Semua masalahku berawal dari suatu pagi yang nggak cerah dan nggak bagus banget buat ke luar kamar kos yang nyaman banget ini. Sayangnya, di hari yang mendung berpotensi banjir ini aku harus melawan rasa malas dan bersiap ke kampus buat ujian semester. Bukan cuma itu. Karin kena cacar. Bukan masalah gede sih memang sebenarnya. Karin punya dokter ganteng banget yang siap nolongin dia kapan saja.
masalahnya itu pas Karin mulai nangis nggak berhenti dari pagi pas ngelihat tanggalan di HP-nya. Nangisnya tuh sudah kayak dia bakalan mati tahu nggak sih?
"Udah, Karin. Namanya juga sakit. Lagian lo aneh. Kenapa nggak pas kecil aja sih lo kena cacar? Udah segede ini masih kena cacar juga."
"Lo kira gue mau kena cacar gini? Sakit, An. Mana gue ada interview coba."
"Lo masih mikirin interview? Ujian lo tuh dipikirin. Ini musim ujian, Karin."
"Ujian urusan bokap gue, An. kalau dia mau bayar, gue lulus kok."
Indah banget ya hidup dengan ortu kaya dan universitas gila duit? Moga aja nanti Karin beneran nggak jadi dokter. Bisa-bisa pas orang minta vaksin, eh disuntik mati lagi sama dia.
"An, tolong dong lo gantiin gue interview kali ini. Plissss..."
"Interview apaan? Lo sinting kali, Karin? Lo minum obat yang ampuh gih sono. Nyusahin orang aja."
"Obat ampuh apaan, An?"
"Baygon. Ampuh kan kata iklannya?"
"Mampus dong gue? Lo sadis, An." Dia bangun dari tempat tidur dan berlutut di depanku. "An, gue udah usaha untuk bisa wawancarai Pak Krisna Dreyfus dari zaman susah. Gue pengin banget nanya ke dia soal perannya di kampanye antivegetarian. Kalau besok gue nggak ke sana, habis gue, An. Buat apa coba gue usaha selama ini. Tolong, An. Bantu gue."
"Temen lo kan banyak di klub jurnalistik, Kar. Lo juga tahu gue mau ujian. Bukannya gue nggak mau bantu, sih. Cuman emang gue males bantuin lo masalah kek gini. Lo tahu gue nggak pernah wawancara orang, Kar."
"Ana, Kalau gue nyuruh temen di klub bisa diambil dong artikel gue sama mereka. Enak banget dong mereka. Gue yang sudah jungkir balik usaha, mereka tinggal nikmatin hasilnya gitu? Bikin janji sama Pak Drey itu nggak mudah."
"Tadi katanya Krisna sekarang Drey. Yang mana yang bener, sih?"
"Dia lebih suka dipanggil Drey, An. Soalnya nama Krisna itu mirip nama bapaknya. Kalau lo manggil Krisna, entar yang noleh bapaknya, loh." Karin mengikik kuda.
Jujur aja si Karin nih bikin sirik banget nih padahal dia tuh kena cacar gitu. Kulitnya bentol-bentol merah kayak kena kutukan Nyi Pelet. Tapi tetep aja cakep. Apa memang orang kaya udah diseting mukanya cakep-cakep gitu yah?
"Kenapa pakai nama kembar kalau bikin bingung?"
"Tanya ajalah, An sama dia pas interview nanti." Dia bersin beberapa kali sampai hidungnya merah. Dan itu sama sekali nggak mengurangi kecantikannya. Dia malah tambah kayak boneka. Nah, aku ... nggak demam aja sudah mirip boneka santet, apalagi kalau cacar seluruh badan gitu. Huks ... untungnya sih aku sudah kena cacar jadi nggak masalah harus sekamar sama dia.
"An, lo mau kan? Please ... berapa kali sih gue memohon sama lo?"
"Lumayan sering, sih. Pas minta tolong malsuin tanda tangan, pas minta tolong dateng ke kampus pura-pura jadi lo, pas minta gue tanda tangani absen lo, pas nitip martabak Kang Betmen, pas minta dibawain soptek, pas minta comblangin ke senior gue. Ah, lo mah selalu minta mohon-mohon sih, Kar." Aku duduk di tempat tidurnya sambil genggam tangannya. "Kar, gue mau banget nolonhin lo. Gue sayang sama lo. Tapi nggak dengan datang ke perusahaan terus ketemu sama CEO nya terus ngewawancarai CEO nya gitu. Lo tahu gue nggak bisa ngarang kayak lo. Gue tanya apa coba?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Filthy Shade Of Drey (Terbit; Heksamedia)
ChickLitDari sekian banyak gadis yang ingin menjadi kekasih CEO super sempurna, Savana bukan salah satunya. Dia hanya ingin menyelesaikan kuliah dengan baik. Ayah dan kakaknya telah berkorban banyak agar dia bisa jadi sarjana kebanggaan keluarga. Namun, p...