Gue duduk di depan portal posko 8. Lebih tepatnya di pos tentara posko 8. Disamping gue udah ada 3 tumpuk dus berisi obat-obatan yang harus gue kirim ke wilayah sebelah -yang tempatnya lebih terpencil- karena kekurangan obat. Gue nggak pergi sendiri kok, tapi di anter sama abang-abang tentara yang katanya lagi ngambil mobil.
Kemarin pagi, gue bangun dengan keadaan tubuh terbaring di ranjang gue sendiri di dalem container. Mbak Hana bilang, suami gue mindahin gue ke dalem pas orang-orang lagi sholat subuh. Gue bener-bener ga sadar. Karena semenjak mengijakkan kaki kesini, baru malam itu gue tidur nyenyak.
The power of husband yak.
Tin! Tin!
Klakson mobil Jeep di depan gue bikin lamunan gue buyar. Gue langsung berdiri seketika dan berusaha buat angkat 3 dus itu kedalam mobil.
"Satu-satu aja kan bisa." Tegur seseorang yang bikin gue noleh.
"Eh, abangku sayang..." kata gue pelan yang ga Joshua jawab apapun.
"Kok abang tau adek disini?" Tanya gue yang lagi-lagi ga dia jawab. Dia sibuk ngerebut dus obat di tangan gue buat dimasukin ke bagasi.
Kambuh lagi nih.
"Well..." kata dia sambil nutup pintu bagasi. Gue cuma senyum dan berdiri di sisi mobil.
"Kenapa ga masuk?" Tanya Joshua sambil naruh tangannya di pinggang.
"Nunggu yang mau nganter."
"Abang yang nganter." Mata gue melotot seketika.
"Kok abang? Kemarin kan yang mau nganter itu bang-"
"Aku pindah tugasin dia buat ngambil jatah imukal dari koperasi terdekat." Kata Joshua yang bikin gue diem. Tapi setelahnya gue ketawa dan masuk ke dalam mobil.
"Kok abang tau adek mau nganter obat?" Tanya gue ketika Joshua udah ngejalankan mobil.
"Apa yang abang nggak tau tentang kamu?" Tanya Joshua yang bikin gue ndecih dan buang pandangan keluar jendela. Banyak pemandangan sawah dan perkebunan, juga perbukitan. Beberapa tempat kami lewati juga menyuguhi bekas puning-puing kejadian longsor sebulan yang lalu.
Ya allah...
"Eh.." gue kaget waktu ngerasain ada yang ngenggam tangan gue.
"Bang?"
"Hm?"
"Kenapa ini tangan adek digenggem?"
"Ga boleh?"
"Boleh dooong.... boleh banget malah!" Seru gue sambil nyender di bahu dia yang bikin dia ketawa.
"Udah lama kita ga beginian ya?" Tanya Joshua yang gue benarkan.
"Tapi abang, daripada naik mobil adek lebih kangen naik motor tua abang di rumah."
"Iya sih. Udah lama kita ga pake motor itu. Terakhir kali pake motor itu waktu jemput Jendral di bandara. Trus mogok." Kata Joshua yang bikin gue ketawa.
Iya, gue inget waktu batalyon kami kedatangan Jendral TNI buat kunjungan. Kami jemput dari jam 8 malam sampai jam 12. Karena mobil penuh, akhirnya gue pulang bareng Joshua pake moge tua punya dia. Tapi naas, mesin motornya mogok dan bengkel banyak yang tutup. Alhasil gue dan Joshua dorong motor ampe ke rumah.
Kami sampai ditujuan 2 jam kemudian. Pantat gue udah kebas dan pinggang gue udah pegel. Kami turun dan bawain barang-barang dari mobil dengan dibantu Joshua.
"Joshua?" Panggil seorang pria yang bikin Joshua dan gue -yang lagi ngobrol sama salah satu relawan- noleh seketika.
Disana, berdiri seorang pria dengan kaus oblong putih dan celana loreng. Pria paruh baya yang masih terasa kesan wibawanya. Dan gue kenal betul siapa orang itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuning Hijau [Joshua Hong]
FanfictionBiasanya tentara sama perawat itu jodoh "Nggak mau, nanti gue jadi jablay"- Delia(24) Perawat PNS yang sebentar lagi dapet gelar Ners. "Nggak ah, nanti gue jarang diurus" - Joshua (30) Letnan Satu yang sebentar lagi naik pangkat jadi Kapten.