[41]

2.2K 195 3
                                    

sekarang gua ada di atas motor yang sama dengan jimin tentunya. dibawah langit malam yang entah kenapa engga ada bintang.

jimin ngendarain motornya engga cepet cepet banget. karena mengingat gua udah lama engga ketemu sama jimin, jimin menghargai keinginan gua buat mengobati rindu gua ke jimin.

hari ini jimin ngajak gua makan.

padahal sebenernya gua engga ada nafsu buat makan sama sekali.

"pira" jimin manggil gua, diantara suara deru motornya.

"apa?"

"gua mau ngomong sama lu, pi."

gua diem terus kembali melamun menatap jalanan. gua engga mau ambil pusing buat mikirin apa yang bakal jimin omongin ke gua.

pas sampe di tempat makan yang dituju, gua sama jimin berjalan beriringan masuk ke dalem kafe. jimin mesen minuman buat gua dan dia sendiri.

setelah itu dia duduk di hadapan gua.

"lu kemana aja jimin?" gua mulai buka suara. karena gua bener bener penasaran kemana aja dia selama ini.

jimin diem, natap gua lama terus dia jawab, "gua terlalu sibuk buat mikir."

"mikir apa?"

"hubungan kita."

hati gua mencelos. apa yang salah dari gua? kenapa jimin sampe mempertimbangkan hubungan kita?

"gua rasa gua pernah nyakitin lu, tanpa gua sadari tentu aja. jika itu emang beneran terjadi, gua ingin minta maaf sama lu jimin."

jimin natap gua dan kemudian kembali berkata, "beneran engga sadar?"

"jimin..."

"oh ternyata lu engga sadar ya? padahal gua kira lu udah sadar sama kesalahan lu."

"jimin gua engga ngerti..."

"inilah yang bikin gua bingung pi," jimin natap gua. ada raut wajah kesedihan dalam wajahnya. itu tergambar jelas di mata gua. "lu sebenernya cinta sama gua apa itu cuma kamuflase doang biar lu bisa lupain mantan lu?"

gua merasa hati gua sakit.

gua engga ngejawab. gua engga ngejawab bukan berarti mengiyakan pertanyaan jimin, tetapi lebih gua ngerasa ini pertanyaan yang mengejutkan banget.

selama ini gua engga pernah berpikir seperti apa yang jimin perkirakan. gua ngerasa fine fine aja sama siapapun. termasuk daniel. gua anggap dia temen, seperti ke daehwi, seonho, sama temen laki lainnya. gua engga pernah menganggap daniel berbeda meskipun faktanya dia adalah mantan gua.

"pira, gua hanya takut menempatkan hati gua buat orang yang salah." jimin mengusap wajahnya dengan gusar.

"gua engga pernah anggap daniel berbeda, jimin. dia engga pernah sekalipun gua perlakukan berbeda meskipun faktanya dia mantan gua. gua memperlakukan dia sama seperti gua memperlakukan temen gua yang lain, jimin. gua juga bahkan engga kepikiran buat balik lagi sama daniel meskipun daniel nya emang mau sama gua. tapi gua---"

"gua engga suka lu sama daniel, pira."

gua diem. jimin natap gua jengah. kemudian dia kembali berkata, "gua cemburu. gua rasa lu perlu tau itu pira. gua cemburu."

"gua cemburu, tapi lu tampaknya engga ngerti sama perasaan gua. gua ngerasa kalo lu mainin perasaan gua, pira." jimin menghela nafas sebelum kembali melanjutkan, "gua ngerasa dicurangin. gua mengorban segalanya buat lu, tapi lu cuma berkorban sedikit buat gua."

karena gua yang engga ngejawab perkataan jimin, jimin meraih tangan gua yang gemetar.

"pira, tatap gua."

gua natap jimin. ada kerutan penyesalan dalam wajah gua. dan jimin dengan senyuman penuh kasih sayang itu mandang gua. gua semakin engga tega begitu gua udah pernah mainin perasaannya, tanpa gua sadari.

"jimin, maaf."

hanya itu kata yang bisa gua ucapkan buat jimin, sebelum akhirnya satu titik air mata turun dari mata gua. gua buru buru menghapus air mata itu sebelum air mata yang lain ikutan jatuh juga.

"jimin, maaf.." gua kembali mengulang.

sebelum akhirnya gua menunduk karena air mata sudah tak tertampung lagi di balik kelopak mata. gua menangis dan jimin mengusap tangan gua dengan jemarinya.

"jimin, maaf..."

entah kenapa gua engga bisa berhenti melontarkan kata itu. gua takut jimin tidak mendengarnya sebelumnya. makanya gua ulang, sebagai tanda kalo gua beneran menyesal dengan apa yang udah terjadi.

"pira, tatap gua." jimin merendahkan suaranya. gua mengangkat wajah perlahan, kemudian jimin menghapus air mata di pipi gua. "jangan nangis. entar gua disangkanya nangisin anak orang."

gua senyum ngedenger lawakan garing dia. sementara itu dia masih sibuk ngebersihin air mata di wajah gua.

"pira, denger ya," jimin memberi jeda sebelum akhirnya ia mengatakan, "gua sayaaaaang sama lu. cinta malahan. makanya gua pengen lu ngehargain perasaan gua. gua bakalan sangat bersyukur kalo lu bisa ngehargain perasaan gua."

gua mengangguk, kemudian jimin cubitin pipi gua.

"senyum dong. suram amat wajahnya"

"apaan si."

"galaknya keluarin lagi. gua kangen dimarahin sama lu."

"diem ish."

jimin ketawa gitu, sementara gua malu karena gua nangis kejer di depan dia.

setelah beberapa saat gua sama jimin diem di kafe, akhirnya kita mutusin buat pulang karena udah hampir tengah malem dan gua bisa kena marah dari bang namjun.

begitu gua udah sampe di depan rumah, jimin natap gua lamat lamat sebelum akhirnya dia cium pipi gua. kanan kiri pula.

"jimin apaan---"

"gut nait by. gua pulang ya."

dan setelah itu, gua ngerasa hidup gua lengkap kembali.


huhuhu:"(

kapan ya ini ff tamatnya:"

regards,
istri jimin.

baper | park jiminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang