💅Pretty U - Soonhoon Ver. (2/8)

325 66 4
                                    

beberapa hari belakangan, jihoon sedang mogok bicara terang-terangan pada soonyoung karena suatu alasan.

pasalnya, soonyoung membuatnya tak punya muka lagi untuk bertemu junhee seonbae. dia secara blak-blakan bilang kalau "junhee seonbae bukan perempuan" hanya karena tampilan luarnya tidak lembut seperti perempuan kebanyakan. dan bukan cuma itu, bahkan soonyoung sempat membuat seokmin seonbae tertegun beberapa saat untuk mencerna candaannya.

jihoon masih ingat dengan baik mimik muka seokmin seonbae yang sedikit terluka walaupun laki-laki itu sangat pintar menutup kecanggungan dengan tawa. "kupikir pacarmu hanya main-main. biasa," katanya saat jihoon hampir menangis; malu karena kelakuan pacarnya.

setelah peristiwa memalukan itu terjadi, jihoon jadi lebih antisipatif. dalam perjalanan kembali ke rumah, dia sama sekali tidak mau diajak bicara. tidak menjawab atau mendengus sebagaimana biasa. jihoon benar-benar menjelma menjadi boneka hina. seribu-satu cara soonyoung lakukan untuk membuatnya tersenyum, diabaikan dengan bengis. lagipula soonyoung memang sangat keterlaluan untuk melempar candaan yang tidak pada tempatnya.

bagaimanapun, soonyoung tidak membiarkan perempuan itu pulang sendirian. dia tetap berjalan di sisi jihoon meski keberadaannya dianggap angin. saat sampai di depan gerbang, jihoon bilang: "aku tidak mau dengar penjelasan. jangan bicara denganku hingga aku yang memulainya." (lalu dia meninggalkan soonyoung berkedip, menatap gerbang rumah jihoon ditutup dengan penyesalan yang datang belakangan.)

(soonyoung buru-buru pergi ke losmen junhee dan dia tidak mau enyah sampai junhee memberi maaf.)

(malamnya, junhee menghubungi junghan dengan suara serak dan pertanyaan yang terus diulang: "tolong katakan dengan jujur padaku, han. apakah aku memang tidak lagi terlihat seperti perempuan?"

setelah sambungan itu putus, junghan menghubungi jihoon untuk bertanya kebenarannya--tentang soonyoung yang ceplas-ceplos sampai membuat cewek tomboy jangkung seperti junhee menangis sesenggukan. jihoon menjawab teleponnya dengan balik terisak dan permintaan maaf yang berlebihan--sambil menyelipkan sumpah bahwa dia akan mendiamkan pacarnya hingga waktu yang tidak ditentukan.)


*boneka hina: boneka miniatur kerajaan dari jepang; kadang ada yang digambarkan tanpa ekspresi.

DERP Meme [SEASON II]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang