[42]

2.6K 180 1
                                    

gua ngerapiin buku-buku paket di perpustakaan. setelah itu gua natap ke luar ruangan dan mendapati daniel lagi jalan sendirian.

dia noleh dan kita sempet terjadi kontak mata. sampai akhirnya gua buang muka dan kembali ngelanjutin pekerjaan gua.

tanpa disangka, daniel masuk ke dalem perpustakaan dan duduk di salah satu bangku yang ada di deket gua.

"lu kenapa?" daniel nanya.

gua engga ngejawab. gua masih sibuk menata buku paket ke tempatnya sebelum akhirnya daniel memutuskan buat bantuin pekerjaan gua.

"gausah bantuin gua lagi."

daniel menghentikan kegiatan tangannya, kemudian natap gua. "kenapa?"

"gua engga mau berurusan sama lu lagi," ucap gua final sebelum akhirnya melengos pergi.

gua pamit ke guru yang ngejaga perpusatakan, dan daniel berjalan mengekori gua.

"setidaknya gua butuh alasan kenapa lu ngejauh dari gua," ucap daniel sambil nahan tangan gua.

gua berbalik natap dia, kemudian melepas cengkraman tangannya. "gua engga mau punya hubungan yang lebih dari temen. terlebih sama lu, niel."

daniel natap gua kemudian dia kembali berkata, "apa sih yang bikin lu ninggalin gua cuma buat si bantet sialan itu?"

gua diem.

"apa yang unggul dari dia ketimbang gua? gua rasa gua cukup baik buat lu, pira. gua bahkan selalu mencoba ada buat lu. tapi kenapa lu pilih---"

"karena dia yang bikin gua jatuh cinta. puas?"

gua jalan ninggalin dia, sementara daniel diam di tempatnya. terpaku tanpa alasan yang jelas.

"gua engga akan memaksa lu buat kembali sama gua," ucapnya lirih.

gua menghentikan langkah tanpa berbalik ke arahnya.

"tapi gua akan membuat lu kembali jatuh cinta sama gua, pira. lu tunggu aja," tutupnya sambil berjalan pergi menjauh.

"daniel beneran ngomong begitu?"

gua lagi nongkrong di kantin sekolah bareng 3 idiot penghuni kehidupan sekolah gua. siapa lagi kalo bukan jennie, syhe, sama imjoo.

gua anggukin kepala begitu jennie nanya itu. barusan gua cerita tentang daniel yang kepingin balikan sama gua. termasuk perkataan dia tadi yang bikin gua ngerasa waswas dengan apa yang bakal daniel lakukan selanjutnya.

gua natap syhe, yang ditatap cuma senyum ke gua. bikin gua ngerasa semakin bersalah. terlebih gua inget permintaan dia buat ngejauh dari daniel pas di acara di rumah gua.

"bang jimin udah baikan kan sama lu?" imjoo nanya.

gua anggukin kepala.

"wah, gua engga ngeduga kalo dia marah karena lu di deketin sama daniel," ucap jennie tidak percaya.

"udahlah engga usah bahas daniel lagi," kata gua sambil bangkit berdiri.

"eh lu mau kemana?" jennie ikutan berdiri.

"ke wc. mau ikut?"

"ga jadi."

"dih dasar"

gua jalan ninggalin mereka. gua jalan ke lorong terus belok ke kiri buat sampe ke toilet cewek.

sebenernya gua ke wc cuma mau menghindar dari obrolan mereka yang lagi ngomongin daniel di depan syhe. gua liat tatapan dia yang kek kecewa sama apa yang udah dia denger. dan gua engga mau semakin bikin sahabat gua itu ngebenci gua.

baper | park jiminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang