1-

37.1K 1K 62
                                    

"Ayo pulang bareng, La" ajak Lisa.


"Gue dijemput Bang Chanyeol"

"Tumbenan lo dijemput" tanya si item, Mingyu.

"Nggak tau, katanya sih ada acara kelurga gitu"

"Ya udah kalo gitulah, gue duluan ya. Ayo, Ming"

Gue jalan sendiri ke arah gerbang karna ya tadi Lisa sama Mingyu ninggalin gue sendiri. Untung Bang Chanyeol udah dateng.

"Lama amat, cepet naik!"

Gue mah bodo amat Bang Chanyeol mau ngedumel apa toh dia emang orangnya cerewet.

"Bang, emangnya ada acara apa sih? Masa gue ga tau"

"Entar lo juga tau" jawab Bang Chanyeol yg nggak ngalihin pandangannya dari jalan.

"Amit amit dah, tinggal kasih tau aja susah amat"

"Nanti lo juga tau sayang" kata Bang Chanyeol.

Sampai dirumah gue disambut sama Mamah gue, wah wah tumben.

"La, langsung mandi yah dandan yang cantik. Bajunya udah mamah siapin di kasur pake baju itu" kata mama gue sambil senyum senyum.

"Harus cantik? Harus dandan?"

"Iya dong harus"

Sumpah ini aneh banget emak gue kek gini. Biasanya mau gue pulang mau engga itu bodo amat. Eh ga, kalo ga pulang ya pasti dicari lah.

Pas gue di depan pintu kamar gue liat Bang Jungkook keluar dari kamarnya .

"Jeka, ada apa sih ini aneh banget masa gue disuruh dandan segala" tanya gue.

"Lo juga entar tau" jawab Jungkook

"Ngak adek nggak kakak sama aja" gue langsung masuk kamar banting pintu.

"Nggak peduli. Eh lo kan adek gue ya berarti lo sama dong sama gue" jawab Jungkook yang masih gue denger.

Gue bingung deh kenapa gue ditakdirin punya kakak yang gak waras semua. Kakak pertama Bang Chanyeol suka ngalus, palyboy tingkat maks, nggak keitung dah mantannya, untungnya sekarang mau nikah.

Dan kakak kedua gue Jungkook. Ah, gue ga pernah manggil kakak gue yang satu ini pake embel-embel bang atau kakak segala macem lagian kita cuma selisih 1 tahun. Sekarang dia satu tingkat diatas gue berarti kelas 12, bang Jungkook itu bokepers. Yang untungnya cuma gue sama Bang Chanyeol aja yang tau. Bonyok gue gak tau, kalo mereka tau disleding dah si Jungkook.

Herannya lagi kalo gue mergokin Jungkook lagi liat begituan, dan gue ngadu ke Bang Chanyeol, bukannya Bang Chanyeol marahin eh malah dianya gabung. Emang gila mereka.

*****

Selesai mandi gue turun make dress yg dikasih Mamah gue, warna merah selutut terus Mamah ngomong...

"Kamu ini emang anak Mamah yang paling cantik deh"

"Yaiyalah orang Zella anak perempuan Mamah satu-satunya" kata jungkook yang gak ngalihin pandangan dari hp. Gue ngeliat mama gue yang cuman cengengesan nanggepin Jungkook.


Gue ngeliat Bang Chanyeol lagi senyum-senyum sendiri main hp dipojok. Dipojok hadeuhhh.

"Mah, ini sebenarnya ada apa sih?" tanya gue yag udah klimaks penasarannya.

"Bentar lagi tamunya dateng, tunggu sebentar lagi kita mau makan malem bareng"

Sekian lama aku menunggu untuk kedatanganmu. Akhirnya dateng juga tamunya.

Siapa yg bacanya sambil nyanyi hayo angkat tangan-author

"Ayo masuk, Ta" ajak nyokap gue, bokap gue diem aja dari tadi perasaan nahan boker apa gimana.

"Ayo Tae, Pah" ajak Tante yang seumuran sama nyokap gue mungkin "Ini anak kamu, Dil?" tanya tante itu.

"Iya" jawab Mamah gue "Ini namanya Tante Ita, La dan ini Om Isan"

Gue cuman senyum manggut-manggut sambil cium tangan mereka.

"Ayo kenalan dulu kalian" kata Tante Ita sambil nengok ke cowo yang dibelakangnya.

"Kim Taehyung"

"Zella Marieta" jawab gue sambil nerima uluran tanggannya.

"Kalian gak pernah ketemu apa? Kalian satu sekolah tau" tanya Tante Ita.

"Nggak tau mah, tapi kaya pernah liat"

Iya sih gue juga kaya pernah liat tapi dimana ya? Ah ngga tau lh.

"Ya udah ayo masuk"

Kita jalan kearah meja makan sama-sama.

"Taehyung, jadi lo...." Kata Jungkook sambil nutup mulutnya, keliatan kaget banget dia.

"Ha?" tanya Taehyung bingung.

"Nggak nggak" jawab Jungkook.

"Kalian kenal?"tanya gue.

"Ya kenal lah orang dia Anak Bangtan juga"

"Ha? Tapi kok gu-

"Udah lh makan dulu aja, ribet bener lo pada gue udah laper banget gini" Bang Chanyeol motong omongan gue raja makan emang paling bener.

Kita makan sambil diselingi sedikit bercandaan receh. Tapi gue ketawa, iyalah ketawa orang humor gue ndlosor.

"Jadi ini adek lo kuk? Kok gue gak pernah liat kalo gue kesini"

"Ya karna dia selalu dikamar kalo anak Bangtan pda kumpul disini" Taehyung hanya ber-O ria.

Setelah makan selesai kita semua pindah keruang tamu.

"Sebenarnya kita kumpul disini ada yang mau kita omongin" kata bokap gue.

Gue cuman ngangguk-ngangguk doang gak peduli, karna gue yakin ini ga ada sangkut pautnya sama gue. Paling juga bisnis.

"Kita mau jodohin kalian berdua La, Tae" kata Tante Ita.

"APA?!" teriak gue ama taehyung barengan.

#####

Jangan lupa vote dan komennya❤️

Dijodohin KimTae Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang