Dari kecil, aku nggak punya banyak sahabat. Kalau teman sih banyak. Aku punya teman main yang nggak kehitung jumlahnya. Kalian tahu kan gimana pergaulan anak gang kayak aku. Dari kecil, aku biasa main sama anak-anak pas pulang sekolah. Aku biasa lompat ke kali nggak pakai baju. Baru pas SMP Ibu ngelarang aku untuk buka baju di depan siapapun lagi. Tundra mulai disuruh mastikan aku sampai rumah tanpa mampir ke mana pun lagi. Sejak itu juga Tundra mulai gampang sebel sama aku soalnya otomatis jatah main dia juga berkurang. Dia harus antar aku pulang dengan selamat dulu baru bisa main lagi. Kalau nggak, bisa kena tabok ayah deh dia.
Makanya, pas pertama bersahabat sama Karin, aku ngerasa nggak nyaman. Aku nggak suka terlalu terbuka sama orang lain yang bukan saudaraku. Risih banget rasanya pas Karin ngikutin aku terus. Dia nempelin aku dan minta aku jadi teman sekamarnya. Rayuan Karin tuh maut banget, loh.
"Lo bisa ngelakuin apa aja di kamar kita, Ana. Lo bisa berantakin sampai ancur. Gue nggak masalah. Lo nggak perlu beberes. Gue yang ngelakuin semua. Lo cuma perlu tinggal di kamar itu. Gue sudah bertekad jadi sahabat elo sebagai ucapan terima kasih dan balas budi. Gue bakalan mengabdi ke elo."
Nyatanya, si Mulut besar itu kerjaannya cuma ngiler doang. Jangankan bersihkan kamar, ngerapikan tempat tidur aja harus diajarin kayak anak bayi, tahu nggak sih? Wajarlah. Tangan Karin tuh mulus banget. Mana pernah dia pegang sapu, apalagi sampai nyuci baju sendiri. Di rumah tugasnya cuma jerit-jerit doang ngabsenin asisten buat beresin ini-itu.
Aku pernah ke rumah Karin yang lebih mirip lapangan bola ketimbang rumah yang cuma dihuni segelintir orang. Masing-masing anggota keluarga punya asisten sendiri karena Papanya mau asisten di rumahnya tuh fokus sama satu pekerjaan saja. Bener sih. Jadi lebih maksimal kan kerjanya. Cuman, nggak kebayang aja berapa pengeluaran sebulan buat ngebayarin lebih dari sepuluh asisten yang bertugas dari dapur sampai halaman depan.
Terlepas dari sikap sewenang-wenangnya yang ngeselin, Karin itu anaknya ceria, periang, dan cerdik banget. Dia sering ngerangkai kebohongan buat bikin ortunya memaklumi kedodolannya. Sebenarnya, Karin itu nggak bego-bego amat. Dia itu cerdas dan tekun kalau kubilang, sih. Buktinya aja riset tentang Drey dikerjainnya dnegan sungguh-sungguh. Pengetahuannya tentang dunia sosial, media, politik, dan selebriti tuh luar biasa banget. Dia pas banget kalau kubilang masuk ke klub jurnalistik dan jadi penulis artikel gitu. Bahkan nulis buku juga dia pas banget, kok.
Aku kasihan banget sama dia dan orangtuanya yang terjebak pandangan orang tentang jadi dokter itu. Bukankah seharusnya mereka duduk semeja dan ngobrol barengan enaknya gimana. Kasihan karin kalau dipaksa sekolah di jurusan yang bukan passion-nya. Ortunya juga kasihan banget sih kudu ngeluarin duit yang kalau dipakai buat kasih makan orang, sekampung bakalan kenyang berbulan-bulan.
Andai ortunya mau berpikiran terbuka dan secepatnya mindahin Karin ke jurusan yang tepat sasaran, kayaknya kondisi Karin bakalan lebih baik. Dia nggak bakalan stres lagid an ortunya juga nggak bakalan ngeluarin duit. Mending dibuat bikin panti asuhan kan daripada dipakai buat nyekolahin anak yang nggak niat skeolah gitu?
Karin itu playful, ceria, dan jarang mewek untuk hal-hal yang pantas untuk ditangisi. Dia bisa cerita kalau lagi putusan dengan wajah berbinar ceria, tapi bakalan nangis pas nonton drama Korea. Lucu, kan?
Hal lucu lagi dari Karin, dia itu jarang banget mikirin akibat dari perbuatannya. Sering banget dia ngomong nyeplos tanpa mikir panjang, apalagi sampai mikirin perasaan orang lain. Nggak banget, deh. Dia itu cewek yang bisa dengan woles bilang, "gila, rambut kamu jelek amat! Ke salon, deh!" terus ngeloyor pergi gitu aja. Dia nggak niat buat nyinyir atau nyakitin orang. Dia cuma pengin ngasih tahu ke orang itu kalau rambutnya nggak bagus dan nyaranin orang itu buat ke ngerapiin rambut. Perkara orangnya sakit hati atau misuh-misuh dianggapnya bukan urusannya.
Mungkin karena anak orang kaya yang punya segalanya, yah?
Kalian punya teman kayak karin?
Kukira dia sih satu-satunya manusia jenis kayak gini di muka bumi. Lagian, nggak kebayang kalau ada dua Karina Dellanova di bumi. Wuih! Aku yakin perang dunia ketiga sudah beneran di depan mata.
Tapi, gimanapun Karin, sebagai sahabat satu-satunya, aku sayang banget sama dia. Aku nggak pernah ngerasa sayang sama orang seperti sama dia. Karin tuh seperti saudara yang nggak dilahirkan sama ibuku. Sama seperti dengan Tundra dan Glacie, segimana juga nggak sukanya aku sama kelakuan minus mereka, tetap aja aku sayang dan nggak bisa lepas dari mereka. Kalau ada yang macem-macem bakalan kusikat duluan kali, yah.
Nah, ini catetanku tentang Karin.
TOLONG JANGAN SURUH AKU BIKIN CATATAN TENTANG DREY!!!
Jangankan bikin catatan tentang dia, nyebut namanya aja sudah bikin aku pengin lempar meja-kursi. Ah, bentar. Aku mau cari larutan penyegar dulu. Gegara nyebut namanya aku langsung panas dalam. Kalau sampai kalian paksa aku bikin tulisan tentang dia, bisa-bisa cacingan mungkin aku nanti.
***
Hai semuaaaa!
Setelah ini, saya mau istirahat dulu sebentar, yah. Capek juga setiap hari update cerita. hehehe...
Saya tunggu sampai 6.5K yah.
Semoga aja nggak lama. Sekarang saya sedang membuat naskah nonfiksi yang entah kenapa setiap ngerjain kok kepikiran Drey sama Savanna mulu. wkwkwkwk...
Oh yaaa... Saya mau sampaikan kabar kalau cerita saya Bangku Pojok di Cabaca masuk sebagai #7 buku terpopuler Cabaca. Seneng bangeeeetttt...
Doain ya semoga Kalila bisa manjat terus di daftar buku terpopuler. Kalau mau baca, link-nya ada di Bio, yah.Terima kasih banyak sudah mendukung Savanna. Saya senang sekali baca komentar-komentarnya. hahaha... You're the best, Guys!
Best kisses,
Honey Dee
KAMU SEDANG MEMBACA
Filthy Shade Of Drey (Terbit; Heksamedia)
ChickLitDari sekian banyak gadis yang ingin menjadi kekasih CEO super sempurna, Savana bukan salah satunya. Dia hanya ingin menyelesaikan kuliah dengan baik. Ayah dan kakaknya telah berkorban banyak agar dia bisa jadi sarjana kebanggaan keluarga. Namun, p...