Gue kebangun waktu denger suara ngaji dari masjid depan Batalyon. Udah subuh ternyata. Gue ngucek mata dan ngulet sebentar.Dan gue sadar kalo gue tidur berbantal lengan suami gue.
Joshua masih tidur. Kayaknya capek banget. Hari ini Joshua berangkat dinas. Rasanya ga rela, tapi harus. Ini sih, awal kenapa gue ga mau punya suami tentara. Ditinggal mulu. Tapi ternyata nggak juga, tergantung si tentara itu sih pinter atau nggak ngatur waktu. Dan alhamdulillah Joshua bisa ngatur waktunya.
Gue makin ngerapetin badan gue ke Joshua pas ngerasain suhu rendah pagi hari. Gue juga baru inget kalo gue dan joshua ga berbalut apapun, cuma selimut yang nutupin kami berdua. Tangan kanan dia ngelingker di pinggang gue yang sekarang gue balas peluk.
Joshua aneh lho malem ini. Dia bukan type pria lembut kalo urusan ranjang, tapi nggak buat malam ini. Dia main pelan dan gak maksa, ga kayak biasanya. Jadi gue ngerasa nyaman dan ngerasa kalo semalam tuh panjaaaang banget. Joshua juga punya kebiasaan ngusap perut bagian bawah -tepat di rahim- pake tangan kanan sambil baca doa setelah berhubungan.
Katanya "Biar kalo jadi, insha allah anaknya jadi anak yang soleh".
Huhuuuu..... makin ga rela ditinggal.
"Allahuakbar allahuakbar!"
Eh, udah adzan aja...
"Jo, bangun Jo. Subuhan..." kata gue sambil nepuk pipi dia pelan. Ga susah bangunin dia, yang susah itu bangunin gue. Kata Joshua, kalo gue tidur kayak mayat di mumiin. Ga gerak dan ga bangun-bangun.
Tapi bukannya berangkat, Joshua malah meluk gue erat dan nenggelemin muka gue ke lehernya.
"Ah, aduh... Jo, bangun. Udah adzan!"
"Cerewet."
"Ya ga bisa ga cerewet. Allah udah manggil tuh, buruan mandi trus sholat. Lo hari ini ga ke masjid juga." Omel gue yang bikin dia ngejauhin muka gue dari leher dia.
"Mandi bareng." Kata dia bikin mata gue ngelebar.
"Nggak boleh. Yang ada bukan mandi ntar."
"Nggak. Mandi doang. Habis mandi gue imamin." Kata Joshua yang bikin muka gue merah dan hati gue ngucap.
Subhanallah walhamdulillah.
"Lo baring di depan." Kata Joshua selanjutnya yang bikin gue ngumpat dan mukul dia pake bantal.
"Bangke banget ya lo! Bukannya ngedoain istrinya biar panjang umur malah diledekin!" Joshua cuma ketawa dan langsung gendong gue ke kamar mandi.
Di bahu.
"JOSHUA! KEBIASAAN BANGET SIH! GUE TUH BUKAN KARUNG BERAAAASSS!!!"
.
.
.Gue sama Joshua sampai di bandara pukul 6 pagi. Disana udah ramai banget, maa dan papa juga udah sampai ditempat.
"Delia!"
"Assalamualaikum ma, pa. Apa kabar?" kata gue sambil cium tangan mereka.
"Alhamdulillah. Kabar baik, nak?" Tanya papa.
"Alhamdulillah baik, pa."
"Del, kemarin mama ketemu ibu mu dipasar. Katanya minggu kemaren kamu telat ya?" Tanya mama yang bikin gue ketawa malu.
"Iya ma, tapi cuma seminggu."
"Ya gapapa. Pelan aja... nanti juga dapet ya pa?" Kata mama yang papa respon sama tawa. Sementara gue sama Joshua cuma saling ngelirik.
"Yaudah kalo gitu mama sama papa kesana dulu ya, nak..." kata mama.
"Oh iya ma, dipersilahkan." Kata gue sopan. Sebelum pergi papa bilang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuning Hijau [Joshua Hong]
FanficBiasanya tentara sama perawat itu jodoh "Nggak mau, nanti gue jadi jablay"- Delia(24) Perawat PNS yang sebentar lagi dapet gelar Ners. "Nggak ah, nanti gue jarang diurus" - Joshua (30) Letnan Satu yang sebentar lagi naik pangkat jadi Kapten.