Kalo ada ada yang tanya, gimana sih tipe cowok kesukaan gue?Gue ga bakal bisa jawab.
Karena gue sendiri ga tau tipe cowok gimana yang gue suka.
Karena menurut gue, cinta emang ga butuh alesan. Kalo gue suka, ya gue suka. Ntah dia punya sakit jantung, panuan, kurang waras, bahkan jempolnya ilang satu pun gue tetap suka.
Tapi bedain antara suka dan cinta.
Gue tipikal orang yang mudah buat suka. Tapi susah buat jatuh cinta.
Cinta pertama gue.... gue ga bakal pernah ketemu dia lagi.
Cinta kedua gue... gue ga tau sekarang itu orang kemana.
Dan cinta ketiga gue.... gue belum punya.
Dan gue ga mau lagi cinta sama laki-laki yang belum tentu jadi suami gue.
"Selamat buat kelulusan lo..."
Mata gue ngelebar seketika ngeliat siapa orang yang ada didepan gue sekarang.
Cowok tinggi yang mukanya imut-imut, rambutnya cukup untuk jadi buronan guru yang tugasnya ngatur rambut siswa, dan ekspresi ga pengen hidup di muka dia, ga berubah dari yang terakhir kali gue liat.
Yang membuat gue agak kaget adalah, seragam PDH dan baret hijau yang dia pakai. Dan lagi....
"Kok lo disini?" Bukannya ngejawab omongan gue, dia cuma hela nafas sambil muterin bola mata. Dia narik tangan kanan gue buat nerima buket bunga dari dia sebelum dia ngelangkah buat nyalamin orang tua gue. Cuma salaman dan bertegur sapa, dan balik lagi ke gue.
"Itu dari mama gue, tolong diterima." Kata dia singkat dan ninggalin gue yang masih shok ditempat.
Tanpa kejelasan.
Hoh, gue ga bisa diginiin!
"Eh, tunggu.. tunggu bentar!" Gue ngejer dia dengan susah. Langkah kakinya lebar banget mana gue Pake high heels dan pake kebaya lagi.
"Ih, stop dulu!" Panggil gue sambil narik lengan bajunya. Dia natap gue dengan pandangan tanya.
"Maksudnya apa ya lo dateng kesini? Ngasih gue buket lagi?"
"Itu dari mama gue..." kata dia yang bikin gue melongo.
"Cuma itu?"
"Cuma itu lo rela dateng kesini?"
"Kenapa? Lo ngarep lebih?"
Eh, iya yak? Kok gue kaya berharap lebih gini?
"Y-ya... enggak. Tapi, kenapa mama lo ngasih gue ginian? Gue siapa coba?"
"Kalo lo mau tau alesannya, datengin gue di dermaga besok jam 4 sore. Dan lo bakal tau semuanya." Kata dia yang bikin gue diem.
"Btw, bisa lo lepasin tangan lo dari gue? Gara-gara lo wudhu gue batal..."
"Eh, astaghfirullah..." refleks gue tarik tangan gue dari lengan dia dan ngebiarin dia pergi dari situ.
"Tapi kan lo duluan tadi yang pegang tangan gue! Kok lo nyalahin gue sih?!"
.
.
.Kedatangan si cowok -yang gue sendiri lupa namanya- itu bikin nama gue jadi hot news di grup alumni kampus diploma 3 gue. Ga cuma disana, tapi juga di rs tempat gue kerja.
Padahal gue ga salah apa-apa tapi ini bikin gue ga nyaman.
Emang aneh ya kalo didatengi cowok di acara wisuda?
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuning Hijau [Joshua Hong]
FanfictionBiasanya tentara sama perawat itu jodoh "Nggak mau, nanti gue jadi jablay"- Delia(24) Perawat PNS yang sebentar lagi dapet gelar Ners. "Nggak ah, nanti gue jarang diurus" - Joshua (30) Letnan Satu yang sebentar lagi naik pangkat jadi Kapten.