16

3K 149 1
                                    

Bel pulang sekolah udah berbunyi sejak saat itu, waktu itu, setengah jam yang lalu.

Saat di parkiran Ica cepika cepiki dulu sama Alin .sekalian ngerencanain buat jenguk rafi.kebetulan teman sekelasnya datang.Rehan,alfi,daffa.

“orang ma langsung pulang,gak usah ngerumpi.” sindir Rehan.

“siapa yang ngerumpi,ini gue mau ngerencanain buat jenguk rafi.” ngegas Ica.karna gak terima dikatain lagi ngerumpi kaya emak emak di perapatan gang.

“Eh?emang rafi kenapa?.” tanya daffa bingung.

Alfi yang ada di samping daffa pun menjitak kepalanya.“lo mau mati?tadi aja rafi yang ngabarin lo kalo dia sakit.” daffa hanya melihatkan sederetan gigi putih nya.

“kalo gitu kita ikut ya? Bes fren gue tuh.” ujar rehan dengan suara lebay khas mimi peri yang diturunkan dari khayangan karna hamil tidak ada bapak.

“kuy ayo ae lah gue.” ajak Ica yang segera menuju ke motor alin yang dari tadi sudah menyalakan mesin motornya.

***

Saat sudah sampai di depan rumah kediaman rafi dan keluarga.semuanya segera mengucapkan 'assalamualaikum' dan di jawab oleh wanita paruh baya yang keluar dari pintu rumah.

Teman-teman rafi pun duduk di ruang khusus tamu untuk menunggu rafi.Tak butuh waktu lama,Rafi pun datang.

“hey bro,pa kabar lo” sapa Rehan.

“baik gue.” jawab rafi singkat.

“udah enakan badannya?” tanya Alin.

“udah,tapi masih sedikit kekurangan energi buat ngejahilin daffa.” jawab rafi dengan nada bercanda.

“heh,gue gibeng najis lo.” daffa sudah menyiapkan tangannya untuk menonjok rafi.rafi pun segera minta maaf .

Mereka hanya tertawa kecil melihat semuanya.“besok lo masuk?” tanya Ica tiba-tiba.semua jadi hening.

“masuk lah,karna gue tau lo udah kangen sama gue kan.haha.” rafi pun meninggalkan temannya sebentar karna di panggil mamanya.sementara itu Ica hanya ngedumal gak karuan.

Dan saat itu Alin mulai terdiam.Tak lama setelah itu Rafi datang membawa nampan yang berisi teh.Semuanya pada heboh karna merasa temannya yang satu ini sangat pengertian pasalnya mereka sudah menahan haus dari satu setengah jam yang lalu.

Semuanya kembali ke aktivitasnya masing masing.Alfi yang terus menatap layar ponselnya, Rehan yang sedang menjahili Daffa, Daffa yang sedang mengomeli Rehan,dan Rafi yang sedang mengobrol dengan Ica dan Alin sesekali mereka tertawa.

'APAH!!'—suara teriakan yang di hasil kan Alfi berhasil membuat semuanya kaget.

“apasih anjay pengang dengkul gua.” Rehan marah kan gara-gara Alfi teriak persis di samping kuping Rehan.Ralat.Dengkul Rehan.

“kuping woy kuping, dengkul ma ini.” ujar Ica sambil menunjuk matanya,padahal yang di sebut dengkul.

“kenapa?ada maling ya?.” tiba-tiba mama nya Rafi keluar sambil bawa sapu.

Alfi memperlihatkan sederet gigi rapi nya. “gak tante ,gak ada hehe.” mama nya Rafi cengar cengir langsung masuk le dalem lagi.

“hayolo Ca,sampe buat emak gue keluar,emang kenapa si lo?.” ujar Rafi yang wajahnya sedikit terlihat serius.

“gimana gue gak teriak gaes,gimana?orang gue tahu kalo kita bakal study tour ke ba—”

“—bali?”

“—banten?”

“—banyuwangi?”

“Bandung-_-” Alfi melanjutkan katanya dengan malas.

“yaaah”

“Aelah”

“huaa bosan”

“Dari esdeh sampe sekarang ke bandung. okeh.” ujar ica di buat-buat tegar.

“hampir semua wisata di Bandung udah gue cobain. okeh.” Ucap Daffa ngikutin Ica.

“gue belum pernah ke bandung. Okeh.” ujar Rafi tenang.

“lah?” daffa ngerasa bingung .

“iya,soalnya gue kalo liburan biasanya ke bali,itu masih gue anggep main kalo kesana,kalo liburan asli gue ke luar.” Rafi mengangkat satu kaki atasnya dan bersila satu kali lah yaa bahasanya.atau apalah itu.

Rehan langsung menimpuk temannya itu menggunakan kacang yang ada di meja.

“Tayi Tayi bang mau Tayi gak ,dua rebuan,noh tai nya di depan muka gua.” daffa menunjuk ke arah rafi.

“Biarlah dia berhayal Nak”-ujar Alfi.

Dan akhirnya Alin pun bicara setelah lama ngeremin suaranya.“gak apa-apa ke bandung kok,udaranya seger gitu beda kan sama jakarta.” Ujar Alin sambil mengibaskan tangannya.

“lo tau dari mana?” tanya Ica

“ada yang bikn time line” jawab Alfi sambil makan kacang lagi.

“pasti ada kaka osis kan yang ngebina?.” tanya Alin.sambil melirik jahil ke Ica.

Ica menatap Alin dengan tajam.“gak usah di jawab Fi” ujar Ica.tapi Alfi malah jawab.yasudahlah.“emang iya kok ada osis juga buat ngebina dedek dedek kelasnya yang masih imut imut inih.”

Rafi hanya bisa manatap Ica.dia pikir Mungkin ica lebih bahagia sama osis itu walau hanya sekedar melihat dari pada berpacaran dengan Rafi.Rafi mungkin bisa memutuskan untuk tetap menjadi teman jahilnya Ica.

Tiba-tiba ponsel milik Ica bergetar.Ica pun melihat layar ponselnya itu.Ada sebuah pesan yang tertera disana.

Woy ,kapan pulang,mama udah pulang ni atau lo gak dapet jatah oleh oleh- abang roni cinta kuh

Ica pun membalas pesan tersebut.

Oke gue pulang,sisain buat gue!

Ica mematikan layar ponselnya.Ica berdiri bersiap untuk pulang.“gue pulang dulu ya?di cariin sama abang hehe” ica langsung keluar pintu.tapi sebelum keluar ada yang mencegatnya.

“pulang sama gue aja sekalian gue juga mau pulang,pamit ya?.” taman-tamannya mengangguk.Alin segera bergegas keluar dan menggandeng tangan Ica.

***

~di rumah

“MAMA APA KABAR?AKU KANGEN NIH”-ica

“alay lo”-roni

Ica menatap sinis ke roni sambil ngomel.

“mama gak bawa bule ma?”-ica

“ngapain mama bawa bule?” tanya sang mama.

“kelamaan jomblo mungkin dia ma.” ujar roni sambil menjitak kepala adenya.

“aduh!! mama kak roninya tuh.” Ica merengek ke mama nya udah lama dia gak kaya gitu gegara di tinggal ke bali.

“Roni gak boleh gitu ah sama ade nya.” omel mama.

Roni hanya mengangguk.dan ica memeletkan lidahnya kearah roni.roni yang gemas melihatnya pun kembali menjitak kepala adenya sesudah itu dia lari menelusuri anak tangga.“Abang!!gue kejar lo!biarin aja jadi buronan gue lo!!.” Ica lari.kayaknya mau nyusul abangnya.tapi dia gak lupa buat mencium punggung tangan mamanya yang baru saja pulang.

Terlihat di kamar roni.ada yang sedang lempar-lemparan bantal bagaikan kucing dan anjing.

End~

Segitu dulu ya kawan,otak ku masih buntu.jangan lupa vote,love buat kalian sebanyak-banyaknya mwuach😘

Suka Sama KakelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang