30

1.9K 86 7
                                    

   Selesai siap-siap gue langsung ngambil Hp. Seperti yang gue bilang kemarin. Sore ini gue bakal jalan sama dia. Gue nge-chat dia. Niatnya mau nanya udah sampe mana. Gak taunya gue keduluan. Dia udah ada di depan Rumah. Akhirnya gue turun,dan pamit ke abang gue, walaupun gue di kacangin karna dia lagi main game.

Seperti biasa, yang pertama gue liat adalah senyum dia. Rasanya pengin gue comot bibirnya. Gue ngelambai ke dia. Dia nyamperin gue dan nuntun tangan gue sampai depan pintu mobil.

Gue masuk mobil. Gak lama setelah gue masuk, dia juga masuk. Kita nyetel lagu, lagu yang emang bener-bener gue suka. Sesuai dengan suasana hati gue sekarang.

Kita gak banyak ngobrol. Ya paling gue ngebales gombalan-gombalan dia yang cukup gak jelas menurut gue. Sesekali gue ngelempar jokes, dan alhasil dia ketawa. Setidaknya gak garing-garing banget.

Kita udah nentuin jadwal untuk hari ini. Pertama kita bakal nonton. Setelah nonton, Kita muter-muter sebentar di sekitar mall. Setelah itu kita makan. Kita bakalan ngabisin waktu berdua hari ini.

Kita udah mesen tiketnya. Kita milih film komedi. Ralat, gue yang milih. Ternyata dia lebih suka film romance. Tapi gue maksa untuk nonton film komedi. Tertawa lebih baik dari pada nangis karna baper sama filmnya.

***

Setelah hampir dua jam kita nonton. Kita jalan di sekitar mall itu. Mata gue gak bisa lepas dari pemandangan yang gue liat. Bener-bener sempurna. Tangan kita berpegangan. Iya cuma itu, gue gak lepas dari senyum gue yang liat tangan dia lagi genggam tangan gue.

Senyum gue pudar saat sadar dia ngelepas genggamannya dari tangan gue.  Rasanya kaya ada yang hilang. Ternyata dia dapet panggilan masuk. Tapi dia nolak panggilannya. Dia masukin Hp-nya ke kantongnya lagi.

“Ko gak diangkat?.”

Tanya gue.

“Gak penting.”

Tapi gue rasa itu penting.

“Oh.”

Gue cuma ber 'oh' riaa.

Baru beberapa langkah kita jalan, hp dia bunyi lagi. Tapi kali ini pesan yang masuk.

Setelah dia baca pesannya, ekspresinya berubah. Sama seperti yang gue liat di kantin. Sebenernya gue pengin nanyain ini.
Tapi gue keduluan.

“Bentar ya, lo tunggu di sini.”

Ha? Gue ditinggal?

“Kamu mau kemana?.”

Dia sempet diam sebentar, tapi gak lama dia jawab.

“Em, mau ke toilet sebentar.”

Dia langsung pergi.

Oh okay, sebenernya ada apa. Dia aneh.
Gue berniat untuk ngikutin dia. Sengaja gue jaga jarak cukup jauh. Setelah masuk toilet mata gue menyapu sudut-sudut ruangan. Gue gak liat siapa-siapa atau tanda-tanda ada orang disana.

Dugg!

I hear. Gue nyamperin suara itu. Ternyata suaranya dari pojok ruangan. Mata gue terpaku saat liat apa yang gue liat. Tubuh gue kaku. Gue gak nyangka sama apa yang gue liat. Gue gak tau harus berbuat apa sekarang. Yang gue bisa sekarang adalah lari dari pemandangan itu. Gue keluar dari tempat itu. Tanpa sadar air mata gue udah keluar dari tempatnya. Gue nangis.

Gue ngerogoh tas gue. Dan ngambil benda yang bisa nolong gue. Gue ngambil Hp gue. Gue ngehubungin orang yang mungkin bisa lebih nolong gue. Tanpa gue sadar, gue milih nama itu. Rafi. Nama di kontak gue. Gue nelfon dia. Gak lama dia ngangkat.

“Raf, lo bisa jemput gue? Jemput gue sekarang ya.”

Lo dimana? Bukannya kemarin lo bilang kalau sekarang lo jalan sama bayu.

Udah buruan jemput gue. Di xxxxx”

Lo nangis?

Gak penting. Sekarang cepet, atau gue gak mau ketemu sama lo lagi”

O..oke gue kesana

Gue keluar dari area mall. Gue duduk di tepi jalan sekarang. Gue menghentak-hentakin kaki berharap Rafi dateng cepet sekarang. Gue masih gak nyangka sama apa yang gue liat. Gue nyeka air mata gue yang dari tadi jatoh.

Sekitar sepuluh menit gue nunggu, akhirnya Rafi dateng. Gue buru-buru masuk mobil.

Rafi pov*

Sekitar sepulih menit gue sampe. Gue liat sekeliling area, Dan akhirnya gue bisa nemuin dia disana. Baru gue mau turun, dia udah masuk duluan.

Gue sempet bingung ngeliat dia. Yang gue liat sekarang dia berantakan dengan mata merah dan pipinya yang basah. Dia nangis.

“Ayo! Ko lo diem.”-Ica

Gue jalanin mobil. Sesekali gue ngeliat dia.
Karna gak tahan ngeliat dia nangis begini. Akhirnya gue nanya kedia, apa yang udah bikin dia nangis kaya gini.

“Lo kenapa?.”

Dia nyeka air matanya.

“Gue gapapa.”

Gue tau dia bohong.

“Bohong. Gue tau lo bohon. Kalo gapapa kenapa lo nangis.”

“Gue gapapa.”

“Ayolah Ca, cerita sama gue. Gak mungkin gak ada apa-apa kalo lo nangis begini.”

Dia nengok kearah gue.

“Gue mau putus sama dia.”

*****

Gimana sama part ini? Maaf banget kalo gaje🙏. Pengin buru-buru namayin iihh gak sabar. Ntar happy ending apa sad ending ya enaknya.hehew😏

Suka Sama KakelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang