayanya.
“Ah iya gapapa mas.”
Gue senyum ke mas-masnya. Huftt baju gue kecipratan cendol dan untung gak banyak.
“Nih lap pake ini.”
Ada yang nawarin gue tissue. Tapi bukan mas-mas tadi. Gue nerima untuk ngelap sisa-sisa yang ada di baju gue. Setelah itu gue senyum ke dia.
“Makasih.”
Akhirnya cendol gue jadi. Gue langsung pulang dari sana. Jalannya udah sepi banget. Hawanya serem ala-ala film setan yang ada asap-asapnya. Gue mulai ngebayangin gosib warga sini yang katanya pernah ada penampakan gitu. Waktu itu mang ujang yang jualan cendol tadi, lagi keliling kan sekalian ngabisin cendolnya. Pas mang ujang lagi duduk di pos dia ngeliat si kunti lagi nyusuin tuyul. Kan serem.
Gue geleng-geleng kepala untuk ngilangin pikiran horor. Karna jujur, paling takut gue kalo udah masalah horor.Bulu kuduk gue udah pada berdiri. Gue udah ngerasa gak enak. Pasti bakal terjadi sesuatu di sini. Baru gue ngomong dalem hati, gue ngeliat ada motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. Gue yang oleng karna kaget. akhirnnya gue jatoh.
" LAH WOY ANJIR,TANGGUNG JAWAB LO.”
Gue ngeringis kesakitan. Tapi gue masih sempet teriak. Kaki gue ketiban badan motor. Dan gue lagi berusaha buat ngeluarin kaki gue. Asli sakit.
"Awas aja nanti kalo ketemu lagi gue sikat abis-abisan orangnya"
Akhirnnya kaki gue keluar dari tibanan motor. Pas gue mau berdiri kaki gue kaku. Bukan—tapi sakit banget gak bisa di gerakin. Gue nengok kanan-kiri untuk minta bantuan. Dan detik itu juga, gue baru sadar kalo sekarang gue lagi di depan rumah kosong. Rumah bekas di tempatin sama dukun santet yang meninggal misterius. Sampai sekarang jasatnya belum di temukan.
Tanpa berpikir dua kali gue langsung lari. Rasa sakitnya hilang tiba-tiba.
🎬🎬🎬
" assalamualaikum"
Gue masuk sambil ngos-ngosan.
“Loh dek ko ngos ngosan gitu sih?”
Tanya Mama yang langsung nyamperin gue.
"Ah paling juga dia takut pas lewat rumah kosong,alay dia Ma."-Roni
Aish, nyamber aja yang satu ini. Tapi emang bener sih.
"Oh iya kenapa harus ngos-ngosan gitu?kamu kan naik motor"-mama
Nah pantes aja ada yang kurang. Ternyata tadi gue ninggalin motor. Ah sialan saking takutnya.
“Ya ampun Mah. Aku lupa tadi aku tinggal di depan rumah kosong. Tadi aku jatoh disana.”
"Goblok! ngapain lo taroh di situ"-roni
“Ya namanya juga panik. Gak mikirin motor deh gue.”
"Hush abang ngomongnya kasar gitu ih"-Mama
"Udah mending abang ambil motornya ,Mama biar ngurut kakinya Ica"-Mama
Alhamdulillah ini yang gue seneng. Gue gak perlu repot-repot balik lagi.
"Dih ko abang sih mah!"-roni
“Shh Aw! Aw! Sakit ni mah.”
Hehe maaf ya Bang. Gak bermaksud. Tanpa nunggu lama, akhirnya Mama bawa gue ke kamar.
🎬🎬🎬
Author pov*
Line group.
Ajis: besok si Bayu ultah ya. Bikin serprais ayok lah.
Bambang: lah kuy.
Aris: jangan bilang-bilang tapinya.
Bayu: bayunya dah tidur. Gak denger.
Tito: najis tolol.
Ajis: siapa yang masukin bayu ke sini sih.
Tito: dari dulu goblox.
Ajis: ih gagal kan
Tito: bego.
Ajis: tito kenapa kasar banget sih. Ajis emang salah apa sama kamu.
Tito: najis.
🎬🎬🎬
Vote-comment guys :*
KAMU SEDANG MEMBACA
Suka Sama Kakel
Teen FictionNaksir sama kakel itu susah. Banyak banget saingannya. Dari angkatan dia dan gue. Juga dari ratusan siswi. Gue? Bahkan mungkin gak keliatan. Ini kisah gue. Pengalaman paling menyakitkan yang pernah gue alami. Dan sampai sekarang, gue harus belajar u...