Gue paling suka kamar pengantin.
Karena selain cantik, kamar pengantin disimbolkan sebagai gerbang dimana untuk kedepannya, si penghuni kamar ga akan tidur sendirian lagi.
Kalau ngeliat kamar pengantin punya temen, gue ngerasa seneng banget.
Dan disinilah gue sekarang.
Dikamar penuh nuansa putih yang di dekorasi sedemikian rupa. Kamar pengantin gue.
Tiga minggu yang lalu, gue berangkat ke Jakarta bareng Joshua karena harus ngejalani Pembinaan Mental (Bintal)
Pada tahapan ini, gue dan Joshua harus menghadap ke Disbintal TNI untuk dapet pembinaan sebelum menikah. Joshua dan gue dipersilakan menjawab soal kepribadian masing-masing ampe diuji pengetahuan agama. Baca Al-quran untuk ditinjau pengetahuan rohani. Abis itu gue dan Joshua dikasih 'wejangan' atau nasihat buat menjalani bahtera rumah tangga.
Saat ini gue lagi ngejalanin yang namanya Malam Midodoreni setelah tadi siang gue ngejalanin prosesi Siraman. Gue boring banget. Gue ga boleh keluar kamar dari jam 6 ampe tengah malem nanti. Gue disini cuma ditemenin sama adek sepupu gue karena cowok ga boleh masuk.
Sementara Joshua -yang cuma boleh masuk sampai teras-dan wakil yang ditunjuk orang tuanya ada di depan. Dan mungkin sebentar lagi balik.
Tadi orang tua gue masuk ke kamar buat nanyain kesungguhan hati gue yang mau menikah sama Joshua.
Menurut gue prosesi ini macem-macem aja,deh. Udah tau mau nikah malah ditanyain mulu tentang kesungguhan. Heuh.
Sekali lagi gue bilang. Gue bosen.
Gue ngeraih ponsel buat ngusir rasa bosan. Tiba-tiba aja diotak gue muncul sebuah nama.
Joshua Ijo 🔫
OnlineAssalamualaikum Jo 😊
21:45
Mata gue fokus ke ponsel. Dia lagi aktif jadi pasti balesnya cepet.Tapi gue salah. Udah lewat 10 menit pun dia ga ngebales. Gue hela nafas doang.
Gue kesepian tau.
"Dek, besan teteh masih di depan ya?" Tanya gue ke adek sepupu gue yang lagi ngerjain tugasnya disamping gue.
"Ga tau, ntar adek liat...." kata dia sambil turun dari ranjang trus keluar.
Gue juga pengen keluar.
Aneh ya, padahal biasanya gue tahan dikamar seharian tapi sekarang gue ngerasa ga enak banget. Mungkin karena gue ga boleh kemana-mana selama 3 hari ini.
"Teh, Abang Joshua udah pulang. Tuh... emang kenapa?"
Yha...
Udah pulang.
Dia diperjalanan kan?
Kok ga ngebales sih?
"Gapapa...." kata gue lemes trus tiduran diranjang. Gue ambil ear phone dan hubungin ke ponsel. Muter playlist yang selalu bikin mood gue jadi baik.
.
.
.Gue pengen tidur tapi ga boleh tidur.
Gue pengen keluar tapi ga boleh keluar.
Jadi apa yang bisa gue lakuin disini?
Cuma dengerin lagu sambil bengong doang.
Ini udah hampir tengah malem dan bentar lagi gue bisa tidur dengan syenang. Adek sepupu gue itu udah terkapar tak sadarkan diri disamping gue. Kampret banget, katanya tadi mau nemenin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuning Hijau [Joshua Hong]
FanfictionBiasanya tentara sama perawat itu jodoh "Nggak mau, nanti gue jadi jablay"- Delia(24) Perawat PNS yang sebentar lagi dapet gelar Ners. "Nggak ah, nanti gue jarang diurus" - Joshua (30) Letnan Satu yang sebentar lagi naik pangkat jadi Kapten.