[51]

2.2K 183 13
                                    

dabel apdet gaes~
.
.
.
.
.

gua nangis sepanjang perjalanan begitu gua ngedenger berita kalo jimin kecelakaan.

guanlin ceritain semua kronologisnya ke gua. gua kaget dong.

gua kaget aja kan, karena baru beberapa menit yang lalu gua chattan sama dia. dia ngajak gua hangout tapi gua tolak karena gua sibuk.

gua agak nyesel begitu inget kalo jimin baru aja ngehubungin gua sebelum dia kecelakaan.

bisa jadi penyebab kecelakaannya itu karena gua.

15 menit kemudian kita udah sampe di rumah sakit. begitu kita masuk ke dalem rumah sakit, kita langsung disuruh ke ruang operasi karena kata bang namjoon jimin lagi di operasi karena ngalamin banyak pendarahan.

"najis lorongnya panjang banget setan" gua ngumpat pas gua sama guanlin lari larian kek di sinetron indonesia pas pemainnya dilarikan ke rumah sakit.

ga lama, kita sampe di depan ruang operasi dimana banyak juga orang yang lagi duduk lesu nunggu jalannya operasi.

disini ada semua anak bangtan sama mamanya jimin. sebenernya gua pertama kalinya ketemu sama mamanya jimin.

terus gua duduk di pinggirnya bang namjoon yang lagi duduk di lantai lorong. baju putihnya ada banyak darah, tangannya merah merah karena nyentuh darah, dan raut wajah bang namjoon yang keliatan kaget banget sama kejadian ini.

"bang..." gua manggil abang namjoon.

bang namjoon noleh ke arah gua dan dia nundukin kepalanya. terus dia nangis di depan gua.

ini pertama kalinya gua ngeliat bang namjoon nangis di depan gua. dia bukan tipe kakak laki laki yang mau nunjukin air matanya di depan adiknya. dia bukan orang yang mau nunjukin seberapa rapuhnya dia.

gua ngeraih kepala abang gua dan narik dia ke dalem pelukan gua. gua ngebiarin bang namjoon nangis di dalem pelukan gua. tangannya yang merah kena darah itu memeluk gua.

"abang engga salah," kata gua sambil nyoba buat senyum, tapi tetep aja engga bisa. "abang engga salah."

bang namjoon tetep nangis di pundak gua. gua tau seberapa rasa bersalahnya bang namjoon karena kejadian ini.

jadi, tadi itu bang namjoon ngajak jimin buat ketemu karena mau ngobrol penting soal gua. mereka ketemuan di kafe yang waktu itu gua liat mereka berdua ngobrol pas gua abis belanja dari supermarket.

bang namjoon nanya soal hubungan gua sama jimin saat itu, dan kemudian bang namjoon nyuruh jimin buat ngejauh. karena bang namjoon dari dulu nentang hubungan ini.

bang namjoon bahkan ngancam jimin kalo sampe gua sakit hati lagi gara gara jimin, bang namjoon bakal engga akan nganggap jimin sebagai salah satu temennya lagi.

pas udah ngomong gitu, bang namjoon pergi duluan. begitu dia udah duduk di dalem mobilnya, dia ngeliat jimin di trotoar jalan. keliatan lagi melamun. terus pas lampu jalan nunjukin lampu hijau, jimin malah nyebrang dan akhirnya ditabrak sama salah satu mobil yang kebetulan lagi ngebut.

tubuh jimin mental sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

waktu ngeliat kejadian itu, bang namjoon langsung lari keluar dari mobil dan nyamperin tubuh jimin yang udah bersimbah darah. itulah sebabnya baju sama tangan bang namjoon banyak darah.

ga lama seorang laki laki paruh baya berseragam baju hijau keluar dari dalem ruang operasi.

orang yang orang yang lagi nungguin jalannya operasi langsung ngehambur ke pria paruh baya itu.

"anak saya gimana keadaannya dok?" mamanya jimin masih nangis nangis.

pak dokter itu cuma diem, terus akhirnya dia bilang, "operasinya sudah selesai, tapi kondisinya masih kritis."

mamanya jimin langsung terduduk lesu.

"mamih mamih ayo duduk dulu mih" kata bang hoseok sambil ngebimbing mamanya jimin buat duduk lagi di kursi.

"tenang saja. masih ada kemungkinan kalau pasien bisa selamat," kata dokter itu.

°

sebenernya gua lagi diem di luar ruang ICU dimana jimin lagi di rawat. gua engga berani masuk karena gua engga siap ngeliat kondisi jimin.

tiba tiba ada yang nyentuh pundak gua.

gua noleh kan.

"nak fira ya?" kata mamanya jimin sambil senyum.

mamanya jimin cantik. senyumnya mirip jimin. bikin gua inget lagi sama jimin.

gua ngebungkuk terus senyum.

"kenapa engga masuk, nak?" tanya mamanya jimin karena tau gua dari tadi engga masuk ke dalem ruangan dan malah berdiri di luar ruangan.

gua cuma nyengir doang, tapi keknya mamanya jimin tau isi pikiran gua.

"kamu engga usah takut. siapa tau jimin bisa langsung sadar kalo ada kamu di sisinya kan?" kata mamanya jimin sambil ngelus tangan gua. "nak fira cantik. pantesan jimin suka sama kamu, nak."

gua engga bisa ngebendung tangis gua. gua netesin air mata, tapi langsung gua seka air matanya karena engga mau nangis di depan mamanya jimin.

"jimin sering ceritain tentang kamu sama tante. dia ceritain banyak banget tentang kamu. tante dengerin semua cerita dia, dan itu bikin tante penasaran seperti apa kamu itu."

gua nundukin wajah gua karena gua engga bisa nahan air mata gua.

"tante pernah nyuruh jimin buat bawa kamu ke rumah, tapi dia engga mau. dia bilang dia engga mau ngenalin dulu kamu ke tante karena dia belum bisa bahagiain kamu, fira."

fiks gua nangis.

mamanya jimin ngangkat dagu gua pelan, terus mamanya jimin usap semua air mata di wajah gua.

"tolong ya nak, temenin jimin untuk yang terakhir kalinya."

°

sad ending atau happy ending ya?

regards,
istri jimin.

baper | park jiminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang