Om Lay ㅡpergi

3.3K 242 16
                                    

Aku terbangun ketika sinar matahari menyorotku. Aku menyingkirkan lengan Om Lay dan beranjak dari kasur lalu melihat jam di ponselku.

Udah jam delapan ternyata.

WHAT?!

Om akan telat jika jam segini ia belum bangun. Karna nanti ujung-ujungnya pasti nyalahin aku. Nyebelin.

"Om bangun! Udah telat!" Teriakku tepat di telinganya kemudian menarik selimutnya.

Om ngelirik aku sinis terus ngebalikin badannya.

Heol.

"Berisik. Saya mau tidur aja ga akan pergi."

Aku ga nyerah. Aku tarik lagi selimutnya terus pukulin dia pake gulingnya.

"Bangun! Ini udah telat tau, Om!"

Om Lay bangun terus natap aku tajam. Emang aku salah ya bangunin yang mau pergi jam sepuluh nanti?

"Berisik banget kamu. Saya tuh ga mau pergi."

"Tapi kan Om harus kerja."

"Kamu ini gimana sih? Semalem ngigau bilang saya ga boleh pergi. Sekarang malah nyuruh saya bangun." Cerocosnya.

Eh? Tunggu.

Apa katanya? Aku ngigau? Oshit, malu!

"Awas. Saya mau mandi."

Aku menyingkir dan menatap om yang udah masuk kamar mandi. Jutek amat masnya.

Bodo amat deh. Kasih makan juga jinak lagi.

Aku memasak nasi goreng untuk sarapan hari ini. Ga lupa aku pakein timun yang dibentuk dua hati.

Om pasti suka.

Ga lama kemudian Om Lay turun. Dia hari ini gayanya santai banget. Cuman pake sweater hitam garis-garis sama celana jeans hitam.

"Sarapan dulu, Om."

"Hm."

Om ngambil piringnya dan natap nasi goreng itu lama banget. Kenapa sih? Nasi goreng aku berubah jadi uang?

"Kok diliatin aja sih, Om?" Tanyaku bingung.

Om ngegeleng terus mulai makan nasi gorengnya.

"Enak."

"Apa?"

"Ga ada siaran ulang."

Aku mencebik. Sebenarnya aku dengar sih. Tapi kan aku cuman pengen dengar lagi hehehehe

"Ayo ikut anter saya ke bandara."

Yes! Tentu aku bakal ikut.

"Bentar, Om. Ambil jaket dulu."

Aku langsung berlari ke kamar dan ngambil jaketku. Udara pagi ini cukup dingin.

"Ayo. Sopir saya udah nunggu."

Kemudian kami pun berangkat ke bandara. Selama di mobil, Om Lay diem aja tapi tangannya ga bisa diem.

Tangannya kalau ga ngelus rambut, pasti aja mainin kuping aku. Geli.

"Om, tangannya diem dong. Kuping aku geli dipegang-pegang gitu." Kataku.

Emang seneng sih, tapi kan geli juga.

Om Lay nyengir terus mindahin tangannya jadi ngerangkul. Kepalanya ditaruh ke kepalaku.

Aduh. Jantungku rasanya mau copot aja. Semoga om ga denger. Kalau denger, malu aku.

"Jantungnya ga bisa nyantai ya, Ra?"

Aku menegang. Oshit, dia denger.

Aku cuman nyengir kikuk aja terus ngeliat keluar. Malu.

"Saya sebenernya ga mau pergi, loh."

Aku diem. Biarin aja dia ngomong sendiri.

"Emang kamu ga sedih saya tinggal sendiri?"

Aku masih diem. Sampai akhirnya rangkulan itu berubah jadi pelukan.

Hhh om😭😭

"Kamu baik-baik. Nanti saya kabarin terus duapuluh empat jam."

Ga kerasa akhirnya sampai bandara juga. Aku jalan ngekorin Om Lay. Merhatiin punggungnya yang sender-able.

Tiba-tiba dia berhenti otomatis aku juga ikut diem ngeliatin dia.

"Kok berhenti?" Tanyaku.

Om Lay senyum. "Fotoin saya dong. Pakai ponsel kamu ya."

Aku mengangguk dan langsung menyuruhnya berpose.

Aku mengangguk dan langsung menyuruhnya berpose

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ganteng banget ya saya." Celetuk Om Lay.

Aku mencebik. Sungguh percaya diri sekali dia. Ya walaupun memang benar dia tampan.

"Tuh kamu udah punya satu foto saya. Kalau kangen, liat fotonya terus panggil nama saya tiga kali." Ujar Om Lay sambil senyum tulus.

"Manggil doang kan? Ga akan dateng?"

Om Lay ketawa terus ngacak-ngacak rambutku. "Tuh tau."

Aku mencebik. Menyebalkan.

Om Lay tiba-tiba berhenti ketawa dan meluk lagi tapi cuman sebentar. Lagipula, kalau lama juga ga baik buat jantung.

"Kamu baik-baik selama saya ga ada. Jangan macem-macem. Telepon saya kalau ada apa-apa. Saya bakal ngawasin kamu duapuluh empat jam dari sana."

Om Lay mengecup keningku lama. Aku mejamin mata.

"Om hati-hati..."

[1] Om LayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang