Part 5

4K 368 17
                                    

"Yoona, aku titip So Eun padamu. Tolong dampingi dia untuk beberapa saat ini."

Yoona sahabat So Eun dan Myung So. Orang yang mengetahui perjalanan kisah mereka. Hampir semua tentang So Eun dan Myung So di ketahuinya karena memang mereka satu sekolah sejak senior high school dulu.

"Apakah keputusanmu sudah bulat Myung So-ya?" Tanya Yoona menatap Myung So yang kini berdiri di hadapannya dengan keadaan bisa di bilang kacau, dengan mata dan hidung memerah.

Hanya anggukan sebagai balasannya. Ya, sekarang Myung So menemui Yoona untuk menitipkan orang terkasihnya. Walau tak yakin, tapi Myung So takut kalau-kalau So Eun mencari pelarian dari masalahnya yang bisa membahayakan dirinya.

"Aku pasti akan menjaganya. Walau aku tak tau apa alasanmu, aku yakin pasti demi kebaikan semuanya." Balas Yoona menenangkan.

"Myung So-ya, carilah kebahagiaanmu sendiri. Aku yakin, Tuhan pasti sudah merencanakan yang lebih baik untukmu."

•••

Kim Bum memasukkan sederet angka pada pintu apartemen So Eun. Tanda bunyi pintu terbuka terdengar, menandakan paswordnya masih sama dengan yang dulu, saat Kim Bum masih sering berkunjung ke sini.

27072012. Itu angka yang dipilih So Eun untuk kunci apartemennya dengan sang kakak. Waktu itu dengan ke kanakkannya So Eun meminta agar paswordnya tanggal hari jadinya dengan Myung So. Dan So Mi dengan segala rasa sayangnya pada sang adik menyetujui permintaan itu. Dan ternyata setelah dua tahun tak di tempati, paswordnya masih sama.

Mengetahui hal itu, Kim Bum hanya menampakkan wajah datarnya. Dengan perlahan Kim Bum masuk, mengganti sepatunya dengan sandal rumah. Di sana terdapat dua pasang sandal dengan bentuk gajah berwarna hijau, warna favorit So Mi. Itu merupakan sandal milik Kim Bum dan So Mi. Di sebelahnya sandal dengan bentuk Hello Kitty, milik So Eun dan Myung So yang saat ini hanya terletak satu pasang. Itu menandakan jika pemiliknya memang sedang berada di sini dan sedang menggunakannya.

Flashback

"Wah, ini bagus untuk sandal rumah kita eonnie." Teriak So Eun saat dia, So Mi, Myung So dan juga Kim Bum sedang jalan-jalan di sebuah mall.

Segera So Mi mendekati So Eun yang sedang memilih sandal dengan motif yang bermacam ragam.

"Wah chagia, ini bagus untuk sandal couple kita." Ternyata Myung So juga sudah berdiri di samping So Eun dan ikut-ikutan memilih motif yang dia sukai.

"Aku mau Hello Kitty." Ucap So Eun riang.

"Hah, mana bisa begitu. Aku kan namja, tidak mungkin pakai sipinki kan." Bantah Myung So.

"Katanya couple, jadi harus sama kan?" Tambah So Eun lagi.

"Iya harus sama. Makanya aku mau Spiderman. Lebih netral."

"Heh, netral dari mana. Jelas-jelas Spiderman itu untuk laki-laki, aku tak mau." So Eun ngotot.

Sementara sang kakak hanya bisa geleng-geleng kepala melihat tingkah adik mereka. Mereka memang begitu, berbeda sekaligus serasi yang membuat mereka tak bisa diam dan duduk manis.

"Chagia, aku punya ide. Bagai mana kalau kita suit untuk menentukan pilihannya." Ide cemerlang muncul di kepala Myung So. Bila ini komik, pasti akan muncul gambar bintang berkilauan di atas kepalanya.

"Ok, siapa takut. Asalkan kau jangan sampai menangis saja jika kalah." Jawab So Eun cepat.

•••

Sepanjang perjalanan hingga sampai di apartemen, So Eun tak henti-hentinya tertawa riang. Bahkan So Eun sedikit bersenandung dengan aksen yang di buat berlebihan di depan ketiganya.

THE EXAM OF LOVE (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang