• suka ngatur —-/
———————————————
Suka ngatur. Satu sifat Yukhei yang paling sulit untuk dia ubah. Yukhei yang biasa hidup dengan tertata, memang agak risih jika melihat hal-hal yang berantakan.
Gak cuma masalah barang atau penampilan tapi juga sifat dan kelakuan. Makanya semenjak dia berada di Sekolah Dasar hingga SMA, dia selalu menjadi ketua kelas. Ketuak kelas dengan semua sifat suka ngaturnya memang paling cocok untuk seorang Yukhei.
Sebenarnya Yukhei tidak se-suka ngatur itu. Dia hanya suka ngatur untuk hal-hal tertentu yang dia anggap perlu. Bagi Yukhei terlalu ikut campur dengan segala urusan orang lain sangat amat bukan tipenya. Dia hanya akan menjadi sangat suka ngatur untuk hal-hal yang menyangkut dirinya.
Suka ngatur Alexandria contohnya.
Menurut Yukhei, hampir setengah dari diri Alexandria itu berantakan. Gak cuma soal penampilan tapi juga sifat.
"Al, kancing baju kamu sampai atas."
"Gak mau gerah."
"Baju kamu itu kekecilan."
"Ya emang sengaja, risih kalo pake yang gede-gede. Enakan juga begini."
"Ck Al, tapi badan kamu kebentuk gitu."
"Ya emang itu tujuannya Kekew ku yang gantengggg."
Masalah baju seragam Alexandria adalah hal yang paling sering diperdebatkan oleh sepasang kekasih ini.
Ale yang memang selalu ingin tampil modis dan kekinian, berbanding terbalik dengan Yukhei yang ingin melihat kekasihnya itu memakai baju seragam normal seperti yang lainnya.
"Rok kamu bisa lebih pendek lagi Al ?"
"Bisa, bisa banget. Kemaren niatnya emang mau aku pendekin lagi. Kalo lebih pendek bagus kan kew ???"
Niat hati ingin menyindir, nyatanya kalimat Yukhei dianggap serius oleh Alexandria, yang lagi-lagi harus membuat Yukhei memendam kesal di dalam hati.
Buat sebagian orang, suka ngatur Yukhei itu beda, sifat suka ngatur yang sering ditunjukkan Yukhei lebih terlihat seperti permintaan, dia tidak suka memaksa dan berbicara apa adanya sesuai dengan apa yang dia inginkan. Dan satu lagi, Yukhei sangat jarang menunjukkan sifat suka ngaturnya itu. Hanya jika perlu saja.
Makanya hampir sebagian orang yang mengenal Yukhei selalu mengikuti apapun aturan yang dibuat Yukhei, karna menurut mereka, apapun yang dilakukan Yukhei adalah yang terbaik.
Tapi tidak dengan gadis keras kepala seperti Ale.
Ale adalah satu-satunya orang yang suka protes paling banyak ketika diatur oleh Yukhei. Ngakunya sih sayang, dikasih tau yang benar malah membantah. Itu sifat Ale, susah memang untuk diubah.
"Al, ini malam minggu jangan ke club."
"Gak janji."
"Nurut bisa ?"
"Ihh makanya kamu tuh temenin aku, ajak jalan."
"Minggu ini libur dulu, aku harus nemenin mamah Al."
"Minggu kemaren juga libur. Kamu sibuk ngurusin teman-teman kamu."
"Bukan teman-teman aku Al, itu urusan OSIS."
"Yaudah terserah."
"Jangan ke club pokoknya."
"Gak janji."