Ica pov*
Udah hampir seminggu gue pacaran sama Bayu. Dan dia ngajak jalan besok untuk ngerayain tujuh hari kita pacaran. Kita pacaran udah seminggu. Sering chat-an, pulang bareng kadang. Ke kantin bareng. Ya kegiatan yang biasa kita lakuin sama aja lah kaya dulu. Tapi kalo dulu gue masih ngerasa hubungan antara kakak dan adik kelas. Gak kaya sekarang, kita udah pacaran.
Sama Rafi? Ya gue juga masih suka main sama dia. Walaupun gak sesering dulu. Tapi kalau ada kesempatan kita bakal ngumpul bareng, kadang sama temen sekelas.
Temen-temen gue? Kita juga masih suka bareng. Di kelas kita ngobrol, ketawa-tawa. Ya pokoknya gak ada yang berubah. Kalaupun ada yang berubah, paling juga sedikit. Intinya, gue gak mau jauh dari mereka semua walaupun gue udah punya pacar.
***
“Cepet dong, gantian nyonteknya.”
“Ntar dulu, bawel lo.”
“Ih anyink, gue yang pertama nge boking tu buku.”
“Bentar dong ngalah sama cewek.”
“Bentar lagi gurunya masuk,ayo dong ah gua belom ngerjain semuanya.”
Percuma gue nutup kuping, tetep aja suara-suara mereka tembus ke kuping gue.
Rafi nyamperin gue.
“Haha, buku lo udah gak jelas letaknya dimana.”-Rafi
“Tau ah pusing gue, kebiasaan mereka gak ngerjain Pr.”
Tau dah, gue udah pasrah sama mereka
“Padahal udah tau kalo gurunya killer haha.”-Rafi
“BUKU GUE JANGAN SAMPE SOBEK ATAU RUSAK! RUSAK SEDIKIT GUE TARIKIN DUA RIBU PER ORANG.”
Kalo gak di giniin pasti buku gue udah di lempar kemana-mana.
Akhirnya bel bunyi. Mereka yang tadinya bergerumun, bubar seketika. Gue buru-buru nyari buku gue dan ngambil dari mereka. Kalo gak diambil pasti buku gue udah gak tau tergeletak dimana. Gak tau diri emang temen-temen gue.
“Njir padahal gue belom selesai.”
“Lo sih lama.”
“Bukunya di kekep sama cewek semua anjay.”
Gurunya udah masuk.
“Pr-nya kumpulkan anak-anak.”
***
Sekarang gue udah di kantin. Kali ini bukan sama temen-temen gue. Tapi sama dia.
“Oiya, besok jadinya jam berapa?.”
Gue nanya ke dia.
“Besok aku jemput kamu aja. Kayanya sorean.”
“Iya, maksud aku, kamu jemputnya jam berapa?. Biar aku siap-siap dulu. Jadi nanti pas kamu jemput aku udah siap.”
Gue minum jus jeruk gue sambil nunggu jawaban dari dia.
“Kayanya jam tiga, kesorean gak sih?.”
Astaga, jam tiga biasanya gue masih tidur siang kalo hari libur.
“Oh, gak sih, pas ko.”
Hp dia bunyi. Kayanya dapet telpon. Tapi tumben banget.
“Nanti dulu ya.”
Dia pergi,agak jauh dari gue. Kayanya ngomongin hal serius. Tapi gak tau apa.
Gak lama dia balik. Gak ngomong apa-apa sih. Tapi gue yang nanya.“Kenapa?.”
Tanya gue
“Hm? Gapapa.”
Tapi kaya ada apa-apa. Soalnya tadi gue liat ekspresi wajahnya berubah drastis.
“Aku bayar makanannya dulu ya.”
Dia pergi. Gue iseng-iseng buka hp dia. Baru gue buka. Ada chat masuk.
Atau lo mau gue kasih tau tentang lo ke dia.
Apaan nih, arti dari pesannya ambigu banget, gabisa gue artiin secara pasti.
Gue buru-buru naroh hp-nya pas liat dia udah balik lagi.“Udah yu, mau masuk nih.”
Gue berdiri, dan jalan keluar kantin sama dia. Otak gue masih mikir apa arti dari pesan itu. Tapi karna tadi pelajaran Matematika, otak gue gak sanggup untuk mikir lagi. Akhirnya gue lupain pesan yang masuk di hp dia.
*****
Hehew. Maaf sedikit dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suka Sama Kakel
Teen FictionNaksir sama kakel itu susah. Banyak banget saingannya. Dari angkatan dia dan gue. Juga dari ratusan siswi. Gue? Bahkan mungkin gak keliatan. Ini kisah gue. Pengalaman paling menyakitkan yang pernah gue alami. Dan sampai sekarang, gue harus belajar u...