Wah segeeerrr....Udah lama gue ga main hujan-hujanan.
Siang ini cerah tapi hujan turus deres banget.
Ini langka.
Dan gue suka.
Gue nadah air hujan yang turun pake telapak tangan. Dan gue ngadahin kepala natap langit.
Hari ini hebat!
Gue pejemin mata buat ngerasain air hujan yang mercik ke muka gue.
Hmm....
"Lia? Heh. Delia?" Bisikan seseorang bikin mata gue pelan-pelan kebuka. Berat sih.
"Udah siang."
Hal pertama yang gue liat adalah muka ganteng seorang cowok yang gue kenal. Kok dia disini sih?
"Buruan bangun."
"Lo bisa ga sih sehariiiii aja ga bikin gue kesel? Gue lagi maen ujan nih!" Kata gue kesel dan lanjut mejemin mata.
Kok rasanya gue dikasur ya?
Tapi muka gue kok basah?
"Haaahhh!" Dengan cepet gue bangun dan meriksa muka gue yang emang basah. Trus gue ngeliat Joshua yang natap gue datar dengan gayung dari kamar mandi ditangannya.
"Jo, lo nyiram gue?!" Tanya gue histeris.
"Cuma nyiprat doang. Alay."
"Ya masa kea gitu?! Kan lo bisa bangunin gue pake suara!"
"Suara ya? Bisa abis suara gue hanya karena bangunin kebo lagi tidur."
Kampret!
"LO TUH YA! IH! GEMES BANGET GUE!" Gue yang kelewat kesel dengan cepet ngeraih bantal buat gue pukul ke muka dia, tapi bisa dia tangkep.
"Lepasin!" Gue berontak buat ngelepasin bantal dari tangan dia. Bukannya dilepas dia malah deketin mukanya ke muka gue.
Gila. Deg-degan gue.
Spontan gue mundurin muka gue.
"Daripada lo tereak pagi-pagi, mending lo ambil kemeja gue dan tutup badan lo. Mau gue serang lagi?" Kata dia yang bikin mata gue kebuka lebar dan sadar kalo ternyata....
Gue belom pake baju.
"Atau lo mau ngajak gue olahraga pagi? Ayo..."
"JOSHUA KAMPREEET! KELUAR LO SANAAA!!!"
.
.
.Gue ngeringin rambut yang baru gue cuci berkali-kali pagi ini.
Iya, sebenernya ini baru jam 6 pagi dan Joshua dengan teganya bangunin gue dari tidur nyenyak setelah dia ngembat gue selama 3 malam. Kurang ajar!
Tapi, dia ngerti apa yang gue rasain. Dan dia tau kalo gue terlalu perih buat jalan.
Dia gendong gue ke kamar mandi -dengan cara yang seakan gue ini karung beras, dia gendong gue di pundak 😑- dan bantuin gue cuci rambut. Sangat cukup buat ngeredain kekeselan gue.
Gue keluar disaat rambut gue udah kering sepenuhnya dan ngeraih kerudung sebelum itu. Gue kedapur dan berbinar waktu liat ada donat warna-warni yang ada di meja. Dengan gercep gue ambil donat matcha dan nuang susu coklat seger dari kulkas.
"Udah kelar mandinya?" Tanya ibu yang bikin gue kaget. Gue ngangguk aja sambil ngunyah matcha.
"Eh,nanti kamu sama Mas mu ibu suruh kepasar ya? Belanja buat masak." Kata ibu yang lagi-lagi gue jawab anggukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuning Hijau [Joshua Hong]
FanfictionBiasanya tentara sama perawat itu jodoh "Nggak mau, nanti gue jadi jablay"- Delia(24) Perawat PNS yang sebentar lagi dapet gelar Ners. "Nggak ah, nanti gue jarang diurus" - Joshua (30) Letnan Satu yang sebentar lagi naik pangkat jadi Kapten.