malam tahun baru adalah saat ketika para sejoli sibuk bertukar ucapan: mohon tetap jaga aku untuk waktu ke depannya, namun mereka justru tertahan di ruang tamu rumah seungwan yang sepi.
dua kakak perempuan seungwan pergi dengan kawan mereka masing-masing. di lain pihak, orangtua seungwan pergi berbulanmadu kedua dengan kedok bisnis karena mereka membuat alasan seperti mengurus tender. tapi seungwan tahu itu cuma akal-akalan, karena begitu dia mengecek peta navigasi, lokasi orangtuanya menunjuk ke motel cinta.
"kamu akan pergi dengan siapa?"
seungwan melirik. vernon menatapnya dengan lurus tapi alisnya mengernyit sedikit. "yang jelas bukan dengan pacar dingin tidak peka yang cuma mengajakku nonton dvd di malam pergantian tahun. sori kalau mengecewakanmu, tapi aku tidak mau melewatkan kesempatan kumpul-kumpul bareng senior kita." ujarnya. dia mengesah, mencoba bertanya terakhir kali pada vernon, "kamu yakin tidak mau ikut?"
vernon menggeleng, dan seungwan harus puas dengan jawaban "hn." singkat dari laki-laki itu.
seungwan mengesah lagi, lalu memandang pantulan dirinya di cermin bulat. tangannya sibuk mengatur kepangan rambutnya. "genre horor ada di tengah. kalau kamu sudah selesai, rapikan seperti semula."
vernon merangkak mendekati pacarnya dan menilai tampilannya untuk sesaat. "sana pergilah. jangan lupa berhati-hati. ingat tujuanmu, jangan sampai ketiduran di dalam bus. kabari aku di telepon kalau sudah sampai di tempat janjiannya."
"kamu ... tidak takut aku diapa-apakan sama cowok lain?"
"kenapa harus?" vernon menaikkan alis, "kamu sudah bilang di sana akan ada seokmin seonbae, soonyoung seonbae dan joshua hyeong, 'kan?" tanyanya balik. "lagipula kakakku yang bodoh itu juga akan bergabung dengan kalian. jangan khawatir, walau terdengar begitu mengada-ada, tapi seungcheol memang pernah mematahkan tangan gangster."
seungwan menoleh untuk menatap vernon lekat-lekat. "kamu masih belum begitu banyak bicara dengan seungcheol oppa, ya?"
vernon tertegun. dia tidak menjawab apa pun karena seungwan benar. hubungannya dengan choi seungcheol dapat dikatakan sedikit rumit. kakak tirinya adalah orang yang keras; dan dia sendiri bukan tipe kepribadian yang akan memulai, sehingga untuk membangun relasi baik di antara mereka terbilang cukup sulit. mereka juga bukan kombinasi yang bagus untuk ditinggalkan berdua; dan kebanyakan obrolan mereka pasti berakhir dengan konfrontasi terhadap satu sama lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
DERP Meme [SEASON II]
HumorKelanjutan dari kebobrokan HQQ Boo Seungkwan dan kawan-kawan. Sekuel dari DERP Meme. Tetap tidak memerhatikan kaidah bahasa baku, penggunaan English Low Qwality, dan berpakem EYD (Ejaan yang Disemrawutkan) Warning: Tulisan ini tidak dimaksudkan untu...