22

2.5K 144 9
                                    

  Setelah dua hari berlalu akhirnya semua balik ke jakarta. Semunya di lewati gak ada yang spesial. Ya biasa aja sambil belajar. Apalagi setelah kejadian kemarin.

Flashback

  Setelah pulang dari kebun teh, Ica dan yang lain ke kamarnya, rebahan lah ya capek. Sambil mainin hp Ica juga dengerin lagu di hpnya. Semuanya pada sibuk sama kegiatannya masing-masing.

   Tapi tiba-tiba Alin dateng nyamperin Ica. Dia bialnga mau ngomong sebentar. Berdua. Empat mata maksudnya. Dan temen-temen yang lain cuman bisa natap bingung.

  Di taman belakang hotel kebetulan sepi, jadi mereka ngomong di sana aja.

“umm.. Gue denger lo di tembak ya.” tanya Alin,gue gatau dia basa-basi atau terlalu frontal. Aah pendapat kalian saja guys.

“hm..sama rafi?.”-tanya Alin sekali lagi.

“oh..hm itu iya, gak nembak ko,cuman ngungkapin perasaannya ke gue doang.”-Jawab Ica

Tiba-tiba Alin maju satu langkah mendekat Ica. Dan Ica mundur satu langkah juga karna posisinya terlalu dekat. Tapi Alin nahan badan Ica.

“Ca, gue tau gue ga pantes ngomong ini sama lo.”

Ica makin bingung,sebenarnya apa yang mau di omongin Alin.

“gue suka sama Rafi.sekali lagi gue minta maaf Ca,gue emang bukan temen yang baik. Tapi ini perasaan gue Ca, kasih gue kesempatan buat deket sama Rafi. Dengan kata lain, lo harus jauhin Dia.” satu tetes air matanya keluar.

Ica gatau kenapa Alin harus nangis gini. Dia sama Rafi gak ada hubungan apa-apa.

“lo gausah nangis lin, gue sama rafi gak ada hubungan spesial Dan kalo emang iya sewaktu-waktu Rafi nembak gue, gue bakal nolak secara halus, gue juga tetap mau temenan aja sama Rafi.”

“tapi lo masih bingung kan sama perasaan lo sendiri, itu tandanya,sewaktu waktu bisa aja lo goyah dan bakal ngebales perasan dia.”

Sebenernya Ica gak mau cuman karna cowo hubungan persahabatannya jadi hancur.

Akhirnya Ica coba untuk ngeyakinin Alin untuk percaya sama Dia. Dengan artian lain Ica ngalah. Wait,ngalah? ck, Ica aja gak punya persaan apapunke Rafi.so fine aja kalo ada yang deketin Rafi.

Flashback end

****

Jam 12 malam. Mereka baru sampai di jakarta.
Biasanya jam 12 malam semua keluarga Ica udah pada tidur.

Duh,ayo dong angkat udah malem nih

Ica lagi coba menelfon papanya,mungkin papa nya jam segini belum tidur. Tapi dari tadi gak di angkat,hasilnya nol.

Satu per satu anak-anak udah pada pulag, tempat itu jadi tambah sepi dan sunyi. Akhirnya Ica nelfon kakak laki-lakinya,mungkin Dia masih main game jam segini.

Tapi hasilnya sama aja,Nol.

Keadaan makin sepi, jalanan juga sepi,udah jarang kendaraan yang lewat. Ica duduk di bawah pohon besar. Ya gila juga si,malem-malem duduk di bawah pohon. Lama-lama Ica juga gak betah dan ngerasa ada yang aneh. Tiba-tiba

HWAAA

“Et bambang bikin orang kaget dasar.”-Ica

“emang kata lo gua gak kaget, gue kaget juga kali tiba-tiba lo teriak.”-Rafi

“ngapain lo.” ini sih bukan kaya kalimat tanya sih,rada ngegas gitu.

“lo belum ada yang jemput?.”-tanya Rafi

“belum nih,padahal papa sama kaka gue udah gue telfon,tapi ga diangkat.”-ringis Ica.

“oh,mau bareng?.” ajak Rafi

“tapi kalo tiba-tiba papa jemput? Eh tapi kayanya ga mungkin, yaudah deh bareng.”

Didalam mobil gak ada perbincangan, cuman sesekali aja. Di dalam ada pak supir yang lagi nyetir. Rafi sama Ica duduk di belakang. Tapi kenapa mereka sekarang awkward banget.

“hm.. Untuk yang gue omongin waktu itu gak usah dipikirin ya.” akhirnya Rafi buka suara.

“ha? Oh haha.” bukannya jawab malah ketawa.

“gausah terlalu di pikirin,ntar malah jadi awkward kaya gini. Gue cuman mau ngungkapin doang ko, gak nyuruh lo untuk bales.”

“ah, oke.” tapi kenapa sekarang jadi makin canggung.

***

Gak berasa,sekarang udah ada di depan rumah Ica,gak lupa Ica ngucapin terimakasih.

Yaps,benar sekali pagar rumah udah di kunci,sesuai ekspetasi. Ica teriak juga percuma karna pasti gak bakal kedengeran. Akhirnya Ica manjat pager.

Yaelah jadi susah sendri kan.

BRETT!

Astaga,celana gue robek.

Setelah masuk ke halaman teras akhirnya Ica ngetok-ngetok jendela kamar orang tuanya supaya salah satu dari mereka bangun.

Tapi gak ada responn,cuman hening. Apa keluarganya lagi gak ada di rumah?. Ica ngetok-ngeyok pintu rumahnya, dan tetep gak ada respon.

Eh? Pintunya kebuka tu,pasti mama, sapa mama deh

“MA—

“MALING!!”

BRAK!!.

OH TIDAK, mamanya malah mukul Ica pake sapu, udah gitu di teriakin maling pula.

“Mama.. Ini aku.” ringia Ica meratapi malahnya dirinya.

“omg, anak mama,ternyata kamu, kamu udah pulang ko gak bilang-bilang,maafin mama ya nak,ayo masuk.”

Ica masih ngelus-ngelus punggungnya,harapannya ingin di sambut dengan bunga-bunga saat pulang hangus sudah.

“siapa bilang, aku ngabarin ko, tadi aku nelfon papa sama abang tapi gak diangkat.”

“ohh sayang anak mama kasian banget, kamu bersihin badan ya. Mama mau lanjut tidur.”

“mah..”

Mamanya ini kalo soal tidur gak bisa di ganggu,untung Ica sama abangnya selalu ngerti kalau pagi-pagi buta mamanya harus nyiapin sarapan untuk keluarganya,setelah itu siap-siap ke kantor.

***

Setelah bersihin badan,Ica ngerebahin badannya di kasur. Mau tidur tapi gak ngantuk,karna di bis dia tidur terus.

Akhirnya Dia mainin hp. Buka Line.

Ka bayu?

12.15

Bayu: udah sampe rumah?

12.45

Ica:udah ka, lo sama Alin juga udah kan?

Bayu:udah ko. Good night, besok libur, lo gue jemput ya.

APRIL MOP!!! Bukan deng.

Ica: too ka//jemput?emang mau ngapain?

Bayu:temenin gue.

Ica:kemana?

Ga di bales_-  udah tidur kali

*****

Akhirnya kalian aku kasih asupan. Btw thanks 11k nya🙏😘. Aku udah punya banyak ide guys, ntar insyaallah aku selesaiin. Doain aja ya♥

Jangan lupa vote dan review ya

#happyramadhan #authorselesaiujian #semogahasilnyabagus #aamiin

Suka Sama KakelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang