"Dia pacarku"
Author Pov.
Yeri langsung menoleh kearah Jungkook ketika namja disampingnya mengaku-ngaku sebagai pacarnya. Namun bukan jawaban yang diterima Yeri, tapi justru tatapan seolah-olah mengatakan 'diam' yang diterima Yeri.
Gadis itu lalu kembali menoleh kearah Ibunya Jungkook dan memberikan senyum terpaksanya.
"Ayo makan malam" ajak Ibu Jungkook yang kemudian di ikuti Jungkook dan Yeri dari arah belakang menuju dapur.
Mereka duduk di meja makan, dengan Yeri yang berada disamping Jungkook dan Ibu Jungkook di ujung meja makan."Apa kau satu kelas dengan Jungkook, Yeri?" tanya Ibu Jungkook memecah keheningan yang sempat ada.
"Aniyo. Aku satu tahun lebih muda dari Jungkook" Yeri tersenyum canggung ketika menjawab pertanyaan Ibu Jungkook."Ahh. Kau berada di kelas mana?" pertanyaan ibu Jungkook nyaris membuat Yeri terdiam seketika.
Dirinya tak bisa menjawab kalau dirinya, ah tidak Yuri maksudnya berada dikelas 11-5 yang merupakan kelas dengan siswa-siswi terbodoh. Berbeda dengan Jungkook yang berada di kelas 12-1, tempat para murid pintar.
"Eum.. Yuri berada di kelas 11-3 eomma" bohong Jungkook lagi yang sukses membuat Yeri menengok kearah Jungkook lagi dan bernafas lega. Setidaknya kelas itu lumayan cukup pintar.
Ibunya Jungkook hanya membulatkan mulutnya.
"Ayo kita makan" ajak Ibunya Jungkook lalu membuka piring dihadapannya.
"Tunggu dulu eomma. Aku juga mengajak appa untuk makan malam ini" cegah Jungkook.
"Kau mengajak appamu?" tanya ibu Jungkook yang hanya dijawab anggukkan oleh Jungkook.
Jungkook sengaja tak memberitahu eommanya kalau diriny juga mengajak appanya. Begitu pula dengan appanya yang tak tahu eomma Jungkook akan ikut makan malam. Jungkook takut jika kedua orang tuanya akan menolak ajakkannya jika dirinya memberitahu hal tersebut.
Suara derap langkah sepatu semakin mendekat kearah meja makan, tak lama keluar sosok pria yang lumayan tua dengan menggunakan jas hitamnya. Dia adalah appanya Jungkook.
"Ah appa kau sudah datang?" Jungkook bertanya untuk bermaksud mencairkan suasana. Sedangkan appanya justru tak menjawab pertanyaan Jungkook dan sibuk melihat semua orang yang ada dimeja makan.
Matanya terpaku pada sesosom wanita yang berada di ujung meja makan yang tengah menundukkan wajahnya, dirinya tau bahwa wanita itu sengaja untuk menghindari kontak mata dengannya.
"Ayo appa duduklah disini" Jungkook menghampiri appanya dan menyuruhnya untuk duduk di sisi lain ujung meja makan.
"Bagaimana kabarmu Jungkook-ah?" tanya appa Jungkook ketika sudah duduk ditempatnya
"Kabarku baik sebelum mendengar kabar perceraian itu" Jawab Jungkook dengan wajah datar. Appa Jungkook tersenyum miris mendengar jawaban anaknya, dirinya juga tahu pasti kabar Jungkook tak baik sekarang.
"Dan siapa gadis yang ada disampingmu?" appa Jungkook bertanya saat matanya melihat gadis yang ada disamping Jungkook.
"Ini. Ini Kim Yuri dia adalah pacarku" jawab Jungkook.
Sedangkan Yeri dirinya dari tadi hanya diam dan menggigit bibir bawahnya ketika Ayahnya Jungkook datang, dan terpaksa melihat wajah Ayahnya Jungkook ketika pria itu bertanya tentangnya.
"Tak apakan jika aku mengajak Yuri makan malam dengan kita?" tanya Jungkook dan dijawab senyum tipis ayahnya.
Mereka semua pun makan malam bersama dengan penuh keheningan. Sampai Jungkook membuka suaranya dengan canggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Twins
ספרות חובביםSatu janji yang membuat Yeri harus menuruti keinginan-keinginan saudara kembarnya. Suatu hari saudara kembarnya menyuruhnya menjadi dirinya disekolah, dan menuruti satu hal yang sangat mustahil baginya.Yaitu mendekati pria terpopuler disekolah yang...