Sekarang udah sekitar jam tujuh lewat. Tapi bel belom bunyi juga. Akhirnya Ica keluar kelas karna dari tadi bosen gak ada yang ngajak ngobrol. Soalnya pada sibuk ngerjain pr di kelas.
Pas baru keluar dari kelas, Ica ngeliat Rafi baru dateng. Rafi senyum,Ica juga senyum. Mereka sebenernya mau saling ngomong lagi kaya biasanya. Terlebih lagi Ica yang dari kemaren mau cerita kejadian akhir-akhir ini.
Tapi Rafi gak langsung masuk kelas. Dia berhenti di depan Ica.
"lo mau kemana?."-Rafi
Eh?Rafi gak marah sama gue?
"gue? Itu gue mau ke kantin bentar."- jawab Ica sambil nunjuk arah jalah ke kantin
"tungguin dong,gue juga mau kesana. Bentar ya."-Rafi
"eh tapi."-Ica
Sebenernya Ica seneng,tapi dia juga takut. Gimana kalo gak sengaja dia nyakitin hati sahabatnya sendiri lagi,Alin.
Tiba-tiba orang yang lagi di pikirin muncul. Alin nepuk pundak Ica, setelah itu senyum.
“gapapa, lo gausah pikirin gue lagi.”-Alin
Ica bengong, masih berdebat sama pikirannya. Bingung sama apa yang di omongin Alin
Baru Ica mau ngomong. Tapi udah di tinggal pergi. Gak lama setelah itu Rafi dateng keluar kelas. Sambil Mamerin senyum paginya,dan langsung ngerangkul Ica. Seolah-olah gak ada masalah apa-apa. Ica yang di gituin cuma bisa berdebat sama pikirannya.
Sebenernya Rafi juga agak awkward gimana gitu. Dalam hati 'mampus, aturan gue gak langsung main rangkul kyk gini.'
Sedangkan disisi lain orang yang di rangkul senyum-senyum sendiri.
Ica pov
Ini aneh. Iya aneh. Setelah beberapa hari Rafi bisa memperlakukan gue kaya gini. Tapi rasanya beda sama kemarin-kemarin. Gue gak tau ini rasa apa. Yang jelas, gue seneng bisa balik lagi kaya biasanya.
Gue sempet kaget ngeliat perubahan pikiran Alin barusan. Dan Rafi yang bersikap seolah-olah gak terjadi apa-apa. Tapi... Ya Tuhan gue seneng banget kedua temen gue balik lagi.
Gue sama Rafi sekarang lagi menuju kantin. Gimana? Bego gak? Padahal tau kalo bentar lagi bel. Hm.. Tapi gpp.
Kita milih salah satu meja yang ada di kantin. Rafi beli minuman untuk kita. Dan sekarang balik lagi sambil megang dua botol es teh.
Kita duduk lawan arah. Yaa tatap-tatapan lah bahasanya. Pas-pasan gitu. Apasi namanya, face to face deh.
Gue natap muka yang selama beberapa hari ini gak gue pandang.
Astaga Ica, lo apaansi. Gaboleh-boleh ish.
“em..lo gak marah, sama gue?.”
Akhirnya gue buka suara. Ya dari pada terus-terusnya canggung gitu kan.
“marah kenapa?.” jawab dia.
“setelah gue marah sama lo tanpa alasan gitu. Yakin lo gak marah?.”
Kali ini ucapan gue agak dibikin serius.
Tapi tiba-tiba dia megang tangan gue. Mau apa dia.“gue gak marah. Mau lo marah kaya apapun ke gue. Tapi satu, tetep jadi temen gue. Gue gak peduli lo milik siapa dan lo milih siapa gue gak peduli. Tapi tetep jadi temen gue.”
Gue hanya bisa nelen ludah setelah dengerin perkataan dia.
“jangan jauhin gue kaya kemarin. Kalo pun ada masalah, lo bisa cerita langsung sama gue.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Suka Sama Kakel
Teen FictionNaksir sama kakel itu susah. Banyak banget saingannya. Dari angkatan dia dan gue. Juga dari ratusan siswi. Gue? Bahkan mungkin gak keliatan. Ini kisah gue. Pengalaman paling menyakitkan yang pernah gue alami. Dan sampai sekarang, gue harus belajar u...