티가블아스

32.2K 2.7K 252
                                    

Hampir dua bulan pernikahan gue sama Joshua ga bikin kami berubah satu sama lain. Status gue sebagai nyonya Joshua pun ga bikin kehidupan gue berubah dari apa yang gue lakuin pas masih gadis. Cuma yang ngebedain, gue udah ga tinggal dirumah gue dan gue tinggal bareng pria yang statusnya adalah suami gue.

Tapi dua bulan ini, gue sudah cukup mengenal sosok Joshua itu pria yang kayak gimana.

Joshua itu tipe cowok yang to the point dan blak-blakan. Paling ga bisa lelet dan ga tahan sama tempat kotor. Kalo boleh jujur, dia suami yang baik. Dia suka bantuin gue jemurin pakaian atau bersih-bersih rumah -ya, meskipun sambil ngomelin gue-.

Yang gue denger,sejak masih taruna loyalitas Joshua itu tanpa batas. Dia juga disegani oleh rekan, atau anak buahnya. Joshua bukan orang yang main-main kalo ngasih hukuman sama bawahannya. Tapi orangnya super ramah dan ga pelit.

Dan kenapa dia segitu galaknya sama gue? Suka ga ngerti deh.

Gue ngeliat arloji di tangan gue. Udah jam 11 siang. Gue dapet dinas siang hari ini. Gue mau masak buat Joshua tapi banyak bahan masakan yang habis. Masih ada sih sekotak Imukal B dari kantor, tapi yakali gue bikinin Joshua imukal doang? Jadi siang ini gue mutusin buat ke supermarket.

"Kok udah siap-siap? Lo masuk jam 1 kan?" Tanya Joshua yang baru keluar kamar mandi. Dari pagi Joshua ada kegiatan bareng satuannya yang gue ga tau namanya, yang pasti pulang-pulang seragam dia kotor pake banget.

"Gue mau ke supermarket dulu Jo, belanja bulanan."

"Sendirian?"

"Nggak. Sama Raqib Atid."

"Serius."

"Hehe. Iya sendirian." Joshua ga ngomong apa-apa dan langsung masuk ke kamar, sementara gue lagi nyemir sepatu di kursi tamu.

"Gue temenin." Kata Joshua ga lama kemudian keluar dengan pdh lengkap sambil pake sabuk pinggang.

"Eoh, ga usah. Gue bisa sendiri, kok."

"You can't. Gue temenin."

"Idih, ga usah, Jo. Lo kan baru pulang masih capek-" belum selesai gue protes,Joshua lebih dulu nyamber kunci mobil dimeja dan keluar.

Bener-bener ga bisa dibantah.

Akhirnya dengan 10% ga usah, Jo dan 90% tau aja lo gue lagi mager gue pergi diantar sama Joshua.

"Nanti lo langsung gue antar ke Rs. Biar gue bawa belanjaanya pulang." Kata Joshua yang bikin gue kaget.

"Lho, Jo. Kok lo bisa tau planning gue? Kekuatan jodoh tuh begitu ya?" Kata gue yang spechless.

"Lo ke supermarket jam 11 siang dan lo dinas jam 1 siang. Jalanan macet dan lo mau bolak-balik? Meskipun lo bego, gue tau lo ga bakal mau."

Si kampret. Tapi bener sih. Hehe.

Setelah sampai di supermarket, gue langsung ngambil trolli dan mulai keliling.

Biasanya kalo suami-istri belanja, si suami yang bawa trolli dan si istri yang milih barang.

Tapi gue sama Joshua bukan tipe pasutri yang itu.

Karena gue yang bawa trolli dan dia lebih milih duduk di kursi samping kasir.

"Nemenin,ya. Ga guna." Cibir gue -yang pasti- gak dia denger. Gue mulai milih barang-barang keperluan mulai dari kebutuhan Joshua, gue, atau kami. Gue juga beli beberapa cemilan dan gue bingung antara milih cracker Pizza atau Keju.

"Lo liat abang tentara yang di kursi depan tadi ga?"

"Iya liat. Ganteng banget gilaaa...."

"Tapi yang bareng dia tadi istrinya, kan?"

Kuning Hijau [Joshua Hong]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang