Part 2

1.6K 256 32
                                    

Don't be siders😁

☁☁☁

Yaa, dijadiin kesayangan aja deh. Abis dijadiin pacar dianya gak mau...

☁☁☁

Satu tahun yang lalu, Lucas dan keluarganya dikejutkan dengan kedatangan Yeri yang secara tiba-tiba. Jelas sekali Amanda dan Johennedi, ayahnya bersikeras meminta Yeri kembali kepada keluarganya sendiri. Namun, Yeri memohon dengan amat sangat untuk diizinkan tinggal bersama keluarga Wong.

Melihat kondisi Yeri yang mengenaskan akhirnya Lucas pun membantu membujuk kedua orangtuanya itu. Akhirnya dengan segala pertimbangan kedua orangtuanya pun mengizinkan dan malah meminta izin langsung kepada ayah dan ibu Yeri.

Dysthymic Disorder yang Yeri derita memperburuk semuanya. Dihari-hari pertama Yeri datang, gadis itu hanya mengurung diri dikamar tanpa mau keluar. Setelah melalui pendekatan intens yang dilakukan seluruh keluarga Lucas, barulah Yeri terbuka sedikit demi sedikit dengan cara tersenyum.

Apalagi tingkah pola Lucas yang ajaib seringkali berhasil membuat Yeri tersenyum dan tertawa. Walau tak jarang Lucas melihat Yeri menangis dalam diamnya.

Untunglah, sekarang kondisi Yeri membaik meskipun masih menutup diri dengan rapat-rapat. Seperti saat ini, ketika ada seorang cowok bernama Jeon Jungkook yang menyatakan cinta kepadanya. Cowok dengan senyum menawan ini terlihat gugup setelah Yeri menampilkan wajah datarnya.

"Nggak bisa."

"Apa?" Jungkook kaget. Rasanya tidak pernah ia ditolak oleh gadis mana pun yang menjadi incarannya.

"Maaf, gue nggak bisa.." ulang Yeri tanpa ragu.

"Kita bisa pendekatan dulu kok, atau lo bisa pikir-pikir dulu gitu, nggak mau?"

"Maaf, tapi gue nggak mau. Ngapain mikir-mikir lagi kalo gue udah punya jawabannya sekarang..." bibir Yeri mencuat kecil lalu bergumam, "Lucas mana sih?"

☁☁☁

Sedangkan Lucas yang ditunggu, saat ini sedang membereskan peralatan sekolahnya dan memasukkannya ke tas miliknya. Jam sekolah sudah berakhir dan ia langsung berlari keluar kelas setelah selesai membereskan peralatannya itu.

Ia harus cepat jika tidak ingin Yeri kembali marah padanya.

Yeri itu moody-an parah. Mungkin pengaruh dari depresi yang dideritanya. Jadi, Lucas akan selalu berusaha mati-matian agar gadis itu tidak merasa sendirian lagi.

Sebenarnya Lucas sangat merasa bersalah karena meninggalkan Yeri ke sekolah terlebih dahulu tadi pagi, tapi ia harus karena tugasnya sebagai Ketua Osis yang sedang mengurusi event bazar tahunan disekolahnya. Jadi dengan sangat terpaksa Lucas melakukan itu.

Lucas memperlambat larinya saat melihat Yeri sedang berbicara dengan Jungkook yang dikenalnya dengan baik sebagai salah satu player disekolah ini. Sedang apa mereka?

Jika dilihat dari seberapa kesal dari wajah datar milik Yeri, Lucas segera berlari menghampiri kedua orang yang berbicara diarea parkiran tersebut.

"Lama banget sih!" tuh kan suaranya saja berubah jadi dingin dengan wajah super galak. Lucas nyengir saja, sudah biasa.

"Yekan gue harus beberes dulu..." jawab Lucas dengan tangan yang segera mengamit jemari mungil itu. "Eh, Jeon..." lanjutnya menegur Jungkook yang juga masih berdiam diri. Terlihat heran dan juga kesal.

Yeri merapatkan tubuhnya di balik tubuh besar Lucas seperti minta di lindungi. Lucas tersenyum mengerti kalau Yeri sekarang sedang tidak merasa aman. Dan ia pun mengalungkan lengannya dibahu Yeri.

Standstill✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang