들아반 블아스

31.1K 2.7K 177
                                    

"Bang, cilornya 20 tusuk ya."

"20 mbak?"

"Iya, emang kenapa?" Pedagang cilor itu geleng-geleng aja terus bungkusin pesenan gue.

Haduh, siang-siang gini enak banget beli cilor. Untung di depan sd ada yang jual.

"Ini mbak cilornya..." kata abang penjual cilor yang bikin gue senyum lebar dan ngasih duit pas. Gue lagi jemput keponakan gue yang masih sd.

Namanya Dahlia.

Hampir sama ya namanya kayak gue? Malah sama banget sama ibu komandan Batalyon.

Tapi Dahlia yang ini beda Sama Dahlia di Batalyon. Ibu Dahlia orangnya cantik, lemah lebut, dan penyayang. Kalo Dahlia yang ini...


Astaghfirullahal Adzim banget.

Dahlia yang ini bentukannya persis namanya. Anaknya putih, cantik, kalo senyum ada dimple. Tapi.... nakalnya kayak setan.

"Tanteeee!!!" Teriak anak kecil yang tiba-tiba meluk kaki gue dari belakang.

"Nah udah pulang." Kata gue yang bikin dia ngulurin tangan. Oh mau salim. Tapi pas gue ulurin tangan balik malah di tepis.

"Mau ituuuu!!" Kata dia sambil nunjuk cilor di tangan kiri gue.

Kampret.

"Nih." Kata gue sambil ngasih satu.

"Tante pelit!"

"Habisin dulu yang ditangan. Nanti bajunya kotor!" Omel gue yang bikin dia ketawa trus gandeng tangan gue sambil makan cilor ditangannya. Gue sama Dahlia jalan menuju motor. Sesekali gue ngelirik dia yang lagi asyik makan.

Gue mikir, gimana ya kalo gue jemput anak gue nanti?

"Tante? Tadi Lia diejek sama temen-temen." Adu dia pas gue mau ambil motor.

"Emang Lia diejek apa?"

"Katanya pipi Lia tebok-tebok kayak abis di tembak sama tentara. Emang kalo tentara nembak teboknya begitu ya tante? Tante pernah liat om Joshua nembak?"

"Nggak lah. Kalo om Joshua nembak, pipi Lia bisa bolong." Kata gue yang bikin Dahlia pegang pipinya.

"Trus mereka Lia apain?"

"Lia diem aja." Kata Dahlia yang bikin gue kaget. Ga mungkin ini anak diem-

"Tapi pas mereka lepas sepatu, sepatunya Lia masukin nasi." Kata dia sambil ngunyah cilor.

Seketika gue diem.

Ini anak kenapa sifatnya kayak gue banget sih pas Sd?!!

.
.
.
.

"Mamaaa..." teriak Dahlia waktu kami udah nyampe rumah.

"Mama, tadi Lia dibeliin cilor banyak banget!" Adu dia sambil nunjukin angka sepuluh pake semua jari tangannya.

"Kamu dibeliin atau ngerampok?!"

"Nggak kok, mbak. Emang Lia pangen beli." Kata gue sambil duduk di kursi teras rumah sepupu gue.

"Wih, tumben banget. Lagi ngidam ya?"

"Ngidam apaan coba." Kata gue yang bikin mbak Gia ketawa dan nyuruh Lia buat ganti seragam sekolahnya.

"Jadi lo belum ngisi juga, Ya?" Tanya mbak Gia.

"Belom. Kayaknya..."

"Lo udah cek?"

Kuning Hijau [Joshua Hong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang