17

2.9K 148 3
                                    

Pagi ini ica dan kawan kawan berjalan menuju sekolah seperti biasa.ralat deh bukan jalan tapi lari.sudah berapa hari si ica sama temennya gak berangkat bareng kan.

“Nin,jalannya cepetan dikit napa si.”-Ica

“ya Allah kuaang cepet apa gue.” Jawab nina.Nina langsung mempercepat jalannya melewati 2 temennya.

“Itu tu naik angkot yang itu aja tu” Ica nunjuk angkot yang lagi mangkal di pertigaan jalanan.

Abang angkotnya udah nungguin mereka bertiga.Abang angkotnya peka kalo Ica nunjuk nunjuk kaya tadi pasti mau naik.

Tapi....

TINTIN!

Suara klakson mobil yang berhenti di samping mereka bertiga.Saat di buka kaca mobilnya ternyata dalemnya ada Rafi.

“oy bareng ayo!” ajak Rafi

“weetss abang Rapi bawa mobil sekarang,motor gedenya mana bang.” celetuk sona.

“gak usah banyak omong sekarang udah jam masuk sekolah.cepet naik.”-Rafi

“oke dah makasi mas.” Nina

“Eee tapi... Abang angkotnya?”-Ica

“ga jadi”-nina

Mereka bertiga masuk ke mobil.

Abang angkotnya neriakin.

“NENG GAK JADI NAEK?”-abang angkot.

Ica ngeluarin kepala dari kaca mobil.

“GAK JADI BANG!.” ica juga teriak.

"Yaelah bilang atu neng dari tadi biar abang langsung tancap gas." Abang angkotnya meng-umpat.

***

Bel sekolah sudah berbunyi sejak satu setengah detik yang lalu.Beruntung Gengnya ica(asik geng) gak di kunciin dari luar sekolah.Oh iya ada Rafi juga.

“ bilang makasi kek udah di tebengin”-sindir Rafi

“MAKASI RAFI!” jawab semua serentak.

Di kelas masih banyak yang belom masuk.akhirnya Ica endegeng memutuskan untuk pergi ke surga dunia yang membuatnya bahagia yaitu kantin.

Mereka hanya beli aq** abis itu duduk di bangku kantin.gak sengaja Ica ngeliat Bayu lagi beli aq** juga.Uuuw sarapan pagi.

“eh ka bayu noh,say hai gih”-sona

“pansi,ya Allah bantu gue mupon napa”-Ica

“Ka bayu!”-Nina

Tae lotok nih si nina,mau apa tu bocah.

Bayu nyamperin mereka bertiga.

“Apa adik adik kelas ku tercinta” sapa bayu dengan semangat empat puluh lima kepada ADEK ADEK KELASnya.

“Ica ka”-nina nunjuk kearah Ica

“Ica kenapa?” tanya bayu bingung.

“Ica mau ngomong” lanjut sona.

Anjay tuh kan bener pasti ada apa-apa tae gue cabut ah ke kelas.gak beres tu smua teman gue.

“gak ada apa-apa ka.” Ica ngibrit ke kelas sambil nutupin pipinya yang merah gak tau gara-gara malu atau degdegan sanking degdegannya kebelet berakque.

Sona sama nina ketawa terbahak bahak,sedangkan bayu cuman garuk garuk kepala.

Pas dikelas ica lagsung nundukin kepalanya di atas meja.gak lama setelah itu Rafi dateng sambil bawa buku.

“Ca mau nanya dong”

Ica mengangkat kepalanya menghadap ke Rafi.“apa?”

“Ini kalau N besar ketemu sama n kecil jadinya apa?”

“yang selalu menang yang besar,berarti N besar yang menang”

Rafi mengangguk mengerti “ohh,kalau aku ketemu sama kamu jadinya apa?”

Ica mengerutkan ke dua alisnya.
“terah lo.” jawab ica.

“jadinya KITA kan”-Rafi mengedipkan sebelah matanya.

“Halah sabodo teuing”-Ica nundukin kepalanya di meja lagi.Rafi entah menghilang kemana.Gak lama setelah rafi pergi.Dua sahabat ica datang.

“Ca ko kabur ca?malu yaa” ejek nina

“tau ni pasti malu”-sona

“ko gue ngerasa sepi ya nih kelas.kaya ada yang kurang gitu.” Nina

“iya ya”-sona

“Alin gak masuk tolol”-Ica

“weeih mbanya ngegas”-sona

“eiya si alin kaga masuk kita kaga sadar ya”-nina

“Alin gak masuk kenapa ca”-,Nina

“sakit”-jawab Ica.

“Ca gue punya ide loh,mau denger ga?” sona membulatkan matanya  penasaran apa idenya nina.

“kaga” jawab ica singkat.

“kalo ica gak mau denger,biar gue aja yang denger nin”-sona duduk di sebelah kursi nina.

Nina mulai melontarkan ide nya.

“Alin sakit kan.nah justru itu kita sebagai sahabat harus menjenguk.kan sekalian si temen kita yang satu ono no ketemu cememew nya” Nina melirik ke arah ica.

Ica langsung bangkit dari tempat duduknya dan duduk bertiga sama Nina dan sona.

“Ayo,kapan kita jenguk Alin” tanya ica dengan bersemangat.

“nah kan setuju juga lo”- sona

“kapan aja,sore ini juga bisa”-nina

“oke” ujar mereka serentak.

*****

Diriku menerima kritik dan saran gaes.jadilah netijen indo yang suka bacot gaes hahah😈

Suka Sama KakelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang