Part 5

5.2K 163 1
                                    

Kreeeekkkkkkk.........

Uwooooo, pemandangan malam hari.
Lando keluar dari kamar mandi cuma pake handuk. Badannya yang atletis, pertanda sering olahraga. Bentuk tubuh yang sempurna seperti foto model majalan dewasa. Aroma tubuhnya bikin gue gagal fokus.

"Biasa aja kalau lihatin saya." Dia membuyarkan lamunan gue.

"Siapa juga yang lihatin anda, tolongin gue dong. Tangan gue gak sampai nih buka resleting."

Gue pun balik badan, dia mulai membuka resleting kebaya yang gue kenakan. Pas tangannya nyentuh punggung gue, entah ada aliran apa tapi hati gue bergetar. Sebelum hati plus kebaya gue copot disini mending gue kabur ke kamar mandi.
Anjir, gue lupa bawa baju ganti. Gak mungkin kan gue pake lagi ini kebaya. Masak iya gue teriak teriak suruh ngambilin baju, emang dia mau ? Jelas aja kagak. Terus ini gue gimana.

"Om.." Panggil gue, namun sayang tak ada sahutan.

Akhirnya gue keluar cuma mengenakan handuk yang membalut tubuh gue. Ternyata om Lando tidur dikasur. Terus gue tidur dimana.
Gue hampiri dulu om Lando, memastikan dia udah beneran tidur apa cuma merem doang.

"Om, bangun." Kata gue.

Dia cuma menggeliat. Bodo deh, mending gue buruan ganti baju terus tidur. Karena gue belum sempat bawa baju, akhirnya gue ambil kemeja putih dan pake celana kolor punya Lando. Kok gue ketawa sendiri lihat penampilan gue.
Tadi dia bilang mau tidur di sofa, sekarang kenapa jadi gue yang nangkring diatas sofa. Gue yakin, besok badan gue makin remuk.
Gue rebahin tubuh diatas sofa, merenungkan kejadian hari ini. SUAMI, sebenarnya kata itu belum terlintas dalam pikiran gue. Secara umur gue masih muda, masih hoby nangkring sana sini ehh tiba tiba nikah aja.

☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘☘

"Emmmhhhhh. Udah pagi ya."

Gue tidur sendiri, berarti kemarin gue mimpi nikah dong. Tapi tunggu, ini kan bukan kamar gue. Gue dimana ini.
Jangan jangan yang kemaren itu beneran. Perasaan gue tidur disofa, oh mungkin Lando yang mindahin gue kesini.

Jam menunjukkan pukul 6 pagi, tapi kok gue gak dibangunin ya. Lando kemana sih, udah ilang aja.
Mending gue turun, gak enak kali dilihat mertua gue kalau menantunya bangun kesiangan. Ntar dikiranya menantu malas, atau apalah. Kan jaman sekarang banyak tuh yang kayak gitu, mertua musuhan sama menantu sendiri lalu dibunuh sama menantu karena merasa tidak terima dengan sikapnya.
Hiiii, horor. Kok gue jadi mikir yang enggak enggak sih.

"Pagi ayah, bunda" Sapa gue.

"Pagi sayang, sini sarapan bareng."

"Iya bun."

Kami pun sarapan bareng. Gila aja, Lando sengaja ya gak bangunin gue. Bikin malu aja didepan mertua, kan gue harus jaim.

"Gimana ? Kalian udah buat cucu buat kita ?" Tanya bunda.

Whaaattt ? Cucu, yang bener aja. Tidurnya aja pisah gimana bisa dapet anak, yang ada tuh anak kucing tetangga gue banyak.

"Belum bun, acara kemarin buat kita lelah. Jadi langsung istirahat." Kata Lando, gue cuma diem aja.

"Yasudah, pokok bunda minta cucu yang cantik dan ganteng ya." Kata bunda.

"Siap bun." Kata Lando.

Sumpah gue merinding dengernya, tabu banget tau gak arah pembicaraannya.
Sekarang yang gue pikirin tuh bukannya masalah cucu atau anak atau apalah itu, melainkan masalah orang tua gue. Kira kira mereka udah pada tau belum ya kalau anaknya nikah. Bokap gue itu kejam banget meskipun itu yang salah anak sendiri tetep dihukum, kalau gue dicincang gimana. Ah bodo, pikir ntar aja. Mending gue pulang dulu, ngambil barang barang gue.

Partner HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang