Hari ini Ica udah mengenakan seragam sesuai hari. Udah nyiapin semuanya perlengkapan hari ini. Tapi tiba-tiba kaki yang semalam habis ketiban motor kerasa sakit.
Mamanya tadi juga nyuruh supaya Ica gak masuk sekolah dulu. Dan setelah bicarakan dengan temannya pun sama, Teman-temannya juga nyaranin untuk Ica gausah masuk sekolah dulu. Tapi karna sekarang awal-awal Ica masuk sekolah, Jadi Ica pikir gak mungkin kalau dia meliburkan diri. Walaupun sebenernya ada alasannya.
Hari ini Ica berangkat naik angkot. Karna sekarang adalah hari-hari sibuk, Jadi banyak orang yang juga beraktivitas. Angkot yang ditaikin Ica penuh. Juga ada ibu-ibu hamil disana yang duduk dipinggir banget,kan bahaya banget. Karna merasa dirinya baik-baik aja, akhirnya Ica ngalah demi Ibu hamil. Ica berdiri gelayutan di pintu angkot padahal kakinya juga masih rada bengkak.
🎬🎬🎬
“Loh kok lo sekolah?.”
Sona sama Nina sempet kaget karna mereka pikir hari ini Ica bener-bener gak masuk setelah insiden tadi malam. Sona sama Nina nyamperin Ica untuk ngeliat kondisi kaki Ica yang di ceritain tadi pagi.
“Ya gila aja, baru masuk udah bolos.”
Jawab Ica.
“Tapi kan kaki lo lagi sakit.”
“Terus? Gue kuat bro. Kaya gak kenal gue aja lo berdua.”
Ujar Ica sambil masang muka sombongnya yang akut dari dulu.
“Iyadah abang samson gue.”
*Ica pov
Bel sekolah udah bunyi sekitar 07.15. Osis juga udah mulai masuk bareng anak-anak yang telat. Kesel gue ngeliat tampang-tampang osis disini. Mukanya pada ngeselin kalo lagi nugas. Dia pikir dia siapa? Jangan mentang-mentang osis harus bertindak serem ke anak baru. Andai gue bisa ngomong langsung ke orangnya. Sayangnya gue gak berani.
Osis mimpin doa untuk mulai aktivitas hari ini. Dan gue berdoa semoga osisnya dapet hidayah supaya bersikap lemah lembut sama adik kelasnya. Setelah doa selesai, osis nelusurin sekitar ruang kelas gue. Dari atas sampai bawah dia liatin. Gak ada yang ketinggalan. Udah ada dua anak yang kena gebrakan meja. Kayaknya lebih serem dari kemarin. Menakutkan. Itu yang gue ucapkan dalam hati. Apalagi setelah gue tau kalo ada tim patroli osis disini. Bangsat gue mau pindah sekolah rasanya.
Tanpa sadar ternyata osis udah ada di hadapan gue.
“GULUNG TERUS TUH LENGAN BAJU SAMPE KETEK!!!.”
Deg.
Kaget dong gue. Tiba-tiba dia teriak di depan muka gue. Gimana gak gue gulung. Bajunya masih kegedean sama gue bro. Gue langsung nurunin gulungan lengan baju gue.
“MAU JADI JAGOAN?!!.”
Gue nunduk. Gak berani liat orangnya. Ini siapa tuh namanya. Osis yang kemarin nyuruh gue keluar. Nah iya Bayu. Dia si Bayu. Kemarin saat gue ngeliat di kantin sumpah demi apapun friendly banget keliatannya.
Brak!!
“GAUSAH NUNDUK KALO DI BILANGIN TUH!!. ADA APASIH DI BAWAH. DUIT?!!.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Suka Sama Kakel
Teen FictionNaksir sama kakel itu susah. Banyak banget saingannya. Dari angkatan dia dan gue. Juga dari ratusan siswi. Gue? Bahkan mungkin gak keliatan. Ini kisah gue. Pengalaman paling menyakitkan yang pernah gue alami. Dan sampai sekarang, gue harus belajar u...