28

2K 89 8
                                    

“Duhhh, bingung gue.”-Ica

“Ngapain bingung. Ikutin kata hati lo Ca.”-Sona

Sekarang mereka berdua lagi ada di kamar Ica. Ica minta di temenin Sona hari ini. Karna orang tuanya dan kakaknya lagi gak ada di rumah.

“Kalo menurut gue nih ya, lo terima aja udah. Gak inget,waktu lo ngejar-ngejar dia?. Lo berusaha buat deketin dia?.”-Sona

Ica diem dengerin omongannya Sona.

“Gue ngerasain ko,gimana susahnya lo dulu buat deketin dia.”

Sambung Sona.

Ica mikirin apa yang dibilang Sona. Ada benernya juga sih. Dia gak boleh sia-siain perjuangannya selama ini.

Ica inget-inget lagi kejadian dan pengalaman bareng Bayu. Di saat dia ditambrak di rumah kosong, terus Ica minta pertanggung jawaban. Disanalah drama mereka di mulai.

Ica pov*

Setelah gue inget-inget kejadian demi kejadian dulu. Gue sadar, dulu gue kaya apa. Rasa seneng saat dia ng-chat duluan. Auto SS-in.

Haha, yang paling ngakak saat gue marah-marah sama dia minta pertangung jawaban. Gak ko, gue gak dihamilin. Waktu itu dia nabrak gue di depan rumah kosong. Gimana gak kesel coba,Kaki gue sampe bengkak gara-gara dia. Tapi dari situ gue mulai ada rasa sama dia.

“Lo yakin pengin sia-siain kesempatan ini?. Disaat orang yang lo cinta udah nyatain cintanya ke lo?.”-Sona

Yang di bilang Sona bener. Ini saatnya gue bahagia sama dia. Ini adalah balasan dari setiap langkah gue menuju dia.

***

Malam ini gue usahaain supaya keliatan cantik di depan dia. Ya walaupun gue tau gue emang udah cakep. Hehe.

Malam ini dia ngajak gue jalan.
Gue harus keliatan cantik gimana pun caranya tapi gak terlihat berlebihan.
Ya mempercantik diri seperlunya aja. Karna gue udah cantik. Hehe.

Gue denger suara mobil di luar. Yang gue yakin itu dia.

Gue keluar sambil ngelempar senyum ke dia. Dia ngebukain pintunya untuk gue masuk ke dalem mobil. Sebelum gue masuk,  gue senyum ke dia sambil bilang makasi. Dan di bales senyum juga sama dia.

Gak ada perbincangan apa-apa di dalem mobil. Sesekali kita ngobrol. Ngobrol seperlunya aja.

Kita udah sampai di salah satu tempat makan. Tempatnya cukup bagus. Belum sempet gue buka pintu mobil, udah di bukain duluan sama dia. Senyum gue ngembang secara otomatis. Gak lupa juga gue bilang makasi ke dia.

Kita duduk disalah satu meja yang masih kosong.

Setelah makanan dateng kita gak buang waktu. Kita langsung menyantap makanan itu. Setelah kita selesai, dia megang tangan gue.

“Jadi, jawaban lo gimana?.”

Bayu natap serius ke arah gue.

“Jawaban apa?.”

Pura-pura gak peka dulu dong.

“Lo mau jadi pacar gue?.”-Bayu

Mampus, frontal abis.

Gue senyum. Gue gak bisa milih bahasanya untuk jawab. Akhirnya gue ngangguk.

“Iya, gue mau.”

Detik itu juga dia mempererat tangan gue. Senyumnya mengembang. Ini yang gue suka. Dan detik ini juga kita jadian.
Dan sekarang, dia nyium tangan gue.

Mimpi apa gue semalem.

***

Author pov*

“Waah, congrats Ca!.”-Nina

Nina teriak pas baru masuk kelas. Ngebuat seisi kelas nengok semua. Buru-buru Ica ngebekep mulutnya.

“Apasih,kan gue ikut seneng akhirnya sahabat gue gak jomblo lagi.”-Nina

Alin yang tadinya lagi nyalin pr akhirnya nengok ke arah mereka berdua.

“Lo jadian Ca?.”-Alin

“Hm, iya. Hehe.”-Ica

“Sama siapa?.”-Alin

“astaga, lo gak tau Lin? Ya sama siapa lagi kalo bukan Kakak lo.”-Nina

Ica buru-buru bekap mulut Nina lagi. Toa nya bener-bener gede.

Gak lama setelah itu Sona masuk kelas sambil lari tergopoh-gopoh.

“Ca!. Ica!.. Lo jadi trending topik Ca.”-Sona

“Sstt.”

Ica mutup mulut Sona pake jarinya.

“Udah gue tebak. Hari ini gue gak mau kantin ah.”-Ica

“Iya, oke ntar lo kalo mau apa-apa bilang aja sama gue, ntar gue beliin. Sama ongkirnya jangan lupa.”-Nina

Ica cuma ngangguk.

Setelah itu bel masuk bunyi.

*****

Hehew 😏

Suka Sama KakelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang