Seorang gadis nampak termenung di depan sebuah makam. Matanya sembab dengan hidung memerah. Tetes demi tetes air mata masih menggenang di pipinya.
Dia Kim So Eun. Dan makam di depannya adalah makam sang kakak, saudara satu-satunya yang di milikinya. Mereka memang hanya dua bersaudara, sehingga menjadikan mereka sangat dekat.
Kim So Mi, kakak So Eun meninggal tiga bulan yang lalu karena penyakit yang di deritanya. Makamnya masih basah dengan tanah yang masih merah. Karenanya rasa kehilangan itu masih amat terasa.
Tapi bukan hanya rasa kehilangan yang membuat So Eun sedih dan merenung di sini sejak tiga jam yang lalu. Ada hal lain yang membuat So Eun menangis, bahkan hampir meraung. Permintaan orang tuanya yang sudah di sepakati dengan orang tua Kim Bum, suami dari Kim So Mi. Mereka sepakat untuk menikahkan So Eun dengan Kim Bum. Benar-benar berita yang begitu spektakuler bagi So Eun yang mampu membuatnya syok dengan mulut menganga dan mata melotot. Bahkan bernapas saja rasanya So Eun tak mampu.
Awalnya So Eun mengira pendengarannya yang salah dan meminta orang tuanya untuk mengulang kembali kalimat yang baru saja di dengarnya dengan tak yakin. Tapi tidak, pendengaran So Eun baik-baik saja. Appanya kembali mengulang kata-katanya dengan lancar dan lugas. Oh Tuhan, apa ini?
Tak percaya, tapi kalimat yang di lontarkan orang tuanya seakan menggema dan berputar berulang-ulang di kepalanya. Sehingga yang mampu di lakukan So Eun hanya diam. Masih amat sangat terkejut dengan permintaan orang tuanya yang baginya tidak bisa di terima nalar.
Dan hebatnya, orang tua Kim Bum yang saat itu sedang berada di sana juga mengamini permintaan orang tua So Eun dengan tenang. So Eun jadi tidak yakin apakah mereka, orang tuanya dan orang tua Kim Bum punya akal atau tidak. Di mana perasaan mereka? Bukankah seharusnya mereka masih bersedih dengan kepergian eonnie. Bukannya memikirkan hal gila semacam ini, pikir So Eun.
Menolak, tentu saja. Bahkan So Eun sempat meradang. Tapi orang tuanya dan orang tua Kim Bum dengan tenang menghadapi penolakan So Eun, seolah sudah memperhitungkan dan bersiap menghadapi segala reaksi dari So Eun.
Dan dengan tenang juga mereka menjelaskan semua alasan yang mendasari mereka mengambil keputusan ini, yang menurut So Eun sangat tidak masuk akal, untuk kebaikan semuanya. Kabaikan apa yang mereka msksud? Tidakkah mereka memikirkan perasaanku, Kim Bum oppa dan juga eonnie? Pikir So Eun.
So Eun yakin jika eonnienya juga pasti tidak setuju dengan ini. Karenanya So Eun berada disini, di kediaman eonnienya yang baru. Mengadukan semua perlakuan orang tua mereka dan juga mertua eonnienya. So Eun tak tahu harus mengadu pada siapa lagi. Selama ini orang yang So Eun percayai untuk mencurahkan segala keluh kesahnya hanyalah eonnie dan orang tuanya. Tapi sekarang justru orang tuanyalah yang menciptakan keresahan itu. Tidak, ini bukan hanya keresahan. Ini lebih kepada kesakitan yang teramat sakit yang di ciptakan orang tuanya. Dan So Eun tak tahu harus mengadu pada siapa lagi.
Memang orang tua So Eun sangat menyukai Kim Bum sejak awal perkenalan mereka. Dan dengan senang dan bangganya memiliki menantu seperti Kim Bum. Tampan dan juga sukses dengan usahanya di usianya yang masih terbilang muda. Dan So Eun yakin jika ini adalah permintaan orang tuanya yang takut kehilangan menantu hebat seperti Kim Bum.
So Eun tahu watak orang tuanya, terutama appanya, keras dan tak terbantahkan. Tapi selama ini appanya selalu bijaksana dalam memutuskan sesuatu hal dan mempertimbangkan semuanya. Tapi kali ini tidakkah mereka memikirkan perasaan So Eun? So Eun sudah memiliki kekasih, dan mereka sudah menjalin hubungan selama enam tahun. Dan So Eun tidak tahu apakah Kim Myung So, kekasihnya sudah mengetahui hal ini atau belum. Dan bagaimana pula dengan Kim Bum?
Tbc
20180611
KAMU SEDANG MEMBACA
THE EXAM OF LOVE (Complete)
FanfictionKesedihan akan kepergian sang kakak membuat So Eun terpuruk. Akan tetapi kesedihan itu semakin bertambah dikala orang tuanya memintanya untuk menikah dengan Kim Bum, suami kakaknya. Padahal orang tuanya tau dia memiliki kekasih yang masih mempunyai...