두아

33.4K 3.5K 339
                                    


Hari ini gue nggak kerja. Gue bolos. Wkwkwkwk.

Nggak deh, gue izin karena hari ini temen gue akad nikah. Sebenernya bisa aja sih gue dateng besok, hari sabtu tepat di acara resepsinya. Tapi pengantennya neror gue supaya dateng hari jum'at. Yaudah.

"Subhanallah... cantiknya...."

"Iya, kayak bukan Indah."

"Ketahuan banget ya aslinya jelek."

"Hahaha...."

"Perempuan itu cantik kok..."

Gue liat tawanya Indah hari ini, beneran cantik. Siger Palembang yang terikat di kening bikin dia makin anggun. Sementara diluar sana, calon suami dia lagi siap-siap buat ijab kabul.

"Ndah, lu ketemu dimana sih cogan gitu?" Tanya seseorang temen gue yang selalu nanya gitu sejak dikasih undangan.

"Ah, waktu itu pas pulang malem motor gue mogok. Trus dia bantuin gue. Semenjak itu kita sering chat, jadi deket deh...." katanya sambil malu-malu.

"Wadoh, jadi pengen mogok malem-malem."

"Yakali polisi ganteng yang nyamperin. Kalo begal?"

"Mulut lu, Delia" lagi-lagi semuanya ketawa. Gila ih, orang fakta diketawain.

Kami diam saat di luar lagi melangsungkan akad nikah. Bisa gue liat kegugupan yang Indah rasain. Dan ketika suami dia berhasil ngucapin ijab, gue serta temen-temen gue bantuin Indah buat keluar dari kamarnya buat tanda tangan surat-surat dan saling pasang cincin. Seketika sebuah pertanyaan nyampir dikepala gue.

"Kapan ya gue kayak gini...."

....

"Upacara pedang pora siap dilaksanakan."

"Siaaaap gerak!"

"Allahuakbar! Kaget!" Pekik gue spontan yang bikin beberapa perhatian tertuju sama gue, bahkan aqu*a ditangan gue remukin ampe muncrat. Kaget gila, itu komandan pasukan pedang pora teriak tiba-tiba.

Malu weh.

Dengan menutupi muka pake kipas gue bergeser ke antara temen gue yang lain buat nyaksiin prosesi pedang pora dihari sabtu pagi ini.

Untuk pernikahan perwira polisi atau perwira TNI, tradisi pedang pora diwajibkan. Udah jadi tradisi mereka buat memperkenalkan dunia persenjataan ke wanita yang berstatus istri dengan cara ini.

Gue berdiri dibelakang polisi yang lagi hunus pedang.

"Ini pedangnya asli,ya?" Gumam gue yang bikin dia kaget. Tapi badan ia cuma gerak dikit.

Indah sama suaminya jalan gandengan diantara pasukan, dibawah pedang-pedang. Rasanya keren banget deh. Apalagi pas om om polisinya ngelilingi pengantin trus ngangkat pedang buat mayungin pengantinya. Pokoknya keren banget. Dibawah payung pora itu mereka saling masang cincin, dan pengantin wanitanya dikasih seragam Bhayangkari sama ketua Bhayangkari kantor suaminya.

"Pengen kayak gitu.... tapi ga kepengen jadi itu..."

"Ga jelas..." kata seseorang yang nyanggah gumaman gue. Seketika gue noleh, tapi orangnya udah pergi.

"Ih apa sih, ga jelas juga..."

...

"Ah... capek...." teriak gue sambil lompat ke kasur. Gila capek banget, padahal cuma jadi bride maid tapi capek juga.

Gue menghela nafas pelan. Keinget sama acara tadi. Ngeliat bahagianya muka Indah dan keluarga besarnya, gue jadi pengen cepet-cepet ngerasain itu.

Diusia gue yang segini, disaat karir gue yang sebentar lagi mumpuni, rasanya ditambah jodoh semuanya lengkap banget. Tapi gimana, bahkan diumur gue yang segini gue ga pernah deket sama laki-laki selain cuma temenan. Karena gue emang ga terlalu nyaman deket sama laki-laki, dan gue terlalu nyaman sama kesendirian gue.

Kuning Hijau [Joshua Hong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang