Jam menunjukkan pukul 09:15 pagi saat gue baru aja sampai dilapangan parkir kantor Joshua.
Dari umur gue 17 tahun sampai 21 tahun, setiap hari gue lewat sini tapi ga pernah notice kantor militer segede ini.
"Ya allah... kemana aja ya gue selama ini?" Gumam gue merhatiin tempat yang gue pijak sekarang.
"Adelia?" Panggilan seseorang yang bikin gue noleh. Ada seorang laki-laki berseragam PDH yang berdiri didepan gue.
"Adelia who? Nama gue Delia. D E L I A." Kata gue ga terima.
"Gue cuma salah satu huruf, kan? Ayo masuk." Kata Joshua yang seakan ga peduli salah nyebut nama gue. Kampret banget.
Gue jalan dibelakang dia sambil perhatiin sekitar gue.
"Jo, semua kantor militer selalu begini ya? Warnanya ijo dari ujung ke ujung? Ga ada warna seger yang lain apa? Liat deh kalo kantor Polda, meskipun pucet-pucet tapi seragam bhayangkarinya bikin seger mata..." oceh gue yang sama sekali ga direspon.
Gapapa. Udah biasa dikacangin.
"Jo, kok kantor segede gini kea ga ada orang nya? Pada kemana? Kampus gue dulu kecil tapi selalu rame."
"Jo, keluarga gue ada lho yang kerja disini juga? Bukan TNI sih, cuma staff biasa. Namanya om Haris, lo kenal ga?"
"Ih, ini serem banget. Rumah Sakit aja ga sesepi ini, kok. Kenapa disini sepi banget? Pada sibuk ya?"
"Emang biasanya lo kalo jam segini ngapain sih? Kerja ya?"
"Trus disini ada kantin ga? Gue pengen jajan juga soalnya? Murah ga? Enak ga? Lo biasanya suka makan dima-"
Bruk!
"Aduh, Jo. Sakit tau!" Ringis gue pas dia berhenti tiba-tiba dan balik yang bikin jidat gue nabrak dada keker dia.
"Lo bisa kontrol mulut lo yang kayak kereta LRT itu mulai sekarang. Please." Kata dia natap gue dengan pandangan kea biasa sebelum ngelanjutin jalan dia.
Jutek.Gue dibawa dia makin kedalam dan pas lewat lapangan, kebetulan kami sepapasan sama rombongan abang-abang tentara yang lagi lari.
Tanpa baju atasan coy 🤤
Dan begitu mereka mendekat, mereka langsung kasih hormat ke Joshua yang bikin gue yakin kalo Joshua bukan orang sembarang disini.
Mata gue ngikutin rombongan abang-abang itu yang perlahan berhasil ngelewatin kami.
Tentara badannya gitu semua ya? Keker-keker kea hobi makan beton gitu-
"Your eyes." Kata Joshua nyindir gue yang bikin pandangan gue balik lagi kedepan.
Hng....
Hari ini, gue harus menjalani 3 rangkaian sekaligus.
Yang pertama Pemeriksaan Litsus (Penelitian Khusus). Disini gue diuji soal pengetahuan di bidang pendidikan dan kewarganegaraan. Begitu juga soal pandangannya mengenai organisasi terlarang di NKRI, macem PKI. Gue jawab sesuai apa yang gue inget aja, soalnya ga ada yang kasih tau kalo ada tes yang beginian. Macem ulangan PPKN aja.
Yang kedua Pemeriksaan Kesehatan (Rikes). Pemeriksaan kesehatan atau yang biasanya dilakukan di Rumah Sakit khusus TNI -yang kebetulan tempat gue dinas-, jadi di sana gue sama Joshua harus melakukan pemeriksaan dari kesehatan jantung, urin, cek darah, rontgen dada, dll. Beruntung banget, yang ikut tes bukan cuma gue sama Joshua doang. Ada beberapa pasangan yang lagi proses juga buat pengajuan, jadi gue punya temen ngobrol, deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuning Hijau [Joshua Hong]
FanfictionBiasanya tentara sama perawat itu jodoh "Nggak mau, nanti gue jadi jablay"- Delia(24) Perawat PNS yang sebentar lagi dapet gelar Ners. "Nggak ah, nanti gue jarang diurus" - Joshua (30) Letnan Satu yang sebentar lagi naik pangkat jadi Kapten.